Dua Pemuda Asal Sumut Bersyahadat di Cot Girek

Oleh: Redaksi
Minggu, 13/01/2019 15:50 WIB
Dibaca: 88 kali
Foto: bakata.id

ACEH UTARA - Setelah mengucapkan dua kalimah syahadat, dua pemuda asal Medan, Sumatera Utara, Franky Hutabarat (26) dan Munas Barus (24) resmi memeluk agama Islam.

Keduanya disyahadatkan oleh ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kecamatan Cot Girek Tgk. Ridwan di Mesjid Baitur Rida, Kilometer 12, Kecamatan Cot Girek, Aceh Utara, Jumat (11/1/2018). Lafal dua kalimat syahadat itu dibacakan usai melaksanakan salat Jumat.

Usai mengucapkan dua kalimat syahadat, keduanya pun berganti nama Franky Hutabarat diganti menjadi Muhammad Hutabarat, sementara Munas Barus diganti menjadi Muhammad Sabirin. 

Sebelumnya, kedua pemuda tersebut adalah memeluk agama Kristen. Mereka mengaku masuk agama Islam bukan atas dasar paksaan atau sebagainya. Itu tulus berangkat dari niat yang sudah lama di cita-citakan oleh mereka berdua,” Ini memang sudah menjadi cita- cita dan keinginan kami sejak lama untuk memeluk agama Islam,” kata mereka berdua. 

Ketua Majelis Permuswaratan Ulama Kecamatan Cot Girek, Tgk Ridwan menyebutkan untuk prosesi syahadat keduanya berjalan lancar sesuai harapan. Keduanya datang dengan niat tulus dan penuh keyakinan tanpa ada paksaan untuk memeluk agama Islam. 

“Alhamdulillah, proses syahadat keduanya berjalan lancar dan mereka juga sudah berganti nama Islam,” kata Tgk Ridwan atau akrap disapa Walet Ridwan kepada wartawan. 

Pimpinan Dayah Babul Huda itu juga mengungkapkan atas segala ungkapan kebahagian oleh keduanya kepadanya setelah dilakukan proses syahadat bagi keduanya. “Keduanya mengaku sangat bahagia setelah memeluk agama Islam. Karena untuk memeluk agama Islam sudah lama menjadi cita-cita mereka berdua, dan baru terwujud,” timpal Walet Ridwan. 

Tambahnya, untuk kedua pemuda perantauan tersebut nantinya akan mengikuti pembinaan di Dayah Babul Huda Cot Girek dan Dayah As Salamah di Desa Alue Drien, pimpinan Tgk Ramli Alhusaini. 

“Mereka berdua akan terus kita bimbing dan ajarkan ilmu tentang agama Islam sampai mereka bisa,” pungkasnya. 

Sumber: bakata.id

Tag:Aceh Utaracot girekmasuk islampemuda sumatera utara
Berita Terkait
  • Minggu, 21/04/2019 11:00 WIB

    Kelelahan, Ketua PPK Samudera Dilarikan ke Rumah Sakit

    ACEH UTARA - Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Samudera, Kabupaten Aceh Utara, Tasrijal, dilarikan ke Rumah Sakit Umum Kasih Ibu, Kota Lhokseumawe, Jumat (19/4/2019). Pria itu diduga kelelahan s

  • Jumat, 19/04/2019 14:30 WIB

    Di Aceh Utara Ditemukan Ratusan Surat Suara Tercoblos

    ACEH UTARA - Ratusan surat suara untuk DPRD, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD dan presiden ditemukan sudah tercoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Desa Jamuan, Kecamatan Banda Baro, Kabupaten Aceh Utara.

  • Selasa, 12/03/2019 16:44 WIB

    Polisi Berhasil Ungkap Pembunuh Pria yang Ditemukan di Sawang

    ACEH UTARA - Dua pria yang diduga membunuh M Amin alias Bambang di Aceh Utara ditangkap. M Amin ditemukan tewas beberapa hari lalu di salah satu tempat pembuangan sampah. "Kita berhasil menangkap 2

  • Sabtu, 09/03/2019 20:37 WIB

    Warga Sawang Dikagetkan Penemuan Mayat Penuh Lembam

    ACEH UTARA - Sesosok mayat pria berusia 26 tahun ditemukan warga di pinggir jalan dekat tempat pembuangan sampah di Desa Lagang, Kecamatan Sawang, Aceh Utara. Mayat tersebut ditemukan dalam kondisi pe

  • Kamis, 07/03/2019 17:40 WIB

    Tabrakan Maut di Baktiya, 2 Orang Tewas Termasuk Bayi

    ACEH UTARA - Dua unit Avanza bertabrakan di ruas lintas nasional di Desa Alue Bilie Rayeuk, Kecamatan Baktiya, Aceh Utara. Seorang pengemudi dan 1 bayi meninggal dunia. Kasat Lantas Polres Aceh Uta

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir