• Home
  • Peristiwa
  • Illiza Minta Perketat Perbatasan Aceh Pasca Lebaran

Illiza Minta Perketat Perbatasan Aceh Pasca Lebaran

Oleh: Redaksi
Senin, 25/05/2020 15:09 WIB
Foto: okezone.com

BANDA ACEH - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI asal Aceh Illiza Sa'aduddin Djamal meminta Pemerintah Aceh untuk memperketat pengawasan di wilayah perbatasan Provinsi Aceh, dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19 pascalebaran.

"Sebetulnya memang kita berharap pemerintah ada di tengah masyarakat dalam rangka pengawasan arus lalu lintas masuknya orang dari luar Aceh ke Aceh, terutama ke wilayah perbatasan," katanya di Banda Aceh, Senin (25/5/2020)..

Dia menjelaskan, kondisi daerah Tanah Rencong yang dianggap telah mulai kondusif dari penyebaran virus corona tersebut dapat dijaga melalui penjagaan, pengawalan, dan pengawasan yang intensif.

"Karena arus mudik, memang dilarang mudik saat lebaran, tentu orang disaat lebaran ini akan mudik, akan masuk ke Aceh dari perbatasan Medan (Sumatera Utara)," ujarnya.

Menurut dia, selama ini pengawalan mobilitas orang yang masuk ke wilayah Aceh sangat kurang, sehingga momentum lebaran itu pemerintah harus betul-betul melakukan pengawalan guna mengetahui kondisi kesehatan penumpang ke Aceh.

Kata dia, di setiap wilayah perbatasan Aceh dengan Sumatera Utara itu juga wajib disediakan alat tes cepat (rapid test), sehingga warga dalam kabupaten/kota tertentu di Aceh yang telah kondusif dapat beraktivitas dengan baik.

"Kemudian yang masuk itu betul-betul dijaga dengan protokol COVID-19 betul-betul dijalankan, katakanlah karantina, pengawasan melalui desa dan sebagainya," ujar anggota Komisi X itu.

"Ini bagian ikhtiar kita untuk tetap menjaga kondisi Aceh yang Alhamdulillah, bisa dikatakan menjadi contoh untuk Indonesia," katanya, menambahkan.

Sumber: Antara

Tag:lebaran 2020perbatasan aceh
Berita Terkait
  • Sabtu, 27/06/2020 22:57 WIB

    Gegara Positif Corona di Aceh Terus Bertambah, Wilayah Perbatasan Akan Diperketat

    BANDA ACEH - Pemerintah Aceh dan bupati/walikota bersama Forkopimda akan memperketat pengawasan lalu-lintas orang di pintu masuk ke Aceh di wilayah perbatasan. Setiap pelintas perbatasan Aceh wajib me

  • Selasa, 23/06/2020 11:11 WIB

    Tes Swab Covid-19 di Perbatasan Aceh Belum Bisa Dilakukan

    BANDA ACEH - Balai Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) Aceh menyebut daerah ini belum bisa melakukan pemeriksaan sampel untuk tes usap (swab test) portable di wilayah perbatasan, meng

  • Sabtu, 20/06/2020 20:22 WIB

    Anggota DPRA Ini Minta Ada Tes Swab di Perbatasan Aceh-Sumut

    BANDA ACEH - Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) menyarankan Pemerintah Aceh untuk menyediakan tempat pemeriksaan COVID-19 portable di wilayah perbatasan Aceh, dalam upaya memperketat mobilitas orang

  • Rabu, 17/06/2020 09:26 WIB

    Dairi Belum Terapkan New Normal, Perbatasan Aceh-Medan Masih Dijaga Ketat

    DAIRI - Kabupaten Dairi, Sumatera Utara belum menerapkan new normal atau tatanan normal baru. Karena itu, perbatasan Aceh menuju Medan tepatnya di Kecamatan Sidikalang ketat masih dijaga ketat petugas

  • Minggu, 24/05/2020 21:05 WIB

    Hari Pertama Lebaran, 187 Kendaraan Diperintahkan Putar Balik di Perbatasan Aceh

    BANDA ACEH - Sebanyak 187 kendaraan bermotor, baik pribadi maupun angkutan umum, diperintahkan putar balik di perbatasan dengan Sumatera Utara di hari pertama lebaran Idul Fitri 1441 Hijriah, menyusul

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir