• Home
  • Peristiwa
  • Dampak Kabut Asap, Nelayan Sabang Tak Tahu Arah Pulang

Dampak Kabut Asap, Nelayan Sabang Tak Tahu Arah Pulang

Oleh: Redaksi
Senin, 23/09/2019 14:38 WIB
Foto: ilustrasi/google.com

SABANG - Seorang nelayan di Sabang dikabarkan tidak bisa pulang dari melaut karena kabut asap. Tim pencarian saat ini dikerahkan mencari nelayan itu.

"Sehubungan dengan laporan Panglima Laot Kota Sabang dan Basarnas Aceh bahwa ada satu nelayan Sabang tidak bisa pulang akibat kabut tebal," kata Wakil Sekjen Panglima Laot Aceh Miftach Cut Adek, Senin (23/9/2019).

Menurut Miftach, nelayan tersebut menghubungi keluarganya sekitar pukul 09.30 WIB hari ini. Nelayan itu memberi kabar dalam perjalanan pulang, namun nyatanya hingga siang hari tak juga sampai di pelabuhan. Pihak keluarga pun melaporkan hal tersebut ke Panglima Laot dan diteruskan ke Basarnas Aceh.

"Panglima Laot Aceh mengharapkan kepada seluruh nelayan, khususnya nelayan yang tidak memiliki alat penunjuk arah atau kompas, agar tidak terlalu jauh pergi melaut untuk menangkap ikan karena kabut asap yang sedang terjadi saat ini," ucapnya.

"Kalau kabut sudah hilang (normal) baru nelayan boleh melakukan aktivitas seperti biasa," imbuhnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, semua daerah di Provinsi Aceh diselimuti kabut asap kiriman kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Kondisi ini disampaikan sebelumnya oleh BMKG Aceh.

Sumber: detik.com

Tag:kabut asapNelayanSabang
Berita Terkait
  • Sabtu, 18/07/2020 22:04 WIB

    Pemulangan Nelayan Aceh dari Thailand, Kadinsos Aceh: Ini Hasil Kerjasama Semua Pihak

    BANDA ACEH - 6 nelayan remaja asal Aceh Utara dan Aceh Timur akan diantarkan pulang oleh Pemerintah Aceh melalui Dinas Sosial Aceh ke kampung halamannya sore ini, Sabtu 18 Juli 2020. Hal itu disampaik

  • Jumat, 17/07/2020 16:04 WIB

    Terkait Pemulangan Nelayan Anak, Nova Iriansyah: Terima Kasih Pemerintah Pusat

    JAKARTA - Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat yang sudah menangani pemulangan enam warga Aceh yang ditangkap di perairan Andaman Thailand pad

  • Sabtu, 13/06/2020 11:02 WIB

    Jatuh dari Kapal, ABK Aceh Timur Hilang di Laut

    ACEH TIMUR - Ismail (53) salah satu anak buah kapal (ABK) KM Putra Aceh asal Darul Aman, Kabupaten Aceh Timur dilaporkan hilang dilaut karena diduga jatuh dari kapal ketika sedang menarik jangkar.

  • Selasa, 09/06/2020 17:54 WIB

    Nelayan Aceh Lihat Kapal Rohingya di Selat Malaka

    BANDA ACEH - Personel Direktorat Polisi Air dan Udara (Ditpolairud) Polda Aceh mendapat laporan adanya kapal etnis Rohingya berlayar ke arah perairan Selat Malaka. Polisi meningkatkan patroli untuk me

  • Kamis, 04/06/2020 15:33 WIB

    Gempa 4,8 Magnitudo di Sabang Rusak 17 Bangunan

    SABANG - Gempa bumi bermagnitudo 4,8 pada Kamis(4/6/2020) pukul 05.31 WIB mengguncang wilayah Kota Sabang, data sementara tercatat sebanyak 17 bangunan rusak ringan hingga berat. Kepala Bagian Umum d

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir