• Home
  • Peristiwa
  • Di Aceh, Sandiaga Bicara Lagi Soal Potensi Industri Halal

Di Aceh, Sandiaga Bicara Lagi Soal Potensi Industri Halal

Oleh: Redaksi
Minggu, 03/02/2019 21:53 WIB
Dibaca: 231 kali
Foto: Dok. BPN Prabowo-Sandiaga Uno

ACEH TIMUR - Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno kembali bicara soal potensi industri halal di Indonesia. Dia menyebut Aceh bisa kawasan potensial untuk mengembangkan insdustri halal.

"Aceh punya potensi untuk mengembangkan industri halal. Budaya dan masyarakatnya sudah siap, begitu juga dengan perangkat peraturannya. Insyaallah, mulai dari Aceh, Industri halal di Indonesia bakal maju," kata Sandiaga di Kompleks Dayah Bustanul Huda, Desa Alue Cek Doi, Aceh Timur, dalam keterangan tertulisnya, Ahad (3/2/2019). 

Sandiaga merasa gemas Indonesia masih berada di posisi 10 sebagai kawasan industri halal. Padahal dia melihat Indonesia punya potensi lebih, apalagi penduduk muslim terbesar di dunia. 

"Berdasarkan Global Islamic Economic Indicator Indonesia masih berada di posisi nomor 10 terkait industri halal. Peringkat ini harus kita perbaiki. Negeri ini punya potensi untuk menjadi pusat Industri Halal dunia, dan itu bisa dimulai salah satunya dari Aceh," paparnya.

Sebelumnya, Sandiaga sempat mengatakan akan memprioritaskan industri halal di masa kepemimpinannya. Jika kelak terpilih bersama Prabowo Subianto, dia berjanji menjadikan Indonesia sebagai pusat ekonomi halal dunia.

Rencana mantan Wagub DKI itu sempat direspons oleh cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin. Ma;ruf meenyindir apa yang direncanakan Sandiaga sudah telat.

"Ada yang bilang nanti, katanya akan menjadikan halal dunia, saya bilang telat Ente (Anda, red). Saya bersama MUI sudah 24 tahun ngurusin halal," kata Ma'ruf dalam sambutan acara istigasah dan doa bersama untuk bangsa dalam rangka Harlah Nahdlatul Ulama (NU) di Gelangang Remaja Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (2/2/2019).

Sumber: detik.com

Tag:ekonomi syariahindustri halal nasionalPemilu 2019
Berita Terkait
  • Minggu, 21/04/2019 16:42 WIB

    Banyak Anggota KPPS, Polri, Panwas Meninggal Dunia, Pemilu Serentak Harus Dievaluasi

    JAKARTA - Tidak sedikit anggota KPPS (kelompok penyelenggara pemungutan suara) yang meninggal saat menjalankan tugas di TPS Pemilu 2019. Anggota Polri dan Panwas juga tidak sedikit yang meninggal duni

  • Minggu, 21/04/2019 11:00 WIB

    Kelelahan, Ketua PPK Samudera Dilarikan ke Rumah Sakit

    ACEH UTARA - Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Samudera, Kabupaten Aceh Utara, Tasrijal, dilarikan ke Rumah Sakit Umum Kasih Ibu, Kota Lhokseumawe, Jumat (19/4/2019). Pria itu diduga kelelahan s

  • Jumat, 19/04/2019 14:30 WIB

    Di Aceh Utara Ditemukan Ratusan Surat Suara Tercoblos

    ACEH UTARA - Ratusan surat suara untuk DPRD, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD dan presiden ditemukan sudah tercoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Desa Jamuan, Kecamatan Banda Baro, Kabupaten Aceh Utara.

  • Kamis, 18/04/2019 14:29 WIB

    Pengakuan TKD Aceh, Jokowi Kalah karena Isu Hoax

    BANDA ACEH - Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Aceh kalah telak dalam Pilpres 2019. Tim Kampanye Daerah (TKD) Aceh mengaku tidak mampu melawan fitnah dan hoax kepada pasangan capres nomor 01 tersebu

  • Rabu, 17/04/2019 20:37 WIB

    Kabid Humas Polda: Pemilu di Aceh Berlangsung Kondusif

    BANDA ACEH - Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Aceh Kombes Pol Ery Apriyono menyatakan pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2019 di provinsi ujung barat Indonesia tersebut berlangsung kondusif. "Sampa

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir