Hujan Deras, Rumah Warga di Lhoong Kebanjiran

Oleh: Redaksi
Sabtu, 16/05/2020 21:58 WIB
Foto: Antara

ACEH BESAR - Tingginya intensitas yang melanda Kecamatan Lhoong Kabupaten Aceh Besar mengakibatkan aliran sungai Krueng Kala meluap sehingga merendam beberapa unit rumah warga di daerah setempat.

“Banjir luapan sungai ikut melanda kawasan Gampong/desa Geuntet dan Kreung Kala,” kata Kepala BPBD Aceh Besar, Farhan AP di Aceh Besar, Sabtu (16/5/2020).

Data Pusdalops-PB BPBD Aceh Besar menjelaskan banjir luapan aliran sungai (Das) Krung Kala dengan ketinggian air mencapai hingga 1 meter dan meredam beberapa unit rumah warga dan lahan pertanian.

Ia menjelaskan banjir luapan yang sempat merendam rumah warga tersebut sudah mulai surut dan masyarakat saat ini sedang membersihkan kembali rumahnya.

Tim Damkar BPBD Aceh Besar Pos Lhoong masih berada di lokasi dan sedang melakukan pengecekan dan pendataan kondisi terkini.

Pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat dan pengguna transportasi darat untuk selalu berhati-hati dalam perjalanan lintas barat di saat hujan di karenakan masih rawan lonsor.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap selalu waspada di karenakan masih berpotensi hujan dengan intensitas sedang dan lebat serta angin kencang yang mengakibatkan terjadinya pohon tumbang.

Sumber: Antara

Tag:Aceh Besarbanjir di lhoongbencana alam
Berita Terkait
  • Senin, 27/07/2020 20:24 WIB

    Bupati Aceh Besar Minta Operasional Tol Tanpa Tarif

    ACEH BESAR - Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali meminta pemerintah untuk membuka jalan tol serta menggratiskan biayanya untuk kelancaran arus lalu lintas selama lebaran Idul Adha ini. “Bupat

  • Minggu, 19/07/2020 14:40 WIB

    Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Aceh Besar Akan Swab Massal

    ACEH BESAR - Pemerintah Kabupaten Aceh Besar akan bekerja sama dengan Laboratorium Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Darussalam Banda Aceh untuk melaksanakan swab massal di daerah setempat. “

  • Sabtu, 27/06/2020 08:36 WIB

    35 Hektar Lahan Untuk IPDN Regional Aceh Sudah Disiapkan di Kota Jantho

    ACEH BESAR - Pemerintah Kabupaten Aceh Besar menyambut baik pendirian Kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) regional Aceh di Kota Jantho. Pemkab Aceh Besar bahkan telah mempersiapkan lahan

  • Kamis, 14/05/2020 18:21 WIB

    Akses Jalan di Lokasi Banjir Bandang Aceh Tengah Sudah Bisa Dilalui

    ACEH TENGAH - Direktur Lalu Lintas Polda Aceh Kombes Pol Aceh Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan akses jalan di lokasi banjir bandang di Kabupaten Aceh Tengah sudah bisa dilalui kendaraan bermotor.

  • Sabtu, 28/03/2020 15:12 WIB

    Bupati Aceh Besar Surati Menhub Minta Bandara SIM Tutup Sementara

    ACEH UTARA - Bupati Aceh Besar Mawardi Ali menyurati Menteri Perhubungan (Menhub) menutup sementara Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM). Penutupan ini untuk mencegah penyebaran virus Coro

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir