• Home
  • Peristiwa
  • Cuaca Buruk, Seluruh Pelayaran Banda Aceh-Sabang Dihentikan

Cuaca Buruk, Seluruh Pelayaran Banda Aceh-Sabang Dihentikan

Oleh: Redaksi
Selasa, 25/06/2019 15:40 WIB
Dibaca: 114 kali
Foto: detik.com

BANDA ACEH - Pelayaran dari Banda Aceh menuju Sabang dan sebaliknya dihentikan sementara akibat ombak tinggi dan angin kencang. Kapal kembali berlayar besok pagi.

"Seluruh pelayaran hari ini kita hentikan karena angin kencang dan gelombang tinggi yang mencapai 2-3 meter. Hari ini kapal yang berangkat hanya satu trip," kata Plt Kepala Pelabuhan Ulee Lheue, Sayed Syahrul saat dimintai konfirmasi wartawan, Selasa (25/6/2019). 

Menurutnya, jadwal keberangkatan kapal untuk hari ini yaitu kapal Ro-Ro dan kapal cepat masing-masing sebanyak tiga trip. Kapal-kapal ini mengangkut penumpang dan kendaraan dari Banda Aceh ke Sabang atau sebaliknya. 

Namun karena cuaca buruk, jelasnya, hanya satu trip kapal cepat dan kapal lambat yang berlayar. Sementara sisanya, menunggu cuaca kembali bagus. 

"Untuk trip kedua dan ketiga kapal tidak berlayar lagi. Besok kalau cuacanya bagus kapal kembali berlayar," imbuh Sayed. 

Sementara untuk penumpang yang sudah membeli tiket, sebutnya, diminta untuk menjumpai pihak loket. Tiket tersebut masih dapat digunakan untuk keberangkatan besok hari. Said juga mengungkapkan, hingga kini tidak terjadi penumpukan penumpang dan truk di pelabuhan. "Semuanya masih normal," terang Sayed. 

Seperti diketahui, Penumpang kapal cepat dari Sabang menuju Banda Aceh panik dihantam ombak tinggi. Sejumlah penumpang pun bertakbir dan berzikir. Kapal cepat Ekspres Bahari 8B berlayar dari Pelabuhan Balohan Sabang menuju Pelabuhan Ulee Lheue di Banda Aceh pada pukul 08.00 WIB. Selepas dari dermaga, cuaca mulai kurang bersahabat. 

Beberapa menit kemudian kapal melewati ombak yang cukup tinggi ditambah angin kencang dan hujan deras. Kapal terasa oleng ke kiri-kanan dan membuat penumpang ketakutan. 

"Tadi saya sudah pasrah. Sebelumnya belum pernah merasakan seperti ini, ombaknya tinggi dan hujan lagi," kata seorang penumpang bernama Wildan kepada detikcom di Pelabuhan Ulee Lheue. 

Sumber: detik.com

Tag:Banda AcehCuaca Burukombak tinggipelayaranSabang
Berita Terkait
  • Senin, 18/11/2019 21:52 WIB

    Bawa Misi Anak Aceh Hebat, 5 Pelari Tempuh 250 Kilometer dari Meulaboh ke Banda Aceh

    MEULABOH - Memiliki mimpi dan masa depan adalah harapan dari ratusan anak di Aceh. Tak dapat menolak lupa peristiwa 15 tahun lalu, mereka jadikan kenangan itu sebagai awal kebangkitan untuk menge

  • Jumat, 08/11/2019 01:36 WIB

    Pecinta Batu Mulia, Jangan Lewatkan Festival Satu Ini

    BANDA ACEH -Setelah berjaya empat tahun silam lewat batu giok, Aceh kembali pikat pecinta batu mulia dalam agenda menarik November ini dengan menghadirkan festival batu terbesar di Indonesia.Mengangka

  • Selasa, 05/11/2019 15:26 WIB

    Perusahaan Diving Dituding Rusak Terumbu Karang di Sabang

    SABANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Sabang mengancam akan mencabut izin PT. Monster Scuba Diving Centre jika terbukti merusak terumbu karang. Perusahaan ini dituding merusak lingkungan saat pembersihan

  • Minggu, 13/10/2019 14:22 WIB

    Sabang Fokus Pengembangan Pariwisata Fisik dan Non Fisik

    SABANG - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disbudpar) Kota Sabang menyatakan pengembangan pariwisata di Sabang ke depan ini akan fokus pada pembangunan fisik dan non fisik, dalam upaya memberi pelayana

  • Selasa, 08/10/2019 13:07 WIB

    Hotel di Aceh Bakal Dijaga Polisi Syariah

    BANDA ACEH - Walikota Banda Aceh Aminullah Usman akan menempatkan personel polisi syariah (Wilayatul Hisbah/WH) di setiap hotel yang rawan terjadi pelanggaran hukum. Kebijakan ini diambil usai ditangk

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir