• Home
  • Peristiwa
  • Caleg di Nagan Raya Sulap Mobil Bantuan Pemerintah Untuk Kendaraan Kampanye

Caleg di Nagan Raya Sulap Mobil Bantuan Pemerintah Untuk Kendaraan Kampanye

Oleh: Redaksi
Minggu, 03/02/2019 11:22 WIB
Dibaca: 250 kali
Foto: Ilustrasi/google.com

NAGAN RAYA - Sebuah mobil bantuan pemerintah untuk penyediaan internet pedesaan di Kabupaten Nagan Raya, diduga disulap menjadi mobil kampanye seorang calon anggota legislatif atau caleg yang maju pada Pemilu 2019.

Berdasarkan penelusuran hingga Sabtu (2/2/2019) , mobil bantuan pemerintah itu diduga digunakan untuk kendaraan kampanye caleg DPRA daerah pemilihan 10 meliputi wilayah Aceh Jaya, Aceh Barat, Nagan Raya dan Simeulue.

Temuan dugaan penggunaan mobil bantuan pemerintah untuk kendaraan kampanye semula diketahui rekan media di Nagan Raya setelah diposting di sebuah akun facebook, beserta video pemasangan stiker.

Dalam foto-foto tersebut juga muncul mobil bantuan pemerintah sebelum dibalut dengan stiker sang caleg, hingga selesai pemasangan stiker kampanye sang calon dari partai nasional.

Di bagian mobil ini tertulis bantuan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, dengan warna dasar biru muda dan kombinasi biru tua.

Hanya saja, perangkat internet yang sebelumnya terdapat di bagian kendaraan diduga telah dicabut. Ada pun nomor polisi mobil tersebut yakni B 9532 SCA dengan dasar hitam.

Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Nagan Raya menyatakan belum mendapatkan laporan resmi dari masyarakat terkait penggunaan mobil bantuan pemerintah diduga disulap menjadi kendaraan kampanye caleg.

"Kami belum terima laporannya. Namun, informasi ini akan kami tindak lanjuti. Apabila nantinya informasi ini terbukti, maka akan ditindaksesuai aturan dan perundang-undangan berlaku," tegas Muhammad Arbi, anggota Panwaslih Nagan Raya. 

Sumber: Antara

Tag:calegNagan RayaPemilu 2019
Berita Terkait
  • Minggu, 21/04/2019 16:42 WIB

    Banyak Anggota KPPS, Polri, Panwas Meninggal Dunia, Pemilu Serentak Harus Dievaluasi

    JAKARTA - Tidak sedikit anggota KPPS (kelompok penyelenggara pemungutan suara) yang meninggal saat menjalankan tugas di TPS Pemilu 2019. Anggota Polri dan Panwas juga tidak sedikit yang meninggal duni

  • Minggu, 21/04/2019 11:00 WIB

    Kelelahan, Ketua PPK Samudera Dilarikan ke Rumah Sakit

    ACEH UTARA - Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Samudera, Kabupaten Aceh Utara, Tasrijal, dilarikan ke Rumah Sakit Umum Kasih Ibu, Kota Lhokseumawe, Jumat (19/4/2019). Pria itu diduga kelelahan s

  • Jumat, 19/04/2019 14:30 WIB

    Di Aceh Utara Ditemukan Ratusan Surat Suara Tercoblos

    ACEH UTARA - Ratusan surat suara untuk DPRD, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD dan presiden ditemukan sudah tercoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Desa Jamuan, Kecamatan Banda Baro, Kabupaten Aceh Utara.

  • Kamis, 18/04/2019 14:29 WIB

    Pengakuan TKD Aceh, Jokowi Kalah karena Isu Hoax

    BANDA ACEH - Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Aceh kalah telak dalam Pilpres 2019. Tim Kampanye Daerah (TKD) Aceh mengaku tidak mampu melawan fitnah dan hoax kepada pasangan capres nomor 01 tersebu

  • Rabu, 17/04/2019 20:37 WIB

    Kabid Humas Polda: Pemilu di Aceh Berlangsung Kondusif

    BANDA ACEH - Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Aceh Kombes Pol Ery Apriyono menyatakan pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2019 di provinsi ujung barat Indonesia tersebut berlangsung kondusif. "Sampa

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir