• Home
  • PERISTIWA
  • JK: Kalau Negeri Ini Pecah, Pergi ke Jawa Harus Pakai Paspor

JK: Kalau Negeri Ini Pecah, Pergi ke Jawa Harus Pakai Paspor

Oleh: Redaksi
Sabtu, 08/07/2017 18:02 WIB
Dibaca: 91 kali
Foto: Ilustrasi/google.com

JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengatakan, perbedaan yang hidup di Indonesia harus menjadi sebuah kebanggaan, selain juga dilestarikan. Sebab jika bibit perpecahan dibiarkan tumbuh, banyak masalah akan timbul. Contoh paling sederhana, diperlukan paspor untuk bepergian ke antar pulau.

"Coba bayangkan negeri ini pecah-belah, orang Batak, Sulawesi ke Jawa harus pakai paspor. Orang Sulawesi harus pakai paspor, untuk apa pun untuk mendatangi satu sama lain," kata JK dalam acara tahunan paguyuban Suku Batak, Panguan Simbolon Dohot Boruna Indonesia (PSBI) di GOR Sumantri, Jakarta Selatan, Sabtu (8/7/2017).

Padahal, lanjut JK, merantau dari tanah kelahiran ke daerah lain sudah menjadi tradisi dan budaya di Indonesia.

"Jadi suku bangsa kita, Batak, Sulawesi, NTT, juga Jawa, semua yang mempunyai suatu kebiasaan merantau adalah semua suku bangsa yang paling menikmati NKRI ini," lanjut dia.

Karena itu, JK mengajak kepada masyarakat Suku Batak yang hadir pada acara tersebut untuk terus menjaga persatuan dan menghargai perbedaan. Ia menekankan, perbedaan telah menjadi kekuatan bangsa Indonesia.

"Kita harus bersama sama menjaga kesatuan kita, kekuatan kita, di samping kita bekerja keras untuk kemajuannya dan kesatuannya," ujarnya.

"Karena itulah semoga kita selalu bersama-sama selalu berjuang akan kesatuan kebersamaan kita di samping kita menciptakan negara yang maju dan adil," pungkas JK.

Sumber: okezone.com

T#g:JKJusuf KallaNKRI
Berita Terkait
  • Senin, 27/02/2017 12:06 WIB

    OJK Luncurkan Sistem Informasi Ketentuan Perbankan Online

    JAKARTA - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengembangkan aplikasi kodifikasi dan pencarian ketentuan perbankan yang diberi nama Sistem informasi ketentuan perbankan on-line (SiKepO). Dengan SiKepO masy

  • Kamis, 29/12/2016 11:19 WIB

    JK: Tak Ada Pilih Kasih Tangani Bencana Aceh dan Bima

    BIMA - Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK menepis kabar pemerintah pilih kasih dalam penanganan bencana di Aceh dengan Bima. JK memastikan, pemerintah konsisten dan berupaya penuh menanggulangi ben

  • Minggu, 18/09/2016 22:31 WIB

    OJK: Hati-hati Tawaran Kredit Lewat SMS

    BUKITTINGGI - Saat ini, banyak beredar sms yang menawarkan kredit dengan proses mudah dan cepat. Tapi, hati-hati jangan mudah tergiur. Anda bisa terjebak lantaran bunganya tinggi dan memberatkan.

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2017 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir