• Home
  • Peristiwa
  • Dewan Minta Pembangunan Gedung DPRK dan PUPR Bireuen Harus Segera Dilanjutkan

Dewan Minta Pembangunan Gedung DPRK dan PUPR Bireuen Harus Segera Dilanjutkan

Oleh: Redaksi
Rabu, 11/09/2019 16:41 WIB
Pimpinan dan anggota Dewan Bireuen meninjau pembangunan gedung DPRK dan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang masih terbengkalai. (Foto: penanegeri.com)

BIREUEN - Pimpinan dan seluruh anggota Dewan Bireuen meminta pemerintah (eksekutif) setempat, segera melanjutkan pembangunan gedung DPRK dan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di kabupaten setempat yang sudah lama terbengkalai.

Penegasan itu dikatakan Ketua Sementara DPRK Bireuen, Rusyidi Mukhtar, SSos saat meninjau ke dua lokasi bangunan tersebut, Selasa (10/9/2019).

Dalam kunjungan itu turut didampingi anggota dewan lainnya serta sejumlah Kepala Bagian Sekretariat DPRK, disamping Sekretaris Dinas PUPR Bireuen, Husnul Abdul Wahab, SP juga sejumlah pejabat terkait lainnya.

Belakangan gedung DPRK Bireuen di Jalan Medan-Banda Aceh, Gampong Cot Gapu dan gedung Dinas PUPR dikawasan Gampong Bireuen Meunasah Capa, Kota Juang, Bireuen sudah lama tidak dilanjutkan pembangunannya.

“Kedepan kedua bangunan itu harus dilanjutkan. Gedung Dewan sendiri sudah lama terbengkalai dan dikhawatirkan bisa rusak, apalagi itu ikon daerah,” kata Rusyidi.

Dalam kunjungan tersebut, Sekretaris Dinas PUPR Bireuen Husnul Abdul Wahab SP mengaku, pihaknya akan mengusulkan kepada Tim TAPD agar dianggarkan dana lanjutan terkait pembangunan kedua gedung tersebut.

Untuk mewujudkan hal ini, lanjutnya, minimal Rp 15 miliar pertahun dianggarkan secara bertahap. Sedangkan untuk menyelesaikan pembangunan gedung dewan ini membutuhkan anggaran Rp 100 miliar lebih secara menyeluruh.

“Tapi kalau Gedung PUPR sendiri membutuhkan dana sekitar sekitar Rp 13 miliar, dan ini akan dianggarkan pada tahun 2020 depan,” tandas Husnul.

Sumber: penanegeri.com

Tag:Bireuengedung dprk
Berita Terkait
  • Selasa, 07/07/2020 21:02 WIB

    Kasus Positif Covid-19 Muncul di Bireuen

    BANDA ACEH - Pandemi penyakit Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) yang disebabkan virus corona belum berakhir, untuk itu masyarakat diminta tetap menjalankan protokol kesehatan. Kasus terbaru Covid-19

  • Jumat, 03/07/2020 19:51 WIB

    Penggiat Lingkungan Hidup Minta Balai Besar TNGL Pindah ke Aceh

    BIREUEN - Aceh Green Conservation (AGC) mendukung penuh upaya anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Partai Gerindra, Ir H TA Khalid MM yang meminta Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) agar pen

  • Rabu, 01/07/2020 19:20 WIB

    Jingki Ie, Produk BUMG di Bireuen untuk Pengairan Sawah Tadah Hujan

    BANDA ACEH - Aceh memiliki lahan pertanian yang luas, namun ada yang masih mengandalkan hujan sebagai sumber airnya. Akibatnya, pada musim kemarau panjang bisa gagal panen. Hal ini disampaikan Kepa

  • Rabu, 01/07/2020 18:41 WIB

    Pemerintah Aceh Pulangkan Jenazah Pemuda Asal Bireuen yang Meninggal di Banten

    BANDA ACEH - Pemerintah Aceh melalui Badan Perhubungan Pemerintah Aceh (BPPA) memfasilitasi pemulangan jenazah Adnan Iskandar (22) tahun yang meninggal dunia akibat terseret ombak di laut Anyer, Bante

  • Selasa, 23/06/2020 18:29 WIB

    Mukhlis Takabeya Luncurkan Buku Biografi

    BIREUEN - Politikus Partai Golkar Kabupaten Bireuen Mukhlis Takabeya, meluncurkan buku biografi 'Petarung Dari Selatan' di ACC Ampon Chiek Peusangan, Universitas Almuslim, Matangglumpangdua,

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir