Dua Pemuda Asal Sumut Bersyahadat di Cot Girek

Oleh: Redaksi
Minggu, 13/01/2019 15:50 WIB
Dibaca: 144 kali
Foto: bakata.id

ACEH UTARA - Setelah mengucapkan dua kalimah syahadat, dua pemuda asal Medan, Sumatera Utara, Franky Hutabarat (26) dan Munas Barus (24) resmi memeluk agama Islam.

Keduanya disyahadatkan oleh ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kecamatan Cot Girek Tgk. Ridwan di Mesjid Baitur Rida, Kilometer 12, Kecamatan Cot Girek, Aceh Utara, Jumat (11/1/2018). Lafal dua kalimat syahadat itu dibacakan usai melaksanakan salat Jumat.

Usai mengucapkan dua kalimat syahadat, keduanya pun berganti nama Franky Hutabarat diganti menjadi Muhammad Hutabarat, sementara Munas Barus diganti menjadi Muhammad Sabirin. 

Sebelumnya, kedua pemuda tersebut adalah memeluk agama Kristen. Mereka mengaku masuk agama Islam bukan atas dasar paksaan atau sebagainya. Itu tulus berangkat dari niat yang sudah lama di cita-citakan oleh mereka berdua,” Ini memang sudah menjadi cita- cita dan keinginan kami sejak lama untuk memeluk agama Islam,” kata mereka berdua. 

Ketua Majelis Permuswaratan Ulama Kecamatan Cot Girek, Tgk Ridwan menyebutkan untuk prosesi syahadat keduanya berjalan lancar sesuai harapan. Keduanya datang dengan niat tulus dan penuh keyakinan tanpa ada paksaan untuk memeluk agama Islam. 

“Alhamdulillah, proses syahadat keduanya berjalan lancar dan mereka juga sudah berganti nama Islam,” kata Tgk Ridwan atau akrap disapa Walet Ridwan kepada wartawan. 

Pimpinan Dayah Babul Huda itu juga mengungkapkan atas segala ungkapan kebahagian oleh keduanya kepadanya setelah dilakukan proses syahadat bagi keduanya. “Keduanya mengaku sangat bahagia setelah memeluk agama Islam. Karena untuk memeluk agama Islam sudah lama menjadi cita-cita mereka berdua, dan baru terwujud,” timpal Walet Ridwan. 

Tambahnya, untuk kedua pemuda perantauan tersebut nantinya akan mengikuti pembinaan di Dayah Babul Huda Cot Girek dan Dayah As Salamah di Desa Alue Drien, pimpinan Tgk Ramli Alhusaini. 

“Mereka berdua akan terus kita bimbing dan ajarkan ilmu tentang agama Islam sampai mereka bisa,” pungkasnya. 

Sumber: bakata.id

Tag:Aceh Utaracot girekmasuk islampemuda sumatera utara
Berita Terkait
  • Senin, 16/09/2019 17:44 WIB

    Perampok Karyawati Koperasi di Panton Labu Ternyata Pakai Pistol Mainan

    ACEH UTARA - Penyidik Polisi Resor (Polres) Kabupaten Aceh Utara mengungkapkan, satu pucuk pistol yang dipakai perampok dua karyawati cantik sebuah koperasi di daerah itu ternyata pistol mainan, bukan

  • Senin, 09/09/2019 12:59 WIB

    Mahasiswa KKN Unimal Manfaatkan Kebun Kosong untuk Tanaman Obat

    ACEH UTARA - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Malikussaleh (Unimal) yang tergabung dalam kelompok 68 di Desa Blang Ado Kecamatan Kuta Makmur Kabupaten Aceh Utara, melakukan kegiatan perc

  • Minggu, 08/09/2019 15:10 WIB

    Kabut Asap dari Riau Mulai Ganggu Penerbangan di Aceh

    ACEH UTARA - Kabut asap kiriman dari Riau menyelimuti sebagian wilayah di Provinsi Aceh. Akibatnya, aktivitas penerbangan cukup terganggu karena jarak pandang yang pendek.Menurut Prakirawan Badan Mete

  • Sabtu, 07/09/2019 22:38 WIB

    Dorong Gerakan Menabung, Mahasiswa KKN Unimal Buat Celengan dari Kertas Bekas

    ACEH UTARA - Ragam kreativitas dibuat mahasiswa Universitas Malikussaleh (Unimal) dalam melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN). Sepertinya halnya kelompok 69 yang menempati Desa Blang Gurah Kecamatan K

  • Kamis, 05/09/2019 21:03 WIB

    Mahasiswa Unimal Ajari Cara Membuat Alat Pembersih Sisik Ikan di Lokasi KKN

    ACEH UTARA - Salah satu cara bentuk pengabdian yang dilakukan mahasiswa dalam pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yaitu program pemberdayaan ekonomi warga.Mahasiswa Kelompok 52 KKN Universitas Maliku

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir