• Home
  • Peristiwa
  • Diduga karena Mercon, 15 Rumah dan 5 Kios di Sigli Terbakar

Diduga karena Mercon, 15 Rumah dan 5 Kios di Sigli Terbakar

Oleh: Redaksi
Sabtu, 02/06/2018 11:53 WIB
Dibaca: 216 kali
Foto: detik.com

PIDIE - Lima belas rumah dan lima kios di Desa Keramat Dalam Kecamatan Kota Sigli, Pidie, Aceh terbakar. Sumber api diduga berasal dari petasan.

"Laporan Kepala BPBD Pidie untuk sementara 15 rumah masyarakat dan 2 kios terbakar," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) Teuku Ahmad Dadek, Jumat (1/6/2018). 

Berdasarkan hasil penyelidikan sementara, menurut Dadek, sumber api diduga berasal dari mercon yang baru dipasok. "Info sementara dari pihak polisi yang sedang melakukan investigasi sumber api berasal dari mercon yang baru masuk tadi sore," ujarnya.  

Kebakaran ini terjadi sekitar pukul 22.00 WIB. Proses pemadaman masih berlangsung hingga kini. Api yang membubung tinggi sulit dipadamkan lantaran sebagian besar rumah berkonstruksi kayu. 

Tiga mobil pemadam kebakaran dikerahkan, dibantu mobil water canon milik Polres Pidie untuk memadamkan api. Berdasarkan informasi yang diperoleh BPBA, lanjut Dadek, api membesar dan menjalar ke rumah yang terletak di di belakang kios. 

"Karena sulitnya armada damkar masuk ke titik api. Sampai sekarang api masih membesar," jelas Dadek. 

Sumber: detik.com

Tag:Kebakaran Akibat MerconKebakaran di SigliPidie
Berita Terkait
  • Sabtu, 06/07/2019 20:47 WIB

    Pemkab Pidie Diminta Tak Lindungi Oknum Pemalsu Stempel Gubernur

    PIDIE - Pemerintah Kabupaten Pidie diminta menyampaikan hasil investigasi internal kepada publik, serta tidak berupaya melindungi oknum pelaku pemalsuan stempel Gubenur Aceh. ”Menyangkut penggu

  • Jumat, 05/07/2019 17:51 WIB

    Terkait Proyek, PN Sigli Hukum Mantan Kadisparbudpora Pidie

    PIDIE - Pengadilan Negeri Sigli mengabulkan gugatan CV. Aleng Jaya terhadap Bupati Pidie c/q Dinas Pariwisata Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Pidie terkait tindakan Drs Arifin, mantan

  • Kamis, 04/07/2019 20:20 WIB

    Produksi Garam di Pidie Lebih Maksimal dengan Sistem Tunnel

    PIDIE - Peralihan proses pengolahan garam dari sistem tradisional ke proses yang lebih inovatif seperti sistem tunnel mampu menghasilkan produksi garam dengan kuantitas dan kualitas lebih baik. Hal

  • Rabu, 03/07/2019 18:33 WIB

    Plt Gubernur Ragu Arena MTQ di Sigli Bisa Digunakan Tepat Waktu

    PIDIE - Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, khawatir pembangunan arena Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Aceh ke 35, di Kota Sigli, Kabupaten Pidie, tidak bisa selesai tepat waktu. &ldq

  • Minggu, 30/06/2019 14:26 WIB

    8 Warga China Diduga Lakukan Survei tanpa Izin di Hutan Lindung Pidie

    PIDIE - Delapan Warga Negara Asing (WNA) asal China, yang terdiri dari 6 pria dan 2 perempuan, pekan lalu melakukan aktivitas selama delapan hari di kawasan Hutan lindung Geupo, Kecamatan Mane, Pidie.

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir