• Home
  • Peristiwa
  • Gajah Kembali Obrak Abrik Tanaman Warga Krueng Sabee

Gajah Kembali Obrak Abrik Tanaman Warga Krueng Sabee

Oleh: Redaksi
Selasa, 19/02/2019 15:34 WIB
Dibaca: 121 kali
Foto: Antara

ACEH JAYA - Sejumlah gajah liar kembali mengobrak-abrik tanaman warga Desa Panggong, Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya, Selasa (19/2/2019), sehingga mereka mengalami kerugian.

Akibat dari kawanan gajah liar tersebut setidaknya puluhan hektare tanaman warga setempat hancur dan tidak dapat digunakan lagi.

"Tolong Kami, kami sangat berharap ada penanganan dari pihak terkait untuk menghalau gajah tersebut," ujar Abdul Wahid (46), salah seorang warga Panggong, Dusun Geuni kepada Antara.

Abdul Wahid menyampaikan bahwa pihaknya bersama masyarakat dari semalam harus menjaga tanaman agar tidak diobrak-abrik gajah.

"Semalam kami terpaksa harus menjaga tanaman bersama masyarakat lainnya, hingga siang ini masih ada gajah disana belum ada penanganan," tuturnya.

Ia menuturkan jumlah gajah yang menyerang tanaman mereka berkisar enam ekor lebih sehingga masyarakat mulai kewalahan untuk penanganan.

Ia menyampaikan, bermacam tanaman yang dirusak oleh kawanan gajah tersebut, mulai dari kelapa sawit, karet, jengkol, kelapa bahkan juga pohon durian yang sudah besar juga dirusak.

Abdul Wahid menjelaskan tidak ada nomor yang bisa dihubungi pihaknya untuk penanganan gajah tersebut.

"Tidak ada nomor yang bisa kami hubungi, sehingga ini juga menyulitkan kami untuk meminta bantuan," ungkapnya.

Sumber: Antara

Tag:aceh jayaGajah Liarkrueng sabee
Berita Terkait
  • Senin, 11/02/2019 03:10 WIB

    BKSDA Aceh Giring Kawanan Gajah Liar di Pintu Rime Gayo

    BENER MERIAH - Tim Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh menggiring kawanan gajah liar sumatera (elephas maximus sumatranus ke kawasan hutan dari pemukiman warga di Gampong (desa) Negeri Anta

  • Kamis, 07/02/2019 21:13 WIB

    Gajah Liar Masih Bertahan di Keumala

    PIDIE - Gajah liar yang sebelumnya menyerang gajah jinak dan merusak tanaman petani, hingga Rabu (6/2/2019), dilaporkan masih bertahan di Gampong Cot Sutui, Kecamatan Keumala, Kabupaten Pidie. Kapo

  • Minggu, 13/01/2019 17:01 WIB

    Kawanan Gajah Masuk Pemukiman, Warga Simpang Keuramat Takut ke Kebun

    ACEH UTARA - Petani di Kecamatan Simpang Keuramat, Kabupaten Aceh Utara hingga Ahad (13/1/2019) khawatir untuk pergi ke kebun. Pasalnya, kawanan gajah liar yang masuk ke pemukiman dan kebun petani mas

  • Jumat, 25/05/2018 10:14 WIB

    Kawanan Gajah Rusak Rumah Warga di Aceh Timur

    ACEH TIMUR - Sedikitnya 25 ekor kawanan gajah liar masuk ke pemukiman penduduk dan merusak rumah warga di Desa Semanah Jaya, Kecamatan Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (24/5/2018) pagi.

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir