Darwati Bungkam Usai Diperiksa KPK

Oleh: Redaksi
Selasa, 31/07/2018 20:21 WIB
Foto: detik.com

JAKARTA - Darwati A Gani tidak berbicara apapun setelah diperiksa penyidik KPK. Istri Gubernur Aceh nonaktif Irwandi Yusuf itu diperiksa sebagai saksi untuk tersangka T Syamsul Bahri.

Pantauan  di KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta, Selasa (31/7/2018). Darwati yang mengenakan jilbab hitam membawa buku dan botol minum di tangannya. Ia dikawal seorang pria menuju mobil pribadinya. 

Tak ada komentar apapun dari Darwati. Dia terus berjalan sembari menunduk menuju ke mobilnya. 

Dalam pemeriksaan kasus ini, KPK juga memanggil staf Steffy Burase bernama Apriansyah, Member Alliaze Ade Kurniawan, Kadis Sosial Pemprov Aceh Alhudri, dan Asisten 2 Aceh Taqwa. Keempatnya sebagai saksi untuk tersangka Irwandi Yusuf. Tersangka Bupati Bener Meriah Ahmadi juga diperiksa terkait kasus tersebut pada hari ini.  

Dalam perkara ini, Irwandi diduga menerima suap dari Ahmadi. Ahmadi diduga memberikan suap Rp 500 juta dari commitment fee Rp 1,5 miliar atau 10 persen ke Irwandi demi mendapatkan ijon proyek infrastruktur yang menggunakan alokasi DOKA. 

KPK menduga bagian 8 persen diperuntukkan bagi sejumlah pejabat di provinsi, sementara 2 persen di tingkat kabupaten. Sebagian dari duit suap Rp 500 juta itu diduga akan digunakan untuk kegiatan Aceh Marathon 2018. 

Selain Ahmadi dan Irwandi, ada dua orang swasta lainnya yang juga ditetapkan sebagai tersangka, yaitu Hendri Yuzal dan Syamsul Bahri.

Sumber: detik.com

Tag:darwatiistri irwandi yusufKorupsiKPK
Berita Terkait
  • Jumat, 31/07/2020 23:13 WIB

    Mahasiswa UGM Serahkan Paket Edukasi Antikorupsi untuk Reje Kampung

    TIMANG GAJAH - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata-Pelatihan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Gadjah Mada (UGM) serahkan bantuan paket edukasi antikorupsi dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)

  • Senin, 09/03/2020 14:52 WIB

    Korupsi Dana Desa, Mantan Datok Alue Sentang Aceh Tamiang Dijebloskan ke Penjara

    ACEH TAMIANG - Mantan Datok Penghulu Kampung Alue Sentang, Kecamatan Manyak Payed, Aceh Tamiang, berinisial N, dijebloskan ke penjara, karena diduga kuat telah melakukan tindak pidana korupsi dana des

  • Rabu, 09/10/2019 13:47 WIB

    Mantan Kadis di Bener Meriah Jadi Tersangka Korupsi Rp16,5 Miliar

    BANDA ACEH - Kepolisian Daerah (Polda) Aceh menetapkan mantan Kepala Dinas Perkebunan dan Kehutanan Kabupaten Bener Meriah berinisial AR ditetapkan sebagai tersangka dengan kerugian negara Rp16,5 mili

  • Rabu, 25/09/2019 17:42 WIB

    DPRA Janji Teruskan Aspirasi Mahasiswa Tolak UU KPK Baru

    BANDA ACEH - Massa mahasiswa dari Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh yang menggelar demo menolak UU KPK baru dan sejumlah RUU kontroversial diterima anggota DPR Aceh. Pihak DPR Aceh b

  • Kamis, 05/09/2019 16:45 WIB

    Mantan Walkot Sabang Ditahan Terkait Dugaan Korupsi Pembebasan Lahan

    BANDA ACEH - Mantan Wali Kota Sabang Zulkifli Adam ditahan penyidik Kejati Aceh karena diduga melakukan korupsi pembebasan lahan untuk pembangunan rumah guru. Dalam kasus ini, kerugian negara mencapai

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir