• Home
  • PERISTIWA
  • Dua Petugas Lapas Lhokseumawe Tangkap Kembali Tahanan Yang Kabur

Dua Petugas Lapas Lhokseumawe Tangkap Kembali Tahanan Yang Kabur

Oleh: Redaksi
Kamis, 16/03/2017 22:33 WIB
Dibaca: 71 kali
Foto: bapanasnews.info

LHOKSEUMAWE - Petugas Lapas Lhokseumawe kembali berhasil menangkap kembali satu tahanan hakim Imam Maulana yang kabur setelah dikeluarkan oleh oknum petugas sipir, Rabu (15/3/2017).

M. Sabni dan Usman dua petugas lapas yang sebelumnya terlibat dalam pengeluaran tanpa izin kalapas berhasil meringkus Tahanan Imam Maulana sekiranya pukul 15:00 WIB di kediamannya di Desa Paloh, Lhokseumawe, Kamis (16/3/2017).

Penangkapan tahanan imam maulana ini bermula kedua petugas lapas yakni M. Sabni dan Usman melakukan pencarian ke kediaman tahanan tersebut.

Setelah melakukan pengendapan beberapa saat di sekitar kediaman imam dan yakin jika sang tahanan yang kabur tersebut berada didalam rumah kedua petugas tersebut lansung melakukan penggrebekan.

Hasilnya imam berada didalam rumah dan berupaya kabur melalui loteng rumah,tidak sampai disitu saja kedua petugas dengan tahanan tersebut terjadi aksi kejar-kejaran yang berakhir dengan berhasil diringkus kembali sang tahanan tersebut.

Usai ditangkap kembali oleh M. Sabni dan usman tahanan imam maulana terpaksa dibawa ke pudkesmas terdekat untuk diberikan pengobatan pada luka dan memar bekas terjatuh dalam aksi kejar-kejaran tersebut.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Lapas Kelas IIA Lhokseumawe Drs H Elly Yuzar melalui Plh. Kalapas Lhokseumawe Jamal.

Menurut Jamal keberhasilan kedua petugas ini menangkap kembali tahanan imam maulana adalah wujud dari rasa tanggungjawab kedua petugas atas pelanggaran yang telah dilakukannya.

Disamping itu, penangkapan kembali tahanan imam maulana dapat memperjelas asumsi buruk maupun presepsi buruk terhadap petugas lapas Lhokseumawe yang mengeluarkan tahanan bukan karena faktor materi namun rasa kemanusiaan serta naluriah.

“Keberhasilan kedua petugas kita menangkap kembali tahanan imam maulana setidaknya adalah wujud tanggungjawab mereka serta dengan kita tangkap kembali si imam ini dapat menepis dugaan negatif seperti ada terima uang,walau itu pelanggaran namun petugas kita keluarkan atas dasar kemanusiaan dan naluriah," ungkap Jamal.

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan saat ini tahanan imam maulana oleh kedua petugas lapas lansung di giring dan dititipkan di sel Polres Lhokseumawe

Sumber: bapanasnews.info

T#g:Lapas LhoseumaweLhokseumaweTahanan Kabur
Banner Affiliate Cloudmediabiz
Berita Terkait
  • Senin, 22/05/2017 15:20 WIB

    Polres Lhokseumawe Musnahkan 3,2 Kg Sabu dan 37 Kg Ganja

    LHOKSEUMAWE - Polres Lhokseumawe, Aceh melakukan pemusnahan narkoba jenis ganja dan sabu. Total barang bukti yang dimusnahkan yakni sabu seberat 3,2 Kg dan 37 Kg ganja. Pemusnahan dilakukan di

  • Jumat, 12/05/2017 23:09 WIB

    Harga Bawang Putih di Lhokseumawe Naik Hingga Rp 46.000/Kg

    LHOKSEUMAWE - Harga bawang putih di sejumlah pasar di Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara melonjak. Sebelumnya dijual Rp 26.000 per kg kini menjadi Rp 46.000 per kg. Harga tersebut naik melebihi ke

  • Selasa, 11/04/2017 11:21 WIB

    Asyik, Festival Kuliner Lhokseumawe Akan Jadi Agenda Tahunan

    LHOKSEUMAWE - Aceh terkenal dengan kuliner penuh citarasa. Festival kuliner sukses digelar di Lhokseumawe dan direncanakan menjadi agenda tahunan. Festival kuliner ini digagas PT Pelabuhan Indo

  • Senin, 20/03/2017 19:48 WIB

    Petugas Rutan Idi Berhasil Amankan Napi yang Coba Kabur

    ACEH TIMUR - Lima narapidana rumah tahanan negara (rutan) Idi yang mencoba melarikan diri berhasil diamankan oleh petugas, Senin (20/3/2017). Kelima narapidana yang berupaya melarikan diri ters

  • Minggu, 05/03/2017 10:30 WIB

    Cuaca Buruk, Harga Ikan Teri di Lhoksemauwe Melonjak

    LHOSKEUMAWE - Harga teri kering kembali melonjak di pasaran akibat hasil tangkapan nelayan di wilayah perairan Lhokseumawe, menurun karena cuaca di laut buruk. Kelangkaan teri sudah terjadi dal

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2017 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir