• Home
  • Peristiwa
  • Bupati Aceh Utara Intruksikan Anak Gizi Buruk ke RS Cut Meutia

Bupati Aceh Utara Intruksikan Anak Gizi Buruk ke RS Cut Meutia

Oleh: Redaksi
Kamis, 17/01/2019 10:56 WIB
Dibaca: 102 kali
Foto: kompas.com

ACEH UTARA - Bupati Aceh Utara, Muhammad Thaib, mengintruksikan Kepala Dinas Kesehatan, Aceh Utara, Kamis (17/1/2019) untuk membawa anak penderita gizi buruk akut Intan Zahar (4) warga Desa Kuala Keureuto, Kecamatan Lapang, Kabupaten Aceh Utara ke Rumah Sakit Umum Cut Meutia, Aceh Utara.

“Tadi malam sudah saya intruksikan, agar ditangani dan dibawa ke rumah sakit secepatnya,” kata pria yang akrab disapa Cek Mad itu. 

Dia menyebutkan, menurut laporan Dinas Kesehatan, Aceh Utara, anak itu pernah ditangani tahun 2016 dengan memberikan bantuan makanan tambahan selama tiga bulan. Lalu awal 2018 juga diberikan bantuan makanan tambahan tiga bulan, karena perkembangan pertumbuhannya kurang baik. 

Intan Zahar (4) warga Desa Kuala Keureto, Kecamatan Lapang, Kabupaten Aceh Utara. KOMPAS.com/MASRIADI 

“Dua minggu terakhir ini, anak itu mengalami demam, tidak mau makan, dan mengalami gatal-gatal. Jadi saya intruksikan observasi mendalam ke rumah sakit milik Pemkab Aceh Utara,” kata Cek Mad. 

Dia menyebutkan, saat lahir, anak itu juga mengalami demam. Namun baru dirujuk ke rumah setelah orang tua keluar dari persalinan.”Pokoknya saya intruksikan bantu penanganan kesehatan anak itu. Tadi saya buat rapat khusus buat kasus itu,” pungkas Cek Mad. 

Sebelumnya diberitakan, Intan Zahar (4) warga Desa Kuala Keureuto, Kecamatan Lapang, Kabupaten Aceh Utara ke Rumah Sakit Umum Cut Meutia, Aceh Utara mengalami gizi buruk akut. Kasus ini pun menjadi perbincangan netizen (warga net) di sejumlah media sosial.

Sumber: kompas.com

Tag:Aceh Utaragizi burukintan zahar
Berita Terkait
  • Minggu, 21/04/2019 11:00 WIB

    Kelelahan, Ketua PPK Samudera Dilarikan ke Rumah Sakit

    ACEH UTARA - Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Samudera, Kabupaten Aceh Utara, Tasrijal, dilarikan ke Rumah Sakit Umum Kasih Ibu, Kota Lhokseumawe, Jumat (19/4/2019). Pria itu diduga kelelahan s

  • Jumat, 19/04/2019 14:30 WIB

    Di Aceh Utara Ditemukan Ratusan Surat Suara Tercoblos

    ACEH UTARA - Ratusan surat suara untuk DPRD, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD dan presiden ditemukan sudah tercoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Desa Jamuan, Kecamatan Banda Baro, Kabupaten Aceh Utara.

  • Selasa, 12/03/2019 16:44 WIB

    Polisi Berhasil Ungkap Pembunuh Pria yang Ditemukan di Sawang

    ACEH UTARA - Dua pria yang diduga membunuh M Amin alias Bambang di Aceh Utara ditangkap. M Amin ditemukan tewas beberapa hari lalu di salah satu tempat pembuangan sampah. "Kita berhasil menangkap 2

  • Sabtu, 09/03/2019 20:37 WIB

    Warga Sawang Dikagetkan Penemuan Mayat Penuh Lembam

    ACEH UTARA - Sesosok mayat pria berusia 26 tahun ditemukan warga di pinggir jalan dekat tempat pembuangan sampah di Desa Lagang, Kecamatan Sawang, Aceh Utara. Mayat tersebut ditemukan dalam kondisi pe

  • Kamis, 07/03/2019 17:40 WIB

    Tabrakan Maut di Baktiya, 2 Orang Tewas Termasuk Bayi

    ACEH UTARA - Dua unit Avanza bertabrakan di ruas lintas nasional di Desa Alue Bilie Rayeuk, Kecamatan Baktiya, Aceh Utara. Seorang pengemudi dan 1 bayi meninggal dunia. Kasat Lantas Polres Aceh Uta

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir