• Home
  • Peristiwa
  • Caleg di Nagan Raya Sulap Mobil Bantuan Pemerintah Untuk Kendaraan Kampanye

Caleg di Nagan Raya Sulap Mobil Bantuan Pemerintah Untuk Kendaraan Kampanye

Oleh: Redaksi
Minggu, 03/02/2019 11:22 WIB
Dibaca: 202 kali
Foto: Ilustrasi/google.com

NAGAN RAYA - Sebuah mobil bantuan pemerintah untuk penyediaan internet pedesaan di Kabupaten Nagan Raya, diduga disulap menjadi mobil kampanye seorang calon anggota legislatif atau caleg yang maju pada Pemilu 2019.

Berdasarkan penelusuran hingga Sabtu (2/2/2019) , mobil bantuan pemerintah itu diduga digunakan untuk kendaraan kampanye caleg DPRA daerah pemilihan 10 meliputi wilayah Aceh Jaya, Aceh Barat, Nagan Raya dan Simeulue.

Temuan dugaan penggunaan mobil bantuan pemerintah untuk kendaraan kampanye semula diketahui rekan media di Nagan Raya setelah diposting di sebuah akun facebook, beserta video pemasangan stiker.

Dalam foto-foto tersebut juga muncul mobil bantuan pemerintah sebelum dibalut dengan stiker sang caleg, hingga selesai pemasangan stiker kampanye sang calon dari partai nasional.

Di bagian mobil ini tertulis bantuan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, dengan warna dasar biru muda dan kombinasi biru tua.

Hanya saja, perangkat internet yang sebelumnya terdapat di bagian kendaraan diduga telah dicabut. Ada pun nomor polisi mobil tersebut yakni B 9532 SCA dengan dasar hitam.

Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Nagan Raya menyatakan belum mendapatkan laporan resmi dari masyarakat terkait penggunaan mobil bantuan pemerintah diduga disulap menjadi kendaraan kampanye caleg.

"Kami belum terima laporannya. Namun, informasi ini akan kami tindak lanjuti. Apabila nantinya informasi ini terbukti, maka akan ditindaksesuai aturan dan perundang-undangan berlaku," tegas Muhammad Arbi, anggota Panwaslih Nagan Raya. 

Sumber: Antara

Tag:calegNagan RayaPemilu 2019
Berita Terkait
  • Sabtu, 16/02/2019 10:54 WIB

    Sebar Foto Vulgar Mantan Pacar di Media Sosial, Pemuda Nagan Raya Diciduk Polisi

    NAGAN RAYA - Polisi Nagan Raya menciduk pemuda berinisial KLD (24) karena diduga menyebarkan foto vulgar mantan pacarnya di media sosial facebook dan instagram. "Tersangka KLD sudah diamankan. Pelaku

  • Minggu, 10/02/2019 14:06 WIB

    Polri: Pers Harus Jadi Cooling System di Pemilu 2019

    JAKARTA - Kepala Divisi Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal berharap wartawan bisa menjadi wadah untuk ikut menciptakan situasi Pemilihan Umum 2019 yang aman dan damai. Hal itu disampaikan berkaitan deng

  • Sabtu, 09/02/2019 13:26 WIB

    Cekcok Tanah Warisan, Anak di Nagan Raya Bacok Ayah Kandung

    NAGAN RAYA - Sulaiman (30) tega membacok ayah kandungnya, M Abbas (60), gegara cekcok soal tanah warisan. Akibatnya, korban mengalami luka pada jari tangan. "Kejadiannya itu terjadi tadi malam bera

  • Selasa, 05/02/2019 13:43 WIB

    Cabuli Nenek 70 Tahun, Pria Beristri di Nagan Raya Diciduk

    NAGAN RAYA - Pria berinisial AMR (59) ditangkap polisi karena mencabuli nenek berusia 70 tahun. Warga asal Nagan Raya, mencabuli korban saat mencari anak korban."Setelah kita lakukan penyelidikan pada

  • Minggu, 03/02/2019 21:53 WIB

    Di Aceh, Sandiaga Bicara Lagi Soal Potensi Industri Halal

    ACEH TIMUR - Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno kembali bicara soal potensi industri halal di Indonesia. Dia menyebut Aceh bisa kawasan potensial untuk mengembangkan insdustri halal."Aceh punya poten

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir