• Home
  • PERISTIWA
  • Gelapkan 7 Mobil Rental, Seorang Pegawai Honorer di Langsa Ditangkap

Gelapkan 7 Mobil Rental, Seorang Pegawai Honorer di Langsa Ditangkap

Oleh: Redaksi
Rabu, 07/06/2017 23:05 WIB
Dibaca: 118 kali
Foto: ilustrasi/google.com

BANDA ACEH - Polisi menangkap seorang karyawan honorer yang diduga melakukan penipuan dan penggelapan 7 unit mobil rental. Selain itu, polisi masih memburu 1 orang lagi dan telah dimasukkan ke dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Pelaku berinisial EZ (35) asal Kecamatan Langsa Kota, Langsa itu ditangkap tim Jatanras Sat Reskrim Polres Langsa pada Rabu (7/6/2017) sekitar pukul 02.00 WIB dini hari. Ia dibekuk setelah polisi menerima sejumlah laporan dari pemilik mobil rental.

"Adapun sebabnya pelaku diamankan dikarenakan diduga keras telah melakukan tindak pidana penipuan dan penggelapan," kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Goenawan kepada detikcom.

Penangkapan EZ berawal dari laporan pemilik rental. Saat itu, pelaku mendatangi korban bernama Dicky Maulana dan merental 1 unit mobil Toyota All New Avanza Type G. Sesuai perjanjian, pelaku merental mobil tersebut selama 1 bulan terhitung mulai 20 Januari 2017.

Kepada korban, pelaku mengaku merental mobil tersebut untuk operasional. Namun setelah jatuh tempo, mobil berpelat nomor polisi BK 1947 OU itu tidak kunjung dikembalikan. Pelaku juga tidak membayar uang rental kepada korban. Tak terima mobilnya dibawa kabur, korban membuat laporan ke polisi.

Selain Dicky, 6 korban lain yang juga pemilik rental mobil juga melapor ke polisi. Mereka mengalami nasib serupa. Setelah menerima 7 laporan, polisi pun turun tangan. Personel Resmob Sat Reskrim Polres Langsa melakukan penyelidikan dan mendatangi rumah pelaku.

"Dari keterangan pelaku bahwa benar ianya telah melakukan penipuan dan penggelapan dari mulai tahun 2016 hingga saat sekarang ini. Dan adapun barang yang ditipu dan digelapkan dari korban kemudian digadaikan atau dititipkan oleh pelaku RS. RS ini sekarang DPO," jelas Goenawan.

Usai dibekuk, pelaku 'bernyanyi' dengan memberitahukan lokasi keberadaan mobil yang telah digelapkannya. Kini, 7 unit mobil serta pelaku sudah diamankan di Mapolres Langsa.

"Pengungkapan ini sesuai dengan adanya pengaduan masyarakat yakni LP/158/VI/2017/SPKT, tanggal 5 Juni 2017 tentang dugaan Tindak Pidana Penipuan dan Penggelapan," ungkap Goenawan. 

Sumber: detik.com

T#g:LangsaMobil RentalPegawai HonorerPenggelapan Mobil
Berita Terkait
  • Kamis, 03/08/2017 19:01 WIB

    Bea Cukai Aceh Hibahkan 12 Ton Bawang untuk Masyarakat Langsa

    LANGSA - Bea Cukai Aceh kembali menghibahkan 20 ton bawang ilegal sitaan hasil penindakan pelanggaran kepabeanan kepada masyarakat, pada Rabu 2 Agustus 2017. Sebelumnya pada Juni lalu Bea Cukai Ace

  • Senin, 31/07/2017 14:52 WIB

    5 Orang Tewas Akibat Kecelakaan Maut di Langsa

    LANGSA - Tabrakan maut antara mobil penumpang Mitsubishi L300 dan mobil barang Daihatsu Gran Max terjadi di Jalan Medan-Banda, tepatnya di Kota Langsa. Akibatnya, lima orang meninggal dunia dan dua

  • Kamis, 16/03/2017 12:37 WIB

    Sudah Tiga Kali Masuk Penjara, Nenek ER Nggak Kapok Jual Ganja

    LANGSA - Seorang nenek di Kota Langsa, Provinsi Aceh, berinisial ER (52), sepertinya tak pernah kapok keluar masuk penjara. Meski sudah tiga kali dipenjara karena menjual ganja, nenek ER kembali di

  • Selasa, 07/03/2017 20:51 WIB

    Terungkap Sindikat Penggelapan Mobil di Medan yang Melibatkan Oknum Aparat

    MEDAN - Subdit III/Jatanras Direktorat Reskrimum Polda Sumut meringkus empat tersangka penggelapan mobil. Keempat menjalankan aksinya dengan modus rental kemudian melarikan dan menjualnya kepada ok

  • Selasa, 28/02/2017 13:39 WIB

    Ditpolair Polda Aceh Tangkap Kapal Malaysia di Perairan Langsa

    BANDA ACEH - Direktorat Polisi Perairan (Ditpolair) Polda Aceh bekerja sama dengan Mabes Polri menangkap satu unit kapal nelayan berbendera Malaysia beserta nakhoda dan anak buah kapal warga negara

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2017 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir