• Home
  • Peristiwa
  • Harimau Belum Ditemukan, Polisi Imbau Warga Tetap Waspada

Harimau Belum Ditemukan, Polisi Imbau Warga Tetap Waspada

Oleh: Redaksi
Selasa, 08/01/2019 14:22 WIB
Dibaca: 123 kali
Foto: Ilustrasi/google.com

ACEH TIMUR - Polsek Serbajadi, Kabupaten Aceh Timur, mengimbau masyarakat di Desa Peunaron Lama, Kecamatan Serbajadi, Kabupaten Aceh Timur tetap waspada beraktivitas di sekitar pinggiran hutan.

Hingga saat ini, harimau yang memangsa dua sapi di desa tersebut dua hari lalu belum ditemukan. Diduga, harimau itu masih berada di dekat pemukiman warga.

“Tim BKSDA Provinsi Aceh sudah memasang kamera pemantau. Sejauh ini keberadaan harimau itu belum terlihat di kamera. Kami khawatir harimau masih di pinggiran hutan dan itu harus diwaspadai masyarakat,” kata Kapolsek Serbajadi, Kabupaten Aceh Timur, AKP Ahmad Yani, Selasa (8/1/2019).

BKSDA Pasang Kamera Pemantau Dia menyebutkan, polisi dan TNI juga berjaga-jaga mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Terpenting, sambung Ahmad Yani, warga tidak beraktivitas pada malam hari di dekat lokasi kejadian hewan ternak dimangsa harimau.

Sementara itu, salah seorang petani, Abdullah, meminta agar pemerintah segera melakukan langkah pengusiran harimau itu ke kawasan hutan. Sehingga, petani bisa beraktivitas secara normal tanpa harus merasa khawatir.

“Semoga harimau itu bisa segera diusir ke kawasan hutan, agar kami tak khawatir ke kebun,’ pungkas Abdullah.

Sebelumnya diberitakan, dua sapi dimangsa harimau di Desa Peunaron Baru, Kecamatan Serbajadi, Kabupaten Aceh Timur. Seekor sapi milik Jamaluddin mati, seekor lainnya mengalami luka pada kaki karena digigit harimau.


Sumber: kompas.com

Tag:Aceh TimurHarimau Sumatera
Berita Terkait
  • Rabu, 10/04/2019 13:08 WIB

    11 Nelayan yang Sempat Ditahan Otoritas Thailand Tiba di Idi Rayeuk

    ACEH TIMUR - Sebelas nelayan yang ditahan karena memasuki wilayah perairan Thailand sudah dipulangkan. Mereka dibebaskan otoritas setempat dan diminta pulang sendiri ke Aceh Timur. "Alhamdulillah, bo

  • Selasa, 09/04/2019 21:15 WIB

    Alhamdulillah, Nelayan Aceh Timur Dilepas Otoritas Thailand

    JAKARTA - Konsulat Indonesia di Songkhla dilaporkan telah membebaskan 11 warga negara Indonesia (WNI) asal Aceh Timur yang ditahan Aparat Keamanan Thailand karena melakukan pelanggaran batas wilayah.

  • Sabtu, 06/04/2019 16:04 WIB

    Lagi, Nelayan Aceh Timur Ditangkap Otoritas Thailand

    ACEH TIMUR - Sedikitnya 15 nelayan asal Kuala Idi, Aceh Timur, dilaporkan ditangkap di perairan Thailand. Mereka diduga melewati batas perairan Indonesia saat melaut menggunakan Kapal KM Haraoan Baroe

  • Senin, 25/02/2019 15:35 WIB

    Orangutan Mengamuk di Serbajadi, Gigit Mulut Petani

    ACEH TIMUR - Petani Jasmani (23) digigit orangutan hingga mulut dan hidungnya luka. Orangutan menyerang Jasmani setelah dilempari batu saat ketahuan makan durian milik warga Aceh itu. "Itu kan posisi

  • Sabtu, 23/02/2019 21:42 WIB

    Medco Malaka Bedah Rumah Warga Aceh Timur

    ACEH TIMUR - PT Medco E&P Malaka (Medco E&P) akan melaksanakan program bedah rumah tidak layak huni untuk keluarga kurang mampu di Kabupaten Aceh Timur yang masuk dalam wilayah kerja perusahaa

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir