• Home
  • Peristiwa
  • Cegah Penyebaran Corona, Objek Wisata di Banda Aceh Ditutup

Cegah Penyebaran Corona, Objek Wisata di Banda Aceh Ditutup

Oleh: Redaksi
Senin, 16/03/2020 13:14 WIB
Foto: ilustrasi

BANDA ACEH - Pemerintah Kota Banda Aceh memutuskan menutup sejumlah objek wisata di Kota Gemilang untuk mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19). Penutupan tersebut berlaku mulai hari ini.

Sejumlah objek wisata yang ditutup di antaranya Museum Tsunami, boat di atas rumah di Lampulo, dan PLTD Apung. Selain itu, kawasan wisata bahari serta taman-taman di ibu kota provinsi ikut ditutup. 

"Sebagai upaya meminimalisir penyebaran wabah virus Corona atau COVID-19, untuk sementara waktu Pemko Banda Aceh melalui Dinas Pariwisata akan menutup sejumlah tempat aktivitas keramaian, tempat hiburan, dan objek/destinasi wisata," kata Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman dalam keterangannya, Senin (16/3/2020). 

Selain itu, Aminullah menginstruksikan pejabat di Pemko menunda seluruh kegiatan yang melibatkan banyak ASN dan masyarakat. Pemko juga sudah meliburkan sekolah, dari tingkat PAUD hingga SMP/sederajat. Sedangkan untuk SMA/sederajat, wewenangnya ada di provinsi. 

Ini semua merupakan ikhtiar kita agar terhindar dari penyebaran virus Corona atau COVID-19. Selebihnya kita serahkan kepada Allah SWT. Mari kita perbanyak zikir dan doa agar kota kita tercinta dijauhkan dari segala marabahaya," jelas Aminullah. 

Aminullah menyebutkan ada sejumlah kebijakan yang diambil untuk mencegah penyebaran pandemi Corona. Untuk ASN, penggunaan absensi elektronik (finger print) juga dihentikan dan diganti sementara waktu dengan absensi manual.

Wali kota juga meminta penugasan ASN ke luar negeri, luar daerah, dan dalam daerah ditunda. "Sementara ASN di bidang pelayanan publik agar memaksimalkan penggunaan alat perlindungan atau pencegahan virus Corona," ujarnya.

Adapun setiap ASN yang sakit demam, flu, dan batuk segera memeriksakan diri ke unit kesehatan terdekat. "Jika perlu, sampaikan permohonan cuti sakit kepada atasan sesuai dengan ketentuan yang berlaku," sebutnya.

Sumber: detik.com

Tag:Banda Acehcegah coronaobjek wisatavirus corona
Berita Terkait
  • Rabu, 01/07/2020 18:20 WIB

    ASN Pemerintah Aceh Jalani Rapid Test

    BANDA ACEH - Seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Sekretariat Daerah Aceh sebanyak 1.669 orang menjalani rapid test dan donor darah mulai tanggal 1- 3 Juli 2020. Kegiatan itu dilaksanakan

  • Senin, 29/06/2020 16:50 WIB

    RSU Zainoel Abidin Tambah 24 Ruang Isolasi Pasien Covid-19

    BANDA ACEH - Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, diwakili Sekretaris Daerah Aceh dr Taqwallah MKes meresmikan pengoperasian 24 ruang isolasi tambahan untuk penanganan pasien Covid-19 di Rum

  • Minggu, 28/06/2020 21:32 WIB

    Positif Corona di Aceh Bertambah 2 Orang dan Puskesmas Simpang Kiri Ditutup Seminggu

    BANDA ACEH - Dua kasus baru terkonfirmasi positif virus Corona di Aceh, masing-masing EM dan El. Sementara itu, akibat dokternya terinfeksi corona, Puskesmas Simpang Kiri, Kecamatan Tenggulun, Kabupat

  • Sabtu, 27/06/2020 22:57 WIB

    Gegara Positif Corona di Aceh Terus Bertambah, Wilayah Perbatasan Akan Diperketat

    BANDA ACEH - Pemerintah Aceh dan bupati/walikota bersama Forkopimda akan memperketat pengawasan lalu-lintas orang di pintu masuk ke Aceh di wilayah perbatasan. Setiap pelintas perbatasan Aceh wajib me

  • Sabtu, 27/06/2020 22:40 WIB

    Bertambah Lagi 8 Kasus Baru, Positif Covid-19 di Aceh Menjadi 77 Orang

    BANDA ACEH - Kasus positif infeksi virus corona, penyebab penyakit Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), bertambah lagi delapan orang, sehingga total kasus menjadi 77 orang. Hal tersebut disampaikan

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir