• Home
  • Peristiwa
  • Dirjen PAS: Ibu Bayi Kembar 3 di Bireuen Bisa Jadi Tahanan Rumah

Dirjen PAS: Ibu Bayi Kembar 3 di Bireuen Bisa Jadi Tahanan Rumah

Oleh: Redaksi
Selasa, 18/12/2018 10:37 WIB
Dibaca: 269 kali
Foto: detik.com

JAKARTA - Bayi kembar tiga di Aceh turut menginap di Rutan Bireuen lantaran sang ibu, Magfirah, sedang menjalani proses hukum. Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjen PAS) Kemenkum HAM Sri Puguh Budi Utami membuka kemungkinan sang ibu bisa menjadi tahanan rumah.

"Sebenarnya bisa saja selama dia selama ini tidak mungkin menghilangkan barang bukti terus juga mudah dipanggil pada saat proses peradilan. Untuk itu, kami sedang mendorong teman-teman yang ada di Kanwil Aceh untuk memberikan bantuan semaksimal mungkin," kata Sri di Balai Kartini, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (18/12/2018).

"Jadi tidak melanggar aturan, tapi bisa memberikan bantuan sebaik mungkin kepada beliau (Magfirah)," imbuhnya.

Menurut Sri, tempat terbaik bayi seharusnya di rumah. Namun, karena masih menyusu, tiga bayi ini diizinkan tinggal bersama ibunya di rutan sampai usia dua tahun. Karena kasus Magfirah masih menunggu putusan pengadilan, Sri pun kembali menegaskan Magfirah dimungkinkan bisa menjadi tahanan rumah.

"Bisa, bisa. Tahanan kota dan tahanan rumah, itu bisa diterapkan kepada semua, apalagi kepada ibu-ibu yang punya bayi," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, bayi kembar di Aceh ikut 'menginap' di Rutan Bireuen untuk menemani ibunya menjalani proses hukum. Si ibu, Magfirah (27), tersandung kasus dugaan penipuan penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS).

Kasus bermula saat Magfirah dilaporkan oleh sejumlah korban ke Mapolres Bireuen beberapa waktu lalu terkait kasus dugaan calo CPNS tahun 2016. Kasus itu bergulir dan dia ditetapkan sebagai tersangka.

Di tengah kasus yang menjeratnya, Magfirah melahirkan bayi kembar tiga di Rumah Sakit Zubir Mahmud, Idi, Aceh Timur, Aceh, pada Rabu (29/8) lalu.

Sumber: detik.com

Tag:3 bayi kembar ikut di penjaraBireuenperadilan sesat
Berita Terkait
  • Kamis, 17/01/2019 15:06 WIB

    Bobol Sel, Tujuh Tahanan Polsek Peusangan Berhasil Kabur

    BIREUEN - Tujuh tahanan Polsek Peusangan, Kabupaten Bireuen yang terlibat sejumlah kasus kriminalitas melarikan diri, setelah sukses menjebol sel tahanan, Rabu (16/1/2019) jelang waktu shalat magrib.

  • Senin, 17/12/2018 10:57 WIB

    Ibu Ditahan, 3 Bayi Kembar Ikut Menginap di Penjara Bireuen

    BIREUEN - Magfirah binti Zakirsyah (27) ditahan di Rutan Bireuen, Aceh. Mirisnya, tiga bayi kembarnya yang masih berusia tiga bulan ikut menginap di penjara.Kasus bermula saat Magfirah dilaporkan oleh

  • Jumat, 07/09/2018 14:46 WIB

    Media Asing Ramai Beritakan Larangan Nonmuhrim Ngopi Semeja di Bireuen

    JAKARTA - Larangan nonmuhrim duduk semeja saat minum atau makan yang diberlakukan di Bieruen, Aceh, menjadi sorotan media internasional. Kebanyakan media-media asing itu mengulas tujuan larangan ini y

  • Jumat, 07/09/2018 09:38 WIB

    FPI: Tak ada Pendapat Ulama, Nonmahram Boleh Duduk Semeja

    LHOKSEUMAWE - Terkait sebagian orang di media sosial mempersoalkan imbauan Bupati Bireuen tentang Standarisasi Warung Kopi/Cafe dan Restoran Sesuai Syariat Islam, Ketua Front Pembela Islam (FPI) Aceh,

  • Selasa, 04/09/2018 21:09 WIB

    Bupati Bireuen Keluarkan Hibauan Nonmuhrim Haram Ngopi Semeja

    BIREUEN - Bupati Bireuen Saifannur mengeluarkan standardisasi warung kopi, kafe, dan restoran sesuai dengan syariat Islam. Dalam salah satu poin, laki-laki dan perempuan haram makan dan minum satu mej

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir