Dua Pemuda Asal Sumut Bersyahadat di Cot Girek

Oleh: Redaksi
Minggu, 13/01/2019 15:50 WIB
Dibaca: 236 kali
Foto: bakata.id

ACEH UTARA - Setelah mengucapkan dua kalimah syahadat, dua pemuda asal Medan, Sumatera Utara, Franky Hutabarat (26) dan Munas Barus (24) resmi memeluk agama Islam.

Keduanya disyahadatkan oleh ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kecamatan Cot Girek Tgk. Ridwan di Mesjid Baitur Rida, Kilometer 12, Kecamatan Cot Girek, Aceh Utara, Jumat (11/1/2018). Lafal dua kalimat syahadat itu dibacakan usai melaksanakan salat Jumat.

Usai mengucapkan dua kalimat syahadat, keduanya pun berganti nama Franky Hutabarat diganti menjadi Muhammad Hutabarat, sementara Munas Barus diganti menjadi Muhammad Sabirin. 

Sebelumnya, kedua pemuda tersebut adalah memeluk agama Kristen. Mereka mengaku masuk agama Islam bukan atas dasar paksaan atau sebagainya. Itu tulus berangkat dari niat yang sudah lama di cita-citakan oleh mereka berdua,” Ini memang sudah menjadi cita- cita dan keinginan kami sejak lama untuk memeluk agama Islam,” kata mereka berdua. 

Ketua Majelis Permuswaratan Ulama Kecamatan Cot Girek, Tgk Ridwan menyebutkan untuk prosesi syahadat keduanya berjalan lancar sesuai harapan. Keduanya datang dengan niat tulus dan penuh keyakinan tanpa ada paksaan untuk memeluk agama Islam. 

“Alhamdulillah, proses syahadat keduanya berjalan lancar dan mereka juga sudah berganti nama Islam,” kata Tgk Ridwan atau akrap disapa Walet Ridwan kepada wartawan. 

Pimpinan Dayah Babul Huda itu juga mengungkapkan atas segala ungkapan kebahagian oleh keduanya kepadanya setelah dilakukan proses syahadat bagi keduanya. “Keduanya mengaku sangat bahagia setelah memeluk agama Islam. Karena untuk memeluk agama Islam sudah lama menjadi cita-cita mereka berdua, dan baru terwujud,” timpal Walet Ridwan. 

Tambahnya, untuk kedua pemuda perantauan tersebut nantinya akan mengikuti pembinaan di Dayah Babul Huda Cot Girek dan Dayah As Salamah di Desa Alue Drien, pimpinan Tgk Ramli Alhusaini. 

“Mereka berdua akan terus kita bimbing dan ajarkan ilmu tentang agama Islam sampai mereka bisa,” pungkasnya. 

Sumber: bakata.id

Tag:Aceh Utaracot girekmasuk islampemuda sumatera utara
Berita Terkait
  • Rabu, 20/05/2020 20:04 WIB

    Pemuda Buket Hagu Gelar Aneka Lomba di Bulan Ramadhan

    ACEH UTARA - Ikatan Pemuda Buket Hagu Gampong (IPBHG) menggelar acara buka puasa bersama dan santuni anak yatim, serta pembagian hadiah Lomba Pidato Online di Masjid Baitussalihin Buket Hagu Gampong,

  • Sabtu, 16/05/2020 09:58 WIB

    Pawang Kerbau Asal Pidie Jaya Tewas Terlilit Tali di Aceh Utara

    ACEH UTARA - Absalam (58), pawang (penangkap kerbau liar), warga Gampong Mns Alue, Kecamatan Bandar Baru, Kabupaten Pidie Jaya tewas terlilit tali saat mencoba menangkap kerbau di kawasan Buket Alue

  • Senin, 04/05/2020 14:02 WIB

    Kas Pemkab Aceh Utara Kosong, Ini Penjelasan Sekda

    ACEH UTARA - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Utara Abdul Aziz menjelaskan bahwa kondisi kas daerah pemerintah setempat saat ini dalam kondisi normal atau tidak dalam keadaan kosong. Pernyata

  • Rabu, 01/04/2020 14:10 WIB

    Syukurlah, PDP Asal Aceh Utara yang Meninggal Negatif Virus Corona

    BANDA ACEH - Pasien dalam pengawasan (PDP) berinisial EY asal Kabupaten Aceh Utara yang meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zainoel Abidin Banda Aceh beberapa waktu lalu dinyatakan negat

  • Senin, 30/03/2020 17:45 WIB

    Khawatir Virus Corona, Polisi Bubarkan Pesta Pernikahan di Matangkuli

    ACEH UTARA - Polisi Sektor Kecamatan Matangkuli, Kabupaten Aceh Utara, membubarkan sebuah acara pesta pernikahan di daerah tersebut guna mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19, Senin (30

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir