• Home
  • Peristiwa
  • Cegah Penyebaran Corona, Kemenag Aceh Imbau Mesjid Tak Pakai Karpet

Cegah Penyebaran Corona, Kemenag Aceh Imbau Mesjid Tak Pakai Karpet

Oleh: Redaksi
Senin, 16/03/2020 11:44 WIB

BANDA ACEH - Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh mengimbau masjid atau musala di Tanah Rencong sementara waktu tidak menggunakan karpet. Imbauan ini dikeluarkan untuk mencegah penyebaran virus Corona.

"Ambal atau karpet digulung semua dan lantai dipel," kata Kepala Bagian Tata Usaha Kemenag Aceh Saifuddin kepada wartawan, Senin (16/3/2020).

Untuk masyarakat yang ingin melaksanakan salat, Saifuddin mengimbau membawa sajadah sendiri. Selain itu, jemaah boleh menggunakan kain untuk ditaruh di tempat sujud.

"Ini tujuannya agar tidak digunakan berulang," jelas Saifuddin.

"Kalau ambal tidak dibersihkan berbahaya saya kira, makanya kita imbau tidak menggunakan ambal dan setiap hari kita imbau lantai dibersihkan, termasuk toilet," sebut Saifuddin.

Selain masjid, Kemenag Aceh meliburkan sekolah madrasah hingga pesantren mulai hari ini. Santri yang mondok sementara waktu dipulangkan ke rumah masing-masing.

Libur sekolah ini dilakukan hingga 28 Maret mendatang. Para siswa diminta tetap belajar di rumah dan orang tua diharapkan mencegah anaknya ke luar rumah.

"Kita tidak inginkan virus Corona merambah ke madrasah dan pesantren, makanya kita hentikan sementara," jelas Saifuddin.

Meski demikian, ujian nasional dan ujian akhir madrasah tetap digelar. "UN tetap dilakukan, aktivitas belajar kita kembalikan ke rumah," beber Saifuddin.

Sumber: detik.com

Tag:cegah coronaKemenag Acehvirus corona
Berita Terkait
  • Rabu, 01/07/2020 18:20 WIB

    ASN Pemerintah Aceh Jalani Rapid Test

    BANDA ACEH - Seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Sekretariat Daerah Aceh sebanyak 1.669 orang menjalani rapid test dan donor darah mulai tanggal 1- 3 Juli 2020. Kegiatan itu dilaksanakan

  • Senin, 29/06/2020 16:50 WIB

    RSU Zainoel Abidin Tambah 24 Ruang Isolasi Pasien Covid-19

    BANDA ACEH - Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, diwakili Sekretaris Daerah Aceh dr Taqwallah MKes meresmikan pengoperasian 24 ruang isolasi tambahan untuk penanganan pasien Covid-19 di Rum

  • Minggu, 28/06/2020 21:32 WIB

    Positif Corona di Aceh Bertambah 2 Orang dan Puskesmas Simpang Kiri Ditutup Seminggu

    BANDA ACEH - Dua kasus baru terkonfirmasi positif virus Corona di Aceh, masing-masing EM dan El. Sementara itu, akibat dokternya terinfeksi corona, Puskesmas Simpang Kiri, Kecamatan Tenggulun, Kabupat

  • Sabtu, 27/06/2020 22:57 WIB

    Gegara Positif Corona di Aceh Terus Bertambah, Wilayah Perbatasan Akan Diperketat

    BANDA ACEH - Pemerintah Aceh dan bupati/walikota bersama Forkopimda akan memperketat pengawasan lalu-lintas orang di pintu masuk ke Aceh di wilayah perbatasan. Setiap pelintas perbatasan Aceh wajib me

  • Sabtu, 27/06/2020 22:40 WIB

    Bertambah Lagi 8 Kasus Baru, Positif Covid-19 di Aceh Menjadi 77 Orang

    BANDA ACEH - Kasus positif infeksi virus corona, penyebab penyakit Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), bertambah lagi delapan orang, sehingga total kasus menjadi 77 orang. Hal tersebut disampaikan

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir