• Home
  • Peristiwa
  • Dewan Minta Pembangunan Gedung DPRK dan PUPR Bireuen Harus Segera Dilanjutkan

Dewan Minta Pembangunan Gedung DPRK dan PUPR Bireuen Harus Segera Dilanjutkan

Oleh: Redaksi
Rabu, 11/09/2019 16:41 WIB
Dibaca: 84 kali
Pimpinan dan anggota Dewan Bireuen meninjau pembangunan gedung DPRK dan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang masih terbengkalai. (Foto: penanegeri.com)

BIREUEN - Pimpinan dan seluruh anggota Dewan Bireuen meminta pemerintah (eksekutif) setempat, segera melanjutkan pembangunan gedung DPRK dan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di kabupaten setempat yang sudah lama terbengkalai.

Penegasan itu dikatakan Ketua Sementara DPRK Bireuen, Rusyidi Mukhtar, SSos saat meninjau ke dua lokasi bangunan tersebut, Selasa (10/9/2019).

Dalam kunjungan itu turut didampingi anggota dewan lainnya serta sejumlah Kepala Bagian Sekretariat DPRK, disamping Sekretaris Dinas PUPR Bireuen, Husnul Abdul Wahab, SP juga sejumlah pejabat terkait lainnya.

Belakangan gedung DPRK Bireuen di Jalan Medan-Banda Aceh, Gampong Cot Gapu dan gedung Dinas PUPR dikawasan Gampong Bireuen Meunasah Capa, Kota Juang, Bireuen sudah lama tidak dilanjutkan pembangunannya.

“Kedepan kedua bangunan itu harus dilanjutkan. Gedung Dewan sendiri sudah lama terbengkalai dan dikhawatirkan bisa rusak, apalagi itu ikon daerah,” kata Rusyidi.

Dalam kunjungan tersebut, Sekretaris Dinas PUPR Bireuen Husnul Abdul Wahab SP mengaku, pihaknya akan mengusulkan kepada Tim TAPD agar dianggarkan dana lanjutan terkait pembangunan kedua gedung tersebut.

Untuk mewujudkan hal ini, lanjutnya, minimal Rp 15 miliar pertahun dianggarkan secara bertahap. Sedangkan untuk menyelesaikan pembangunan gedung dewan ini membutuhkan anggaran Rp 100 miliar lebih secara menyeluruh.

“Tapi kalau Gedung PUPR sendiri membutuhkan dana sekitar sekitar Rp 13 miliar, dan ini akan dianggarkan pada tahun 2020 depan,” tandas Husnul.

Sumber: penanegeri.com

Tag:Bireuengedung dprk
Berita Terkait
  • Senin, 21/10/2019 10:07 WIB

    Puluhan Titik Longsor Ancam Pengguna Jalan Lintas Bireuen - Takengon

    BIREUEN - Sejumlah titik longsor kembali terjadi di Jalan Lintasan Bireuen Takengon, bahkan beberapa titik ruas jalan mengancam keselamatan pengguna jalan, Ahad (20/10/2019). Titik rawan dan longsor

  • Kamis, 03/10/2019 16:54 WIB

    Anwar Idris dan Ruslan M Daud, Dua Anggota DPR RI Asal Bireuen

    BIREUEN - Sebanyak 711 anggota DPR RI dan DPD terpilih telah diambil sumpah/janji sebagai anggota DPR, DPD dan MPR RI masa jabatan 2019-2024 di Gedung Nusantara MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10

  • Rabu, 02/10/2019 16:53 WIB

    Tragis, Warga Bireuen Meninggal Terjepit Truck Tronton

    ACEH UTARA - Seorang sopir mobil dump truk, Zaini (40) warga asal Desa Mon Jambe, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireuen meninggal dunia akibat terjepit mobil yang dikendarainya.  Peristiwa itu ter

  • Minggu, 29/09/2019 11:48 WIB

    Bireuen Gagal Capai Target 10 Besar di MTQ Aceh

    BIREUEN - Harapan kontingen Kabupaten Bireuen untuk mengubah peringkat pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke- 34 tingkat provinsi Aceh, Kabupaten Pidie, Jumat (27/9/2019) malam kembali gagal. Semen

  • Jumat, 27/09/2019 21:22 WIB

    Ruslan M Daud Siap Kawal UU Pesantren

    BIREUEN - Anggota DPR RI terpilih hasil Pemilu 2019 dari Dapil Aceh II, H Ruslan Daud yang juga mantan Bupati Bireuen siap mengawal pelaksanaan Undang-Undang (UU) Pesantren yang baru disahkan pada Rap

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir