• Home
  • Peristiwa
  • Cuaca Buruk, Seluruh Pelayaran Banda Aceh-Sabang Dihentikan

Cuaca Buruk, Seluruh Pelayaran Banda Aceh-Sabang Dihentikan

Oleh: Redaksi
Selasa, 25/06/2019 15:40 WIB
Foto: detik.com

BANDA ACEH - Pelayaran dari Banda Aceh menuju Sabang dan sebaliknya dihentikan sementara akibat ombak tinggi dan angin kencang. Kapal kembali berlayar besok pagi.

"Seluruh pelayaran hari ini kita hentikan karena angin kencang dan gelombang tinggi yang mencapai 2-3 meter. Hari ini kapal yang berangkat hanya satu trip," kata Plt Kepala Pelabuhan Ulee Lheue, Sayed Syahrul saat dimintai konfirmasi wartawan, Selasa (25/6/2019). 

Menurutnya, jadwal keberangkatan kapal untuk hari ini yaitu kapal Ro-Ro dan kapal cepat masing-masing sebanyak tiga trip. Kapal-kapal ini mengangkut penumpang dan kendaraan dari Banda Aceh ke Sabang atau sebaliknya. 

Namun karena cuaca buruk, jelasnya, hanya satu trip kapal cepat dan kapal lambat yang berlayar. Sementara sisanya, menunggu cuaca kembali bagus. 

"Untuk trip kedua dan ketiga kapal tidak berlayar lagi. Besok kalau cuacanya bagus kapal kembali berlayar," imbuh Sayed. 

Sementara untuk penumpang yang sudah membeli tiket, sebutnya, diminta untuk menjumpai pihak loket. Tiket tersebut masih dapat digunakan untuk keberangkatan besok hari. Said juga mengungkapkan, hingga kini tidak terjadi penumpukan penumpang dan truk di pelabuhan. "Semuanya masih normal," terang Sayed. 

Seperti diketahui, Penumpang kapal cepat dari Sabang menuju Banda Aceh panik dihantam ombak tinggi. Sejumlah penumpang pun bertakbir dan berzikir. Kapal cepat Ekspres Bahari 8B berlayar dari Pelabuhan Balohan Sabang menuju Pelabuhan Ulee Lheue di Banda Aceh pada pukul 08.00 WIB. Selepas dari dermaga, cuaca mulai kurang bersahabat. 

Beberapa menit kemudian kapal melewati ombak yang cukup tinggi ditambah angin kencang dan hujan deras. Kapal terasa oleng ke kiri-kanan dan membuat penumpang ketakutan. 

"Tadi saya sudah pasrah. Sebelumnya belum pernah merasakan seperti ini, ombaknya tinggi dan hujan lagi," kata seorang penumpang bernama Wildan kepada detikcom di Pelabuhan Ulee Lheue. 

Sumber: detik.com

Tag:Banda AcehCuaca Burukombak tinggipelayaranSabang
Berita Terkait
  • Senin, 29/06/2020 16:50 WIB

    RSU Zainoel Abidin Tambah 24 Ruang Isolasi Pasien Covid-19

    BANDA ACEH - Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, diwakili Sekretaris Daerah Aceh dr Taqwallah MKes meresmikan pengoperasian 24 ruang isolasi tambahan untuk penanganan pasien Covid-19 di Rum

  • Kamis, 04/06/2020 15:33 WIB

    Gempa 4,8 Magnitudo di Sabang Rusak 17 Bangunan

    SABANG - Gempa bumi bermagnitudo 4,8 pada Kamis(4/6/2020) pukul 05.31 WIB mengguncang wilayah Kota Sabang, data sementara tercatat sebanyak 17 bangunan rusak ringan hingga berat. Kepala Bagian Umum d

  • Senin, 01/06/2020 18:34 WIB

    Sambut New Normal, Wisata Sabang Kembali Dibuka

    SABANG - Memasuki penerapan pola kehidupan normal baru atau New Normal, Pemerintah Kota Sabang, Aceh kembali membuka lokasi wisata serta pengoperasian moda transportasi laut dari Banda Aceh menuju Sab

  • Kamis, 28/05/2020 10:33 WIB

    Berani Aniaya Polantas Banda Aceh, Pemotor Ini Kena Batunya

    BANDA ACEH - Dua pengendara sepeda motor, seorang di antaranya positif mengonsumsi narkoba, diduga menganiaya seorang polisi yang bertugas di Satuan Lalu Lintas Polresta Banda Aceh. Kapolresta Band

  • Sabtu, 23/05/2020 13:40 WIB

    Polisi dan TNI Amankan Malam Takbiran di Banda Aceh

    BANDA ACEH - Polresta Banda Aceh mengerahkan 300 personel untuk mengamankan malam lebaran Idul Fitri 1441 Hijriah atau 2020 Masehi di ibu kota provinsi Aceh tersebut.Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol T

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir