• Home
  • PERISTIWA
  • Harga Bawang Putih di Lhokseumawe Naik Hingga Rp 46.000/Kg

Harga Bawang Putih di Lhokseumawe Naik Hingga Rp 46.000/Kg

Oleh: Redaksi
Jumat, 12/05/2017 23:09 WIB
Dibaca: 127 kali
Foto: ilustrasi/google.com

LHOKSEUMAWE - Harga bawang putih di sejumlah pasar di Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara melonjak. Sebelumnya dijual Rp 26.000 per kg kini menjadi Rp 46.000 per kg.

Harga tersebut naik melebihi ketetapan Kementerian Perdagangan bersama para importir bawang putih di Indonesia yang telah menetapkan harga bawang putih di tingkat konsumen maksimal Rp 38.000 per kg.

"Bawang putih mahal banget. Naiknya sangat drastis. Saya salah seorang ibu rumah tangga, kelabakan untuk membelinya," kata Reni, salah seorang warga, Jumat (12/5/2017) di Lhokseumawe.

Reni menyebutkan dengan kenaikan harganya pemerintah harus bertindak cepat. Apalai menjelang puasa, pasti kebutuhan sangat banyak.

"Itu bawang dari China. Saat ini stoknya sedang berkurang makanya harga melambung tinggi," kata Muhammad Juni, salah seorang pedagang di Pasar Lhokseumawe.

Kenaikan harga itu sudah sejak sepekan terakhir. Naiknya harga itu membuat para pembeli tidak terlalu berminat untuk membeli bawang putih.

"Ada sih yang beli. Cuma tidak terlalu ramai lantaran mahal. Semoga aja ada solusi tepat dari pemerintah dalam menanggapi isu naiknya bawang putih," tambah Juni.

Untuk diketahui, Kementerian Perdagangan telah mengeluarka aturan baru mengenai izin impor bawang putih akan tertuang dalam Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag). 

Sumber: detik.com

T#g:Bawang PutihLhokseumawe
Banner Affiliate Cloudmediabiz
Berita Terkait
  • Kamis, 22/06/2017 18:10 WIB

    Oh Ternyata, Pelaku Pelemparan Kantor Satpol PP dan WH Lhokseumawe Anggota Polisi

    LHOKSEUMAWE - Pelaku pelemparan kantor Satpol PP dan WH (Polisi Syariat) Lhokseumawe, Aceh, akhirnya dibekuk. Pelakunya ternyata oknum Polres Lhokseumawe. "Setelah kita menerima laporan da

  • Kamis, 22/06/2017 07:48 WIB

    Belasan Pria Serang Kantor Kantor Satpol PP dan WH Lhokseumawe

    LHOKSEUMAWE - Kantor Satpol PP dan WH (Polisi Syariat) Kota Lhokseumawe dilempari dengan botol sirup oleh sejumlah pria bersebo. Akibatnya, sejumlah kaca depan kantor pecah hingga berhamburan.

  • Sabtu, 10/06/2017 15:49 WIB

    Polres Lhokseumawe Bentuk Tim Star Perkuat Kantibmas

    LHOKSEUMAWE - Polres Lhokseumawe membentuk Tim Star untuk memperkuat keamanan dan ketertiban sehingga kehidupan masyarakat lebih nyaman. Star merupakan akronim dari Situasi Tertib Aman Untuk Ra

  • Selasa, 06/06/2017 18:24 WIB

    Tekan Harga, Bulog Pasok 21 Ton Bawang Putih ke Aceh

    BANDA ACEH - Untuk menekan harga bawang putih yang tergolong mahal selama Ramadan, Perum Bulog Divisi Regional (Divre) Provinsi Aceh mendapat jatah 21 ton bawang putih dari Bulog Pusat. Begitu tiba

  • Selasa, 06/06/2017 11:13 WIB

    Polres Lhokseumawe Gelar Patroli Subuh Antisipasi Balapan Liar

    LHOKSEUMAWE - Polres Lhokseumawe melakukan patroli subuh untuk mencegah balapan liar di sejumlah tempat sebab aksi itu menyebabkan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat. Kapolres Lhokseum

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2017 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir