Gegana Ledakkan Benda Mencurigakan di Banda Aceh

Oleh: Redaksi
Rabu, 18/07/2018 20:30 WIB
Dibaca: 710 kali
Foto: kumparan.com

BANDA ACEH - Warga Lampriet dihebohkan dengan penemuan benda mencurigakan berbentuk kardus di depan rumah warga di Jalan Pari No 6, Kota Banda Aceh, tak jauh dari kediaman Gubernur nonaktif Aceh, Irwandi Yusuf, Rabu (18/7/2018)

Tim Jibom beserta personel Polresta Banda Aceh saat ini telah berada di lokasi untuk mengecek kebenaran dari benda mencurigakan tersebut.

Satu unit mobil Gegana dan beberapa mobil milik petugas kepolisian berjaga-jaga di sekitar lokasi. Dua orang personel terlihat memakai baju penjinak bom.

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan petugas telah memasang garis polisi di depan Jalan Pari.  

Informasi yang diperoleh dari seorang warga bernama Adi, benda mencurigakan itu ditemukan warga sekitar pukul 15.30 WIB. Adi mengatakan awalnya ia kaget saat melintasi kawasan Lampriet dekat jalan Pari karena melihat warga sudah ramai berkumpul di sana.

Warga Banda Aceh, Temuan Benda Diduga Bom

Warga Banda Aceh digegerkan temuan benda mencurigakan berbentuk kardus yang diduga bom. (Foto: Zuhri Noviandi/kumparan)

“Tidak tahu, tadi waktu saya orang sudah ramai kumpul. Katanya ada benda mencurigakan seperti bom dalam kardus,” sebutnya.

Benda yang diduga bom itu menyerupai kardus air mineral yang dibungkus dengan lakban hitam. Hingga saat ini, tim Jibom dari Polda Aceh masih menyisir lokasi dan memeriksa benda yang mencurigakan lainnya.

Informasi dari Ridwan, pemilik rumah, awalnya ia melihat sebuah paket tergeletak di depan rumahnya, padahal dia merasa tak pernah memesan sebuah barang.

Baca Juga :

11 Senpi dan Ratusan Amunisi Ditemukan Dalam Parit di Pekanbaru

Brimob Selidiki Barang Mencurigakan di Depok

Video: Benda Mirip Bom di Exit Tol Sidoarjo Diledakkan

Namun tak berapa lama berselang, dirinya ditelepon orang tak dikenal, yang mengancamnya untuk menerima paket tersebut.

"Pertama saya dapat paket kiriman, mana ada saya terima paket, saya merasa tak pernah pesan barang. Setelah itu ada yang menelepon saya, ia minta uang tebusan kalau tidak barang itu akan diledakkan karena remote-nya ada dengan yang menelepon itu," kata pemilik rumah yang menerima paket itu.

Sumber: kumparan.com

Tag:Banda Acehbomgegana
Berita Terkait
  • Kamis, 28/05/2020 10:33 WIB

    Berani Aniaya Polantas Banda Aceh, Pemotor Ini Kena Batunya

    BANDA ACEH - Dua pengendara sepeda motor, seorang di antaranya positif mengonsumsi narkoba, diduga menganiaya seorang polisi yang bertugas di Satuan Lalu Lintas Polresta Banda Aceh. Kapolresta Band

  • Sabtu, 23/05/2020 13:40 WIB

    Polisi dan TNI Amankan Malam Takbiran di Banda Aceh

    BANDA ACEH - Polresta Banda Aceh mengerahkan 300 personel untuk mengamankan malam lebaran Idul Fitri 1441 Hijriah atau 2020 Masehi di ibu kota provinsi Aceh tersebut.Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol T

  • Selasa, 12/05/2020 21:56 WIB

    Pelayanan Air Bersih di Banda Aceh Disoroti Ombudsman

    BANDA ACEH - Ombudsman RI Perwakilan Aceh menyoroti pelayanan air bersih di Kota Banda Aceh yang dikelola PDAM Tirta Daroy menyusul banyak keluhan masyarakat. Kepala Ombudsman RI Perwakilan Aceh Ta

  • Senin, 11/05/2020 20:14 WIB

    Gegara Banjir Banda Aceh, Pemberlakuan Perwal Wajib Masker Diundur

    BANDA ACEH - Pemberlakuan Peraturan Wali Kota (Perwal) Banda Aceh tentang wajib menggunakan masker untuk mencegah Corona diundur. Hal ini dilakukan karena Banda Aceh dilanda banjir. "Awalnya, Perwal

  • Minggu, 10/05/2020 07:18 WIB

    Ketua DPRK Banda Aceh: Banjir Akibat Sampah dan Saluran Air Bermasalah

    BANDA ACEH - Banjir dan genangan air yang melanda kawasan Neusu Jaya Banda Aceh disebabkan karena intensitas hujan yang terlalu tinggi dan saluran air yang bermasalah. Hal tersebut dikatakan oleh K

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir