• Home
  • Peristiwa
  • Harimau Belum Ditemukan, Polisi Imbau Warga Tetap Waspada

Harimau Belum Ditemukan, Polisi Imbau Warga Tetap Waspada

Oleh: Redaksi
Selasa, 08/01/2019 14:22 WIB
Dibaca: 44 kali
Foto: Ilustrasi/google.com

ACEH TIMUR - Polsek Serbajadi, Kabupaten Aceh Timur, mengimbau masyarakat di Desa Peunaron Lama, Kecamatan Serbajadi, Kabupaten Aceh Timur tetap waspada beraktivitas di sekitar pinggiran hutan.

Hingga saat ini, harimau yang memangsa dua sapi di desa tersebut dua hari lalu belum ditemukan. Diduga, harimau itu masih berada di dekat pemukiman warga.

“Tim BKSDA Provinsi Aceh sudah memasang kamera pemantau. Sejauh ini keberadaan harimau itu belum terlihat di kamera. Kami khawatir harimau masih di pinggiran hutan dan itu harus diwaspadai masyarakat,” kata Kapolsek Serbajadi, Kabupaten Aceh Timur, AKP Ahmad Yani, Selasa (8/1/2019).

BKSDA Pasang Kamera Pemantau Dia menyebutkan, polisi dan TNI juga berjaga-jaga mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Terpenting, sambung Ahmad Yani, warga tidak beraktivitas pada malam hari di dekat lokasi kejadian hewan ternak dimangsa harimau.

Sementara itu, salah seorang petani, Abdullah, meminta agar pemerintah segera melakukan langkah pengusiran harimau itu ke kawasan hutan. Sehingga, petani bisa beraktivitas secara normal tanpa harus merasa khawatir.

“Semoga harimau itu bisa segera diusir ke kawasan hutan, agar kami tak khawatir ke kebun,’ pungkas Abdullah.

Sebelumnya diberitakan, dua sapi dimangsa harimau di Desa Peunaron Baru, Kecamatan Serbajadi, Kabupaten Aceh Timur. Seekor sapi milik Jamaluddin mati, seekor lainnya mengalami luka pada kaki karena digigit harimau.


Sumber: kompas.com

Tag:Aceh TimurHarimau Sumatera
Berita Terkait
  • Sabtu, 19/01/2019 22:57 WIB

    Dituduh Curi Sapi, Pria Aceh Timur Babak Belur dan Mobil Dibakar

    ACEH TIMUR - Puluhan massa menghajar seorang pria Jaf (47) di Desa Blang Nie Kecamatan Simpang Ulim, Kabupaten Aceh Timur Jumat (18/1/2019) hingga babak belur. Bahkan, warga yang menduga pria asal Des

  • Rabu, 19/12/2018 12:21 WIB

    Kapal Tenggelam, 12 WN Myanmar Dievakuasi Nelayan Aceh Timur

    ACEH TIMUR - Sebanyak 12 warga negara Myanmar terdampar di Perairan Selat Malaka, Indonesia dievakuasi oleh nelayan Aceh Timur. Awal bulan ini, sebanyak 20 pemuda etnis Rohingnya juga terdampar di Kua

  • Rabu, 14/11/2018 13:54 WIB

    PT Medco Kembangkan Potensi Migas Aceh

    ACEH TIMUR - PT Medco E&P Malaka (Medco E&P) terus berupaya mengembangkan potensi minyak dan gas bumi (migas) di Kabupaten Aceh Timur, sebagai tanggung jawab yang telah diberikan Pemerintah.

  • Rabu, 29/08/2018 21:37 WIB

    Bea Cukai Aceh Hibah 27 Ton Bawang Merah

    ACEH TIMUR - Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea Cukai Aceh menghibahkan 27 ton bawang merah eks impor kepada sejumlah pemerintah kabupaten/kota di provinsi itu. Kepala Kantor Wilayah Direktorat

  • Kamis, 23/08/2018 14:44 WIB

    Aparat Musnahkan Ganja dan Tangkap Pemilik Kebun

    ACEH TIMUR - Aparat kepolisian bersama anggota TNI memusnahkan batang ganja siap panen di Kecamatan Banda Alam, Kabupaten Aceh Timur, dan menangkap pemilik kebunnya. Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir