Jebol Tembok, 6 Napi Rutan Singkil Kabur

Oleh: Redaksi
Jumat, 16/06/2017 22:00 WIB
Dibaca: 110 kali
Foto: ilustrasi/google.com

ACEH SINGKIL - Enam narapidana Rumah Tahanan (Rutan) Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, kabur setelah membobol tembok rutan.

Kapolres Aceh Singkil AKBP Ian Rizkian Miliardin mengatakan, keenam Napi itu kabur pada pagi hari menjelang salat Subuh sekira pukul 04.00 WIB.

Keenam Napi yang masih dalam tahap proses menjalani hukuman itu yakni, Muhamad Tarigan, Romi Putra, Tar Ali, Heri Ala Dingin, Sahrial, dan Eki Sahputra.

Ian Rizkian mengatakan, modus Tahanan Rutan Singkil tersebut kabur yakni membobol tembok bagian belakang kamar tahanan, dengan cara mengorek dinding beton kamar lapas menggunakan alat perkakas bangunan, sendok makan dan soda api.

"Pelarian ini sudah direncakan dengan matang," kata Ian, Jumat (16/6/2017).

Setelah berhasil keluar dari ruang tahanan, keenam napi langsung memanjat pagar tembok sebelah luar dengan menggunakan ranting kayu yang dipergunakan untuk membuat kandang ayam dan pada saat turun menggunakan kain sarung sambungan untuk turun dari pagar lapas.

Dalam hal ini, kata Ian, pihak kepolisian sudah berkoordinasi atas penyebab kaburnya keenam napi tersebut. Dan upaya identifikasi pelacakan pelarian Napi.

Sementara itu, Kepala Pembimbing Balai Kemasyarakatan Cabang Rutan Singkil J Harahap mengatakan, enam orang tahanan Rutan Singkil yang kabur dalam proses pengejaran.

Kata dia, mereka kabur membobol tembok bagian belakang sel yang mereka huni dengan menggunakan cairan kimia, sendok, alat penyemprot dan sejumlah peralatan lain.

"Setelah keluar dari sel mereka memanjat tembok rutan sepanjang 7 meter dengan kayu dan kain yang digulung," kata Harahap.

Kemudian, sambungnya, saat ini pihaknya yang dipimpin Kacab Rutan Singkil Katiman telah berupaya melakukan proses pencarian dengan cara menyebar mencari Napi dan tahanan yang kabur, serta komunikasi terus menerus dengan pihak kepolisian.

Sumber: Antara

T#g:Aceh SingkilKaburPenjaraTahanan
Banner Affiliate Cloudmediabiz
Berita Terkait
  • Selasa, 20/06/2017 23:33 WIB

    Kisah 4 Napi Asal Aceh yang Gagal Kabur dari Lapas Tanjung Gusta

    MEDAN - Aksi kaburnya empat narapidana asal Aceh nyaris saja berhasil dari balik jeruji besi Lapas Klas IA Tanjung Gusta Medan, Selasa (20/6/2017) saat sahur. Namun karena ceroboh, pelarian keempat

  • Selasa, 21/03/2017 20:30 WIB

    Kapalo, Dokumen Gugatan Pilkada Aceh Singkil di Gedung MK Dicuri

    JAKARTA - Polda Metro Jaya masih menyelidiki kasus pencurian dokumen permohonan gugatan Pilkada 2017 Kabupaten Aceh Singkil di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK). Kabid Humas Polda Metro Jaya Komb

  • Senin, 20/03/2017 19:48 WIB

    Petugas Rutan Idi Berhasil Amankan Napi yang Coba Kabur

    ACEH TIMUR - Lima narapidana rumah tahanan negara (rutan) Idi yang mencoba melarikan diri berhasil diamankan oleh petugas, Senin (20/3/2017). Kelima narapidana yang berupaya melarikan diri ters

  • Kamis, 16/03/2017 22:33 WIB

    Dua Petugas Lapas Lhokseumawe Tangkap Kembali Tahanan Yang Kabur

    LHOKSEUMAWE - Petugas Lapas Lhokseumawe kembali berhasil menangkap kembali satu tahanan hakim Imam Maulana yang kabur setelah dikeluarkan oleh oknum petugas sipir, Rabu (15/3/2017). M. Sabni da

  • Rabu, 08/03/2017 09:13 WIB

    Wantannas Bahas Isu Ketahanan Nasional di Aceh

    BANDA ACEH - Tim Dewan Ketahanan Nasional menggelar pertemuan dengan Sekretaris Daerah Aceh Dermawan dalam rangka mendapat informasi aktual terkait dengan ketahanan nasional di provinsi ujung palin

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2017 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir