Jalan Jantho-Lamno Sudah Bisa Dilewati

Oleh: Redaksi
Minggu, 17/03/2019 19:48 WIB
Dibaca: 299 kali
Foto: Antara

ACEH BESAR - Ketua Komisi IV DPRA, Tgk Anwar, SPd MM menyampaikan bahwa ruas jalan Jantho (Kabupaten Aceh Besar) - Lamno (Kabupaten Aceh Jaya), sepanjang 60 Km sudah bisa dilewati.

"Meski belum fungsional karena masih dalam tahapan pembangunan dan diperlukan jembatan untuk menyeberangi delapan aliran sungai, namun jalur tersebut sudah bisa dilalui mobil jenis Strada dan sepeda motor trail," ujar Anwar kepada Antara usai menghadiri acara silahturahmi dengan warga Aceh Jaya yang berlangsung di Gedung Kesenian Aceh Jaya di Desa Keutapang, Kecamatan Krueng Sabee, Sabtu (16/3/2019).

Anwar menyampaikan untuk tahun 2019, anggaran untuk pembangunan jalan Jantho-Lamno serta jembatan dianggarkan sebanyak Rp120 miliar, sedangkan untuk fungsional sampai pengaspalan jalan tersebut masih membutuhkan anggaran Rp200 miliar.

"DPRA periode lalu sudah membuat kontrak multiyears hingga priode DPRA sekarang dan kontrak multiyears itu sudah kita laksanakan supaya jalan di barat selatan ini segera terealisasi," tuturnya.

Anwar menambahkan pihaknya sudah menginstruksikan kepada mitra kerja untuk fokus pada pemadatan jalan tersebut, sehingga nanti dapat mempermudah pengangkutan matrial pembagunan jembatan.

"Kita sudah beberapa kali rapat kerja dengan Dinas PUPR Aceh dan sudah ada kesepakatan jika pada akhir masa periode kami nantinya kontrak multiyears menjadi kontrak singelyears," tuturnya.

Namun, tambahnya, bukan hanya ruas jalan Jantho-Lamno yang sedang difokuskan namun ada 13 ruas jalan lainnya juga sudah bicarakan yang menghabiskan dana sekitar Rp5 triliun.

Sementara, Ipen Ld, tokoh muda Lamno saat dihubungi Antara menyampaikan, jalan Jantho-Lamno sudah diaspal sekitar 1,5 Km dari pemukiman warga.

"Jalan sudah diaspal sekitar 1,5 Km dari desa terakhir di Kecamatan Jaya, bahkan warga di sekitar sudah menggunakan jalan tersebut untuk menuju ke kebun," tuturnya.

Sumber: Antara

Tag:Aceh Besarjalan jantho-lamnojalan pedalaman aceh
Berita Terkait
  • Sabtu, 16/05/2020 21:58 WIB

    Hujan Deras, Rumah Warga di Lhoong Kebanjiran

    ACEH BESAR - Tingginya intensitas yang melanda Kecamatan Lhoong Kabupaten Aceh Besar mengakibatkan aliran sungai Krueng Kala meluap sehingga merendam beberapa unit rumah warga di daerah setempat. &

  • Sabtu, 28/03/2020 15:12 WIB

    Bupati Aceh Besar Surati Menhub Minta Bandara SIM Tutup Sementara

    ACEH UTARA - Bupati Aceh Besar Mawardi Ali menyurati Menteri Perhubungan (Menhub) menutup sementara Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM). Penutupan ini untuk mencegah penyebaran virus Coro

  • Kamis, 26/03/2020 10:14 WIB

    Tabrak Pagar Pembatas di Kawasan Seumapet, Kernet Truk Meninggal Dunia

    ACEH BESAR - Seorang kernet meninggal dunia tertimpa besi yang diangkut truk diawakinya setelah kendaraan tersebut menabrak pagar pembatas jalan di kawasan Seunapet, Lembah Seulawah. Kepala Kantor Pe

  • Kamis, 19/03/2020 12:23 WIB

    Kurang Ajar, Pemulung Ini Nekat Cabuli Anak 5 Tahun

    BANDA ACEH - Personel Polresta Banda Aceh menangkap seorang lelaki paruh baya bekerja sebagai pemulung karena diduga mencabuli terhadap anak berusia lima tahun. Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Tri

  • Jumat, 04/10/2019 22:11 WIB

    Dulu Kena Tsunami, Kini Pantai Babah Kuala Tempat Favorit Wisatawan

    ACEH BESAR - Terletak di ujung Pulau Sumatera memiliki garis pantai yang sangat panjang. Hampir setiap pantai di Aceh ini memiliki pesona yang menawan. Salah satu yang sedang hangat dibicarakan adalah

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir