• Home
  • Peristiwa
  • Dahsyat, Pelaku Poligami di Aceh Barat Punya 7 Istri

Dahsyat, Pelaku Poligami di Aceh Barat Punya 7 Istri

Oleh: Redaksi
Sabtu, 14/09/2019 12:32 WIB
Foto: Ilustrasi/google.com

ACEH BARAT - Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kaway XVI, Kabupaten Aceh Barat, Teungku Safrizal menegaskan pelaku poligami yang menikahi isteri sah orang lain yang terjadi di Desa Pasi Teungoh, Kecamatan setempat pada Selasa (10/9/2019) lalu ternyata sudah memiliki tujuh orang isteri.

"Isteri orang lain yang pelaku nikahi ini diduga merupakan isteri yang ke delapan," kata Teungku Safrizal kepada ANTARA, Sabtu di Meulaboh.

Informasi tersebut diperoleh oleh kalangan keluarga MW (36) warga Desa Peunia, Kecamatan Kaway XVI, Kabupaten Aceh Barat setelah mengetahui menikahi seorang perempuan lainnya berinisial NU (20), warga Desa Tanjung Tiram, Sentang, Medan, Sumatera Utara.

Sebelumnya, pasangan tersebut dinikahkan oleh seorang penghulu gadungan berinisial Teungku IL, warga sebuah desa di Kecamatan Johan Pahlawan, Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, yang disaksikan oleh dua orang saksi diduga merupakan aparat desa.

"Kami berharap kasus ini agar diusut polisi secara tuntas, karena persoalan ini mengarah kepada tindak pidana," kata Teungku Safrizal menambahkan.

Kasus ini juga sudah dilaporkan ke Mapolsek Kaway XVI, Kabupaten Aceh Barat pada Jumat (13/9/2019) lalu karena perbuatan yang diduga dilakukan oleh Teungku IL, diduga melanggar Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1974 tentang Pernikahan.

Parah lagi, kata Teungku Safrizal, perempuan yang sudah dinikahkan oleh Teungku IY tersebut, merupakan isteri sah orang lain dan sudah memiliki satu orang anak, serta masih dalam ikatan sah pernikahan dengan seorang pria di Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara.

Sumber: Antara

Tag:Aceh Baratpoligami
Berita Terkait
  • Rabu, 27/05/2020 16:25 WIB

    Naik Mobil Dinas, Bupati Aceh Barat Bagi-bagi THR di Jalan

    ACEH BARAT - Bupati Aceh Barat H Ramli MS membagikan ‘tunjangan hari raya (THR)’ kepada sejumlah anak-anak di sepanjang ruas jalan lintasan Meulaboh-Tutut, Rabu (27/5/2020) siang. Sejum

  • Rabu, 06/05/2020 22:44 WIB

    Warga dan Mahasiswa Tidak Mudik, Pemkab Aceh Barat Akan Beri Rp300 Ribu

    ACEH BARAT - Pemerintah Kabupaten Aceh Barat memastikan akan memberikan bantuan sebesar Rp300 ribu per jiwa bagi masyarakat setempat yang memiliki KTP Aceh Barat di perantauan yang tidak mudik Hari Ra

  • Kamis, 23/04/2020 22:58 WIB

    Diduga Edarkan Ganja, Oknum Satpol PP Abdya Dibeureukah Polisi

    ACEH BARAT DAYA - Satuan Reserse narkoba Polres Aceh Barat Daya (Abdya) menangkap pria berinisial SL (41) seorang oknum tenaga kontrak Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten setempat karena

  • Sabtu, 18/04/2020 14:44 WIB

    Nihil Virus Corona, Aceh Barat Izinkan Warga Tarawih di Masjid

    ACEH BARAT - Pemerintah Kabupaten Aceh Barat mengizinkan warga tetap menggelar salat tarawih seperti biasa di masjid di tengah pandemi virus corona. Namun, khusus masjid yang berada di jalan lintas, d

  • Sabtu, 21/03/2020 20:15 WIB

    Gara-gara Corona, 1 Dokter dan 8 Paramedis RSU Cut Nyak Dhien Jalani Isolasi Mandiri

    ACEH BERAT - Sebanyak satu orang dokter spesialis bersama delapan orang paramedis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cut Nyak Dhien Meulaboh terpaksa menjalani isolasi mandiri selama 14 hari ke depan.

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir