• Home
  • Peristiwa
  • Jawab Surat Plt Gubernur, Wali Kota Banda Aceh Minta Warung Kopi Tutup Malam Ini

Jawab Surat Plt Gubernur, Wali Kota Banda Aceh Minta Warung Kopi Tutup Malam Ini

Oleh: Redaksi
Minggu, 22/03/2020 20:04 WIB
Dibaca: 274 kali
Foto: ilustrasi

BANDA ACEH - Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menindaklanjuti surat Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah yang meminta warung kopi tutup sementara. Petugas Satpol PP dibantu TNI/Polri bakal dikerahkan untuk melakukan pengawasan.

Instruksi penutupan warung kopi dan tempat keramaian lainnya dikeluarkan Aminullah setelah mendapat surat dari Nova pada Minggu (22/3/2020). Penutupan tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona di Tanah Rencong.

"Penutupan tempat keramaian berlaku mulai malam ini sejak dikeluarkan instruksi," kata Aminullah dalam keterangan kepada wartawan.

Menurutnya, kebijakan menutup tempat-tempat keramaian menjadi salah-satu upaya pencegahan untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus. Warga diimbau sementara menahan diri, tetap berada di rumah dan mengikuti protokol kesehatan yang dikeluarkan pemerintah.

"Kita ambil kebijakan ini karena imbauan menjauhi keramaian sepertinya belum mendapat perhatian serius warga, padahal ini langkah antisipasi untuk menjaga diri, keluarga dan sesama. Mari kita sayangi diri, keluarga dan semuanya,"

Aminullah menyebut pelaku usaha tempat keramaian, warung kopi, cafe dan sarana hiburan yang melanggar akan dilakukan proses hukum sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, seperti yang telah tertuang dalam maklumat yang dikeluarkan Kapolri.

Walkot juga meminta Satpol PP mengawal tempat-tempat keramaian di Banda Aceh agar instruksi tersebut berjalan efektif. "Kita juga di-backup oleh polisi, TNI, dan segenap unsur yang tergabung dalam Forkopimda," katanya.

Selain warung kopi, Pantai Ulee Lheue akan ditutup untuk wisatawan.

"Khusus untuk Pelabuhan Penyeberangan Ulee Lheue, akan disiapkan prosedur penanganan evakuasi orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP) COVID-19 dari Sabang dan Pulau Aceh," sebutnya.

Seperti diketahui, Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah menyurati Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman terkait pencegahan penyebaran virus Corona. Nova meminta warung kopi hingga tempat wisata di Kota Gemilang tutup sementara waktu.

"Berkenaan hal tersebut di atas, kami harap saudara untuk sementara waktu menutup tempat-tempat keramaian (Pantai Ulee Lheue, kafe, warung kopi, karaoke, wahana permainan, dan tempat hiburan lainnya) di Kota Banda Aceh," tulis Nova pada poin kedua.

Sumber: detik.com

Tag:Banda Acehcegah coronawarung kopi
Berita Terkait
  • Sabtu, 28/03/2020 13:46 WIB

    Pemkab Aceh Utara Instruksikan Keuchik Bentuk Gampong Siaga Virus Corona

    ACEH UTARA - Pemerintah Kabupaten Aceh Utara menginstruksikan agar para keuchik segera membentuk gampong siaga COVID-19 untuk pencegahan dan antisipasi penyebaran virus mematikan tersebut.Juru Bicara

  • Jumat, 27/03/2020 22:22 WIB

    Halo Mahasiswa Unimal, Rektor Perpanjang Masa Kuliah Daring

    LHOKSEUMAWE - Universitas Malikussaleh (Unimal) memutuskan untuk memperpanjang kuliah daring sampai tanggal 29 Mei 2020. Rektor Unimal, Dr Herman Fithra mengatakan keputusan tersebut diambil sete

  • Jumat, 27/03/2020 17:13 WIB

    Dukung Pencegahan Virus Corona, PLN Tangguhkan Pencatatan Meter Listrik

    BANDA ACEH - PLN unit induk wilayah Aceh beserta seluruh unit pelaksana yang tersebar di seluruh Aceh mendukung sepenuhnya semua keputusan pemerintah terkait penanggulangan penyebaran virus Corona den

  • Jumat, 27/03/2020 13:52 WIB

    Cegah Virus Corona, Komplek Pesantren Almuslim Disemprot Disinfektan

    BIREUEN - Komplek Pesantren Terpadu Almuslim (PTA) Matangglumpangdua Kabupaten disemprot disinfektan pada Kamis (26/3/2020).Penyemprotan itu dilakukan pihak Koramil Peusangan di semua asrama

  • Jumat, 27/03/2020 09:46 WIB

    Unsyiah Perpanjang Kuliah Daring Sampai Akhir Semester Genap

    BANDA ACEH - Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh melalui Surat Edaran Rektor Nomor B/1669/UN11/KP11.00/2020 memutuskan untuk memperpanjang masa pembelajaran daring (online) sampai akhir Semes

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir