• Home
  • Peristiwa
  • Gubernur Aceh Instruksikan Imunisasi Rubela Ditunda

Gubernur Aceh Instruksikan Imunisasi Rubela Ditunda

Oleh: Redaksi
Selasa, 07/08/2018 14:49 WIB
Dibaca: 687 kali
Foto: ilustrasi/google.com

BANDA ACEH - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh Nova Iriansyah menginstruksikan pelaksanaan imunisasi rubela ditunda karena vaksinnya dinyatakan kehalalannya.

"Kami sudah menginstruksikan kepada Dinas Kesehatan untuk terus kepada kabupaten/kota agar menunda pelaksanaan imunisasi rubela," kata Nova Iriansyah di Banda Aceh, Selasa (7/8/2018). 

Nova Iriansyah menyebutkan, penundaan imunisasi rubela dilakukan karena vaksinnya belum memiliki sertifikasi halal yang dikeluarkan Majelis Ulama Indonesia (MUI). 

Sebelum ada sertifikasi halal tersebut, lanjut dia, pelaksana imunisasi rubela di Aceh harus ditunda. Penundaan dilakukan hingga vaksinnya memiliki sertifikasi halal. 

"Karena itu, kami minta jangan ada dulu imunisasi rubela hingga ada pernyataan halal dari Majelis Ulama Indonesia atau MUI, sebagai lembaga yang berwenang mengeluarkan sertifikasinya," ujar Plt Gubernur Aceh. 

Menyangkut dengan vaksin yang sudah dikirim ke daerah, tetapi belum ada sertifikasi halal, Nova Iriansyah mengatakan, nantinya vaksin tersebut diminta ditarik kembali dan dikirim ulang dengan vaksin yang sudah dinyatakan halal. 

"Bagi yang terlanjur diimunisasi, kami tidak bisa berbuat apa-apa karena sudah masuk ke dalam tubuh. ?Tapi bagi yang belum, semua ditunda tanpa kecuali," pungkas Nova Iriansyah.

Sumber: Antara

Tag:gubernur acehimunisasi rubelakesehatanNova Iriansyah
Berita Terkait
  • Kamis, 28/05/2020 20:43 WIB

    DPR Aceh Belum Bisa Usulkan Pengangkatan Gubernur Definitif

    BANDA ACEH - DPR Aceh menyatakan belum bisa mengusulkan pengangkatan Gubernur Aceh definitif karena belum ada surat pemberhentian Irwandi Yusuf sebagai Gubernur Aceh dari Presiden. "Surat pemberhen

  • Kamis, 21/05/2020 14:24 WIB

    Masjid Baiturrahman Gelar Salat Id dengan Protokol Kesehatan

    BANDA ACEH - Masjid Raya Baiturrahman di Banda Aceh tetap melaksanakan salat Idul Fitri 1441 Hijriah. Pemerintah Aceh meminta jemaah menerapkan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran virus Corona

  • Jumat, 15/05/2020 21:23 WIB

    Korban Puting Beliung di Pulo Aceh Didatangi Plt Gubernur

    BANDA ACEH - Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah mengantar langsung bantuan masa panik kepada masyarakat Kecamatan Pulo Aceh Kabupaten Aceh Besar yang terdampak bencana puting beliung. "

  • Rabu, 15/04/2020 11:48 WIB

    Nihil Pasien Positif, Aceh Tetap Jalankan Protokol Kesehatan

    BANDA ACEH - Pemerintah Aceh terus memperketat pengawasan dalam menjalankan Protokol Kesehatan Penanganan COVID-19, meskipun kondisi para pasien yang positif di Tanah Rencong telah dinyatakan sembuh.

  • Selasa, 31/03/2020 18:57 WIB

    Nova Iriansyah Semangati Tim Medis di RSU Zainoel Abidin

    BANDA ACEH - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh Nova Iriansyah meresmikan pengoperasian Ruang Outbreak Pinere (Penyakit Infeksi New-Emerging dan Re-Emerging) di Rumah Sakit Umum Daerah dr Zainoel Abi

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir