Gegana Ledakkan Benda Mencurigakan di Banda Aceh

Oleh: Redaksi
Rabu, 18/07/2018 20:30 WIB
Dibaca: 535 kali
Foto: kumparan.com

BANDA ACEH - Warga Lampriet dihebohkan dengan penemuan benda mencurigakan berbentuk kardus di depan rumah warga di Jalan Pari No 6, Kota Banda Aceh, tak jauh dari kediaman Gubernur nonaktif Aceh, Irwandi Yusuf, Rabu (18/7/2018)

Tim Jibom beserta personel Polresta Banda Aceh saat ini telah berada di lokasi untuk mengecek kebenaran dari benda mencurigakan tersebut.

Satu unit mobil Gegana dan beberapa mobil milik petugas kepolisian berjaga-jaga di sekitar lokasi. Dua orang personel terlihat memakai baju penjinak bom.

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan petugas telah memasang garis polisi di depan Jalan Pari.  

Informasi yang diperoleh dari seorang warga bernama Adi, benda mencurigakan itu ditemukan warga sekitar pukul 15.30 WIB. Adi mengatakan awalnya ia kaget saat melintasi kawasan Lampriet dekat jalan Pari karena melihat warga sudah ramai berkumpul di sana.

Warga Banda Aceh, Temuan Benda Diduga Bom

Warga Banda Aceh digegerkan temuan benda mencurigakan berbentuk kardus yang diduga bom. (Foto: Zuhri Noviandi/kumparan)

“Tidak tahu, tadi waktu saya orang sudah ramai kumpul. Katanya ada benda mencurigakan seperti bom dalam kardus,” sebutnya.

Benda yang diduga bom itu menyerupai kardus air mineral yang dibungkus dengan lakban hitam. Hingga saat ini, tim Jibom dari Polda Aceh masih menyisir lokasi dan memeriksa benda yang mencurigakan lainnya.

Informasi dari Ridwan, pemilik rumah, awalnya ia melihat sebuah paket tergeletak di depan rumahnya, padahal dia merasa tak pernah memesan sebuah barang.

Baca Juga :

11 Senpi dan Ratusan Amunisi Ditemukan Dalam Parit di Pekanbaru

Brimob Selidiki Barang Mencurigakan di Depok

Video: Benda Mirip Bom di Exit Tol Sidoarjo Diledakkan

Namun tak berapa lama berselang, dirinya ditelepon orang tak dikenal, yang mengancamnya untuk menerima paket tersebut.

"Pertama saya dapat paket kiriman, mana ada saya terima paket, saya merasa tak pernah pesan barang. Setelah itu ada yang menelepon saya, ia minta uang tebusan kalau tidak barang itu akan diledakkan karena remote-nya ada dengan yang menelepon itu," kata pemilik rumah yang menerima paket itu.

Sumber: kumparan.com

Tag:Banda Acehbomgegana
Berita Terkait
  • Rabu, 16/01/2019 11:12 WIB

    Pemkot Banda Aceh Belum Beri Izin Bangun Hotel Berbintang di Sebelah Masjid Raya

    BANDA ACEH - Perusahaan properti asal Jakarta mengirimkan permohonan izin prinsip mendirikan bangunan hotel bintang empat di dekat Masjid Raya Baiturrahman (MRB), Banda Aceh. Pemerintah Kota belum men

  • Senin, 07/01/2019 21:51 WIB

    Melanggar Lalin di Banda Aceh, Siap-siap Disemprot Lewat Pengeras Suara

    BANDA ACEH - Seperti kota lainnya, Dinas Perhubungan Banda Aceh mulai mengaktifkan suara peringatan lalu lintas yang dipasang di persimpangan jalan. Pelanggar yang melanggar, diingatkan lewat pengeras

  • Kamis, 03/01/2019 22:15 WIB

    Wali Kota Banda Aceh Jawab Tudingan Objek Wisata Jadi Tempat Mesum

    BANDA ACEH - Objek wisata Ulee Lheue dituding anggota DPRK Banda Aceh menjadi tempat mesum. Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman pun memberikan tanggapan. Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman men

  • Kamis, 03/01/2019 14:07 WIB

    Pemko Banda Aceh Terima Hibah 8,5 ton Bawang Merah

    BANDA ACEH - Pemerintah Kota Banda Aceh menerima hibah 8,5 ton bawang merah dari Kantor Wilayah Bea Cukai Aceh untuk diberikan kepada warga kurang mampu. "Pemerintah Kota Banda Aceh telah menerima

  • Sabtu, 15/12/2018 17:29 WIB

    Banda Aceh-Sigli Diklaim Bisa Satu Jam pada 2021

    BANDA ACEH - Kota Banda Aceh dan Sigli, ibu kota Kabupaten Pidie diklaim bisa ditempuh dalam waktu satu jam saja pada tahun 2021, saat infrastruktur jalan tol penghubung dua kota tersebut rampung.Tida

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir