• Home
  • PERISTIWA
  • Dua Petugas Lapas Lhokseumawe Tangkap Kembali Tahanan Yang Kabur

Dua Petugas Lapas Lhokseumawe Tangkap Kembali Tahanan Yang Kabur

Oleh: Redaksi
Kamis, 16/03/2017 22:33 WIB
Dibaca: 177 kali
Foto: bapanasnews.info

LHOKSEUMAWE - Petugas Lapas Lhokseumawe kembali berhasil menangkap kembali satu tahanan hakim Imam Maulana yang kabur setelah dikeluarkan oleh oknum petugas sipir, Rabu (15/3/2017).

M. Sabni dan Usman dua petugas lapas yang sebelumnya terlibat dalam pengeluaran tanpa izin kalapas berhasil meringkus Tahanan Imam Maulana sekiranya pukul 15:00 WIB di kediamannya di Desa Paloh, Lhokseumawe, Kamis (16/3/2017).

Penangkapan tahanan imam maulana ini bermula kedua petugas lapas yakni M. Sabni dan Usman melakukan pencarian ke kediaman tahanan tersebut.

Setelah melakukan pengendapan beberapa saat di sekitar kediaman imam dan yakin jika sang tahanan yang kabur tersebut berada didalam rumah kedua petugas tersebut lansung melakukan penggrebekan.

Hasilnya imam berada didalam rumah dan berupaya kabur melalui loteng rumah,tidak sampai disitu saja kedua petugas dengan tahanan tersebut terjadi aksi kejar-kejaran yang berakhir dengan berhasil diringkus kembali sang tahanan tersebut.

Usai ditangkap kembali oleh M. Sabni dan usman tahanan imam maulana terpaksa dibawa ke pudkesmas terdekat untuk diberikan pengobatan pada luka dan memar bekas terjatuh dalam aksi kejar-kejaran tersebut.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Lapas Kelas IIA Lhokseumawe Drs H Elly Yuzar melalui Plh. Kalapas Lhokseumawe Jamal.

Menurut Jamal keberhasilan kedua petugas ini menangkap kembali tahanan imam maulana adalah wujud dari rasa tanggungjawab kedua petugas atas pelanggaran yang telah dilakukannya.

Disamping itu, penangkapan kembali tahanan imam maulana dapat memperjelas asumsi buruk maupun presepsi buruk terhadap petugas lapas Lhokseumawe yang mengeluarkan tahanan bukan karena faktor materi namun rasa kemanusiaan serta naluriah.

“Keberhasilan kedua petugas kita menangkap kembali tahanan imam maulana setidaknya adalah wujud tanggungjawab mereka serta dengan kita tangkap kembali si imam ini dapat menepis dugaan negatif seperti ada terima uang,walau itu pelanggaran namun petugas kita keluarkan atas dasar kemanusiaan dan naluriah," ungkap Jamal.

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan saat ini tahanan imam maulana oleh kedua petugas lapas lansung di giring dan dititipkan di sel Polres Lhokseumawe

Sumber: bapanasnews.info

T#g:Lapas LhoseumaweLhokseumaweTahanan Kabur
Berita Terkait
  • Jumat, 20/10/2017 22:29 WIB

    Gerakan Pemuda Membaca Kitab Suci di Lhokseumawe Disambut Antusias

    LHOKSEUMAWE - Sekitar 5.000 pemuda yang didominasi kalangan pelajar terlihat antusias mengikuti mengikuti kegiatan Gerakan Pemuda Membaca Kitab Suci (GMKS) di Kota Lhokseumawe. Kegiatan yang mengus

  • Jumat, 18/08/2017 17:27 WIB

    Pelaku Bakar Gedung Rektorat Unimal karena Dipecat

    LHOKSEUMAWE -  SA (34), tersangka pembakar gedung rektorat Universitas Malikussaleh (Unimal) mengaku nekat membakar gedung lantaran sakit hati dipecat sepihak sebagai petugas perlengkapan (tek

  • Rabu, 09/08/2017 07:20 WIB

    Hari Hilang, Nelayan di Lhokseumawe Ditemukan Terapung 250 Mil dari Pantai

    LHOKSEUMAWE - Jamaluddin alias Wak Din (47), seorang nelayan asal Desa Blang Naleung Mameh, Kecamatan Muara Satu, Lhokseumawe, dilaporkan hilang saat memancing ikan di laut. Lima hari berselang Jam

  • Selasa, 08/08/2017 19:13 WIB

    Kapal Penyelundup 25 Ton Bawang Kandas di Perairan Aceh Utara

    LHOKSEUMAWE - Kapal KM Bahtera 99 ditemukan kandas di perairan Kuala Jambo Aye, Kecamatan Seunodon, Aceh Utara, Aceh. Saat digeledah petugas, kapal berukuran 30 GT itu bermuatan 25 ton bawang ilega

  • Minggu, 06/08/2017 23:44 WIB

    Nelayan Hilang Saat Memancing di Pantai Rancung Lhokseumawe

    LHOKSEUMAWE - Wak Din, nelayan asal Dusun Rancung Baru, Desa Blang Naleng Mameh, Muara Satu, Aceh dilaporkan hilang saat pergi memancing di lepas pantai kawasan setempat. Wak Din diduga hilang kare

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2017 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir