• Home
  • Peristiwa
  • Caleg di Nagan Raya Sulap Mobil Bantuan Pemerintah Untuk Kendaraan Kampanye

Caleg di Nagan Raya Sulap Mobil Bantuan Pemerintah Untuk Kendaraan Kampanye

Oleh: Redaksi
Minggu, 03/02/2019 11:22 WIB
Dibaca: 307 kali
Foto: Ilustrasi/google.com

NAGAN RAYA - Sebuah mobil bantuan pemerintah untuk penyediaan internet pedesaan di Kabupaten Nagan Raya, diduga disulap menjadi mobil kampanye seorang calon anggota legislatif atau caleg yang maju pada Pemilu 2019.

Berdasarkan penelusuran hingga Sabtu (2/2/2019) , mobil bantuan pemerintah itu diduga digunakan untuk kendaraan kampanye caleg DPRA daerah pemilihan 10 meliputi wilayah Aceh Jaya, Aceh Barat, Nagan Raya dan Simeulue.

Temuan dugaan penggunaan mobil bantuan pemerintah untuk kendaraan kampanye semula diketahui rekan media di Nagan Raya setelah diposting di sebuah akun facebook, beserta video pemasangan stiker.

Dalam foto-foto tersebut juga muncul mobil bantuan pemerintah sebelum dibalut dengan stiker sang caleg, hingga selesai pemasangan stiker kampanye sang calon dari partai nasional.

Di bagian mobil ini tertulis bantuan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, dengan warna dasar biru muda dan kombinasi biru tua.

Hanya saja, perangkat internet yang sebelumnya terdapat di bagian kendaraan diduga telah dicabut. Ada pun nomor polisi mobil tersebut yakni B 9532 SCA dengan dasar hitam.

Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Nagan Raya menyatakan belum mendapatkan laporan resmi dari masyarakat terkait penggunaan mobil bantuan pemerintah diduga disulap menjadi kendaraan kampanye caleg.

"Kami belum terima laporannya. Namun, informasi ini akan kami tindak lanjuti. Apabila nantinya informasi ini terbukti, maka akan ditindaksesuai aturan dan perundang-undangan berlaku," tegas Muhammad Arbi, anggota Panwaslih Nagan Raya. 

Sumber: Antara

Tag:calegNagan RayaPemilu 2019
Berita Terkait
  • Sabtu, 31/08/2019 23:17 WIB

    Inilah 9 Partai Politik yang Lolos Parliamentary Threshold

    JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) secara resmi menetapkan perolehan suara partai politik pada Pemilihan Legislatif 2019 sekaligus partai politik yang lolos parliamentary threshold atau ambang bata

  • Jumat, 24/05/2019 22:41 WIB

    Curi Kerbau Tetangga, Warga Nagan Raya Ditangkap Polisi

    NAGAN RAYA -  Seorang warga Desa Langkak, Kecamatan Kuala Pesisir, Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, berinisial DW (40) hingga Jumat (24/5/2019) masih diamankan polisi di Mapolsek Kuala, kabup

  • Rabu, 22/05/2019 22:06 WIB

    Koordinator Relawan Prabowo di Aceh Sebagai Tersangka

    BANDA ACEH - Kepolisian menetapkan koordinator relawan Prabowo Sandi Provinsi Aceh Don Muzakir sebagai tersangka terkait video provokasi dan ajakan massa ke Jakarta. Kapolresta Banda Aceh Kombes Po

  • Selasa, 21/05/2019 22:53 WIB

    Plt Gubernur Aceh Ucapkan Selamat ke Jokowi-Ma'ruf Amin

    BANDA ACEH - Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengucapkan selamat kepada pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin yang memenangi Pilpres. Nova mengajak semua pihak bersama-sama membangun Indones

  • Selasa, 21/05/2019 15:47 WIB

    Penyebar Hoaks Mar'ruf Amin Pakai Kostum Sinterklas Dibui 7 Bulan

    LHOKSEUMAWE - PN Lhokseumawe, Aceh menjatuhkan vonis 7 bulan penjara kepada Tgk Safwan. Ia terbukti menyebarkan hoaks Ma'ruf Amin berkostum sinterklas. Hukuman tersebut lebih ringan dari tuntutan

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir