Hotel di Aceh Bakal Dijaga Polisi Syariah

Oleh: Redaksi
Selasa, 08/10/2019 13:07 WIB
Dibaca: 80 kali

BANDA ACEH - Walikota Banda Aceh Aminullah Usman akan menempatkan personel polisi syariah (Wilayatul Hisbah/WH) di setiap hotel yang rawan terjadi pelanggaran hukum. Kebijakan ini diambil usai ditangkapnya empat oknum TNI serta enam warga sipil saat menggelar pesta sabu di sebuah hotel berbintang.

"Kita sedang berkoordinasi dengan Forkopimda agar setiap hotel seperti itu kita ingin menempatkan WH kita di situ. Jadi nanti tidak ada lagi hal yang melanggar syariat," kata Aminullah kepada wartawan usai menghadiri pelantikan Ketua DPR Kota Banda Aceh, Selasa (8/10/2019).

Untuk tahap awal, polisi syariah ditempatkan di hotel-hotel berbintang di Banda Aceh. Setiap hotel, nanti akan dikawal dua hingga tiga personel secara bergantian.

"Nanti hotel itu akan dijaga WH. Ini kita tempatkan dulu ke hotel-hotel yang rawan terjadinya pelanggaran. Jumlah hotel ada 53 tapi yang rawan dulu kita tempatkan," jelas Aminullah.

Aminullah mengaku sudah memanggil manajemen salah satu hotel berbintang di Banda Aceh untuk mengklarifikasi adanya dugaan pesta sabu. Dia juga akan melakukan cross check keterangan pihak hotel ke aparat penegak hukum.

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, jelas Aminullah, ditemukan pelanggaran tindak pidana narkotika terkait penangkapan itu. Sementara, pelanggaran syariat masih didalami.

Dalam penangkapan itu, petugas mengamankan lima perempuan, empat oknum TNI, serta satu pria warga sipil. Aminullah menyebut jika hotel tersebut terbukti memberi ruang untuk terjadinya pelanggaran, Pemkot akan mencabut izin hotel itu.

"Dia sudah membuat pernyataan bahwa apabila ada kelalaian dan yang menyebabkan terjadinya pelanggaran syariat di kota ini seperti yang saya katakan itu, izin akan kita cabut. Itu sudah dibuat surat pernyataan oleh dia (pihak hotel)," ujarnya.

Sumber: detik.com

Tag:hotel di banda acehkasus narkobapolisi syariat
Berita Terkait
  • Sabtu, 02/03/2019 18:49 WIB

    Penjara di Aceh Dipenuhi Terpidana Narkoba

    ACEH BARAT - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Aceh Agus Toyib menyebutkan hampir semua penjara di provinsi itu penuh dan sebagian besar penghuninya narapidana narkoba.

  • Senin, 28/01/2019 16:45 WIB

    4 Penyelundup 50 Kg Sabu di Banda Aceh Dituntut Mati

    BANDA ACEH - Empat orang sindikat penyelundupan sabu sebanyak 50 kilogram dituntut hukuman mati. Sementara satu orang terdakwa dituntut Jaksa Penuntut Umum (JPU) dengan hukuman seumur hidup. 

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir