Dua Pemuda Asal Sumut Bersyahadat di Cot Girek

Oleh: Redaksi
Minggu, 13/01/2019 15:50 WIB
Dibaca: 120 kali
Foto: bakata.id

ACEH UTARA - Setelah mengucapkan dua kalimah syahadat, dua pemuda asal Medan, Sumatera Utara, Franky Hutabarat (26) dan Munas Barus (24) resmi memeluk agama Islam.

Keduanya disyahadatkan oleh ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kecamatan Cot Girek Tgk. Ridwan di Mesjid Baitur Rida, Kilometer 12, Kecamatan Cot Girek, Aceh Utara, Jumat (11/1/2018). Lafal dua kalimat syahadat itu dibacakan usai melaksanakan salat Jumat.

Usai mengucapkan dua kalimat syahadat, keduanya pun berganti nama Franky Hutabarat diganti menjadi Muhammad Hutabarat, sementara Munas Barus diganti menjadi Muhammad Sabirin. 

Sebelumnya, kedua pemuda tersebut adalah memeluk agama Kristen. Mereka mengaku masuk agama Islam bukan atas dasar paksaan atau sebagainya. Itu tulus berangkat dari niat yang sudah lama di cita-citakan oleh mereka berdua,” Ini memang sudah menjadi cita- cita dan keinginan kami sejak lama untuk memeluk agama Islam,” kata mereka berdua. 

Ketua Majelis Permuswaratan Ulama Kecamatan Cot Girek, Tgk Ridwan menyebutkan untuk prosesi syahadat keduanya berjalan lancar sesuai harapan. Keduanya datang dengan niat tulus dan penuh keyakinan tanpa ada paksaan untuk memeluk agama Islam. 

“Alhamdulillah, proses syahadat keduanya berjalan lancar dan mereka juga sudah berganti nama Islam,” kata Tgk Ridwan atau akrap disapa Walet Ridwan kepada wartawan. 

Pimpinan Dayah Babul Huda itu juga mengungkapkan atas segala ungkapan kebahagian oleh keduanya kepadanya setelah dilakukan proses syahadat bagi keduanya. “Keduanya mengaku sangat bahagia setelah memeluk agama Islam. Karena untuk memeluk agama Islam sudah lama menjadi cita-cita mereka berdua, dan baru terwujud,” timpal Walet Ridwan. 

Tambahnya, untuk kedua pemuda perantauan tersebut nantinya akan mengikuti pembinaan di Dayah Babul Huda Cot Girek dan Dayah As Salamah di Desa Alue Drien, pimpinan Tgk Ramli Alhusaini. 

“Mereka berdua akan terus kita bimbing dan ajarkan ilmu tentang agama Islam sampai mereka bisa,” pungkasnya. 

Sumber: bakata.id

Tag:Aceh Utaracot girekmasuk islampemuda sumatera utara
Berita Terkait
  • Senin, 08/07/2019 19:58 WIB

    Apes, Keuchik di AcehUtara Hilang Uang Rp62 Juta yang Disimpan di Jok Vario

    ACEH UTARA - Keuchik (kepala desa) Gampong Matang Mane, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara, Rizwan Taib (42) mengaku kehilangan uang Rp62 juta lebih, setelah uang desa itu saat diletakkan

  • Selasa, 02/07/2019 15:53 WIB

    Distan Aceh Utara Larang Penyebaran Benih Padi IF8

    ACEH UTARA - Sejumlah petani di Baktiya, Aceh Utara, mengakui keunggulan tanaman padi varietas IF8, namun benih padi yang berhasil dikembangkan BUMDes milik petani Gampong Menasa Rayek, Nisam, itu dil

  • Selasa, 25/06/2019 22:13 WIB

    Polisi Tetapkan 4 Tersangka Tahanan Kabur Rutan Lhoksukon

    ACEH UTARA - Penyidik Polres Aceh Utara menetapkan empat tersangka terkait kasus kaburnya narapidana dan tahanan Rutan Lhoksukon yang terjadi Ahad (16/6/2019) lalu.Empat tersangka itu masing-masing be

  • Senin, 24/06/2019 19:02 WIB

    Tiga Nelayan Aceh Timur Ditemukan Selamat di Laut Seunuddon

    ACEH UTARA - Tiga nelayan tradisional asal Desa Teupin Pukat, Kecamatan Nurussalam, Kabupaten Aceh Timur, ditemukan selamat di perairan Aceh Utara setelah ketiganya terombang-ambing di tengah laut kar

  • Kamis, 16/05/2019 23:21 WIB

    Senjata Api Pengusaha Asal Jakarta Digondol Maling di Lhoksukon

    ACEH UTARA - Azuarsyah (49), direktur utama sebuah perusahan di Jakarta mengaku kehilangan senjata api jenis pistol dan dompetnya, setelah kaca mobil Mercedes Benz ditumpanginya dibobol maling di kawa

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir