• Home
  • Peristiwa
  • Dampak Kerusuhan, Perantau Aceh di Papua Mulai Didata

Dampak Kerusuhan, Perantau Aceh di Papua Mulai Didata

Oleh: Redaksi
Minggu, 06/10/2019 19:21 WIB
Foto: Antara

BANDA ACEH - Sejumlah warga Aceh yang bekerja dan merantau di Provinsi Papua kini mulai dilakukan pendataan agar memudahkan komunikasi sesama warga perantau yang ada di daerah itu.

"Kami sedang mengupauyakan pembuatan data, karena sampai saat ini belum ada paguyuban (organisasi) warga Aceh di Papua," kata seorang perantau asal Aceh di Jayapura, Provinsi Papua, Afrizal Abdul Rasyid, Ahad (6/10/2019).

Karena belum ada data yang valid, ia mengaku sesama perantau asal Aceh sampai saat ini masih sulit dilakukan komunikasi sehingga pembuatan data ini diharapkan lebih mudah melakukan koordinasi dan saling bertukar informasi terkait situasi terkini di daerah tersebut.

Menurutnya, saat ini ada sekitar seratusan lebih warga Aceh di Jayapura yang bekerja di daerah itu sejak beberapa tahun terakhir, dengan beranekaragam profesi, diantaranya seperti aparatur sipil negara (ASN), dokter, wirausaha serta aneka pekerjaan lainnya.

Terkait dengan kedatangan perwakilan Pemerintah Aceh di Papua, kata Afrizal, pihaknya menyambut baik karena hal itu merupakan bagian dari perhatian pemerintah daerah kepada warga Aceh yang berada di Papua.

"Kehadiran Pemerintah Aceh di Papua sudah membuat masyarakat Aceh senang dan nyaman," kata Afrizal menambahkan.

Ia mengakui saat ini warga Aceh yang berada di daerah tersebut masih dalam kondisi aman dan nyaman serta tetap beraktivitas seperti biasa.

Sumber: Antara

Tag:kerusuhan papuaperantauan acehwarga aceh
Berita Terkait
  • Rabu, 08/07/2020 16:26 WIB

    Ratusan Warga Aceh Perantauan Daftar di Website Database Masyarakat Aceh

    JAKARTA - Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) Almuniza Kamal S.STP, M.S., melaporkan sebanyak 168 warga Aceh di perantauan sudah terdaftar di laman masyarakat.acehprov.go.id. Padahal laman

  • Senin, 06/07/2020 16:07 WIB

    Pemerintah Aceh Pulangkan Jenazah Warga Beureunuen yang Meninggal di Jakarta

    BANDA ACEH - Pemerintah Aceh melalui Badan Perhubungan Pemerintah Aceh (BPPA) memfasilitasi pemulangan jenazah Zakaria (60), warga Beureuneun, Pidie dari Jakarta, Senin 06 Juli 2020.BPPA dalam siaran

  • Rabu, 03/06/2020 18:40 WIB

    Bekerja di Kapal Asing, ABK Asal Aceh Dilaporkan Sudah Meninggal Dunia

    BANDA ACEH - Seorang anak buah kapal (ABK) asal Gampong Rawa, Kecamatan Pidie, Kabupaten Pidie, bernama Fadhil (26) yang bekerja di kapal asing dilaporkan hilang sejak November 2019. Rusli Ahmad (53)

  • Selasa, 28/04/2020 21:45 WIB

    Pemerintah Aceh akan Salurkan 10.000 Paket Bantuan Untuk Warganya di Malaysia

    BANDA ACEH - Pemerintah Aceh telah mengirimkan surat kepada Kepala BNPB selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Doni Monardo dan Menteri Luar Negeri RI Retno LP Marsudi terkait permoho

  • Selasa, 14/04/2020 20:41 WIB

    Komunitas Masyarakat Aceh di Malaysia Minta Perhatian Pemerintah

    KUALA LUMPUR - Komunitas Melayu Aceh Malaysia (KMAM) meminta perhatian kepada Pemerintah Pusat dan Aceh agar memperhatikan mereka yang ada di Malaysia yang terkena dampak perpanjangan Perintah Kawalan

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir