• Home
  • Peristiwa
  • Buat Laporan Palsu, Pasutri di Langsa Ditangkap Polisi

Buat Laporan Palsu, Pasutri di Langsa Ditangkap Polisi

Oleh: Redaksi
Kamis, 04/04/2019 20:07 WIB
Dibaca: 145 kali
Foto: ilustrasi/google.com

LANGSA - Pasangan suami-istri (pasutri) di Langsa, ditangkap setelah membuat laporan palsu kehilangan sepeda motor. Kedua pelaku, AZ (39) dan istrinya NA (30), diciduk setelah polisi melakukan penyelidikan.

"Pelaku NA membuat laporan palsu pada Senin, 1 April, dengan mendatangi SPKT Polres Langsa. Di sana, pelaku mengaku kehilangan motor Yamaha Nmax," kata Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Aceh Kombes Agus Sarjito kepada wartawan, Kamis (4/4/2019).

Ketika membuat laporan, pelaku NA mengaku motornya hilang pada Sabtu, 30 Maret, sekitar pukul 20.00 malam. Untuk meyakinkan polisi, NA menyebut motornya hilang saat diparkir di depan rumahnya di Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa.

Setelah menerima laporan, personel Reskrim Polres Langsa mengecek ke rumah pelaku. Namun, setelah diselidiki, motor tersebut ternyata sudah digadaikan suami pelaku.

"Maksud pelaku melaporkan kehilangan tersebut untuk mendapat klaim dari pihak asuransi karena kedua pelaku tidak sanggup lagi untuk membayar kredit sepeda motor tersebut," jelas Agus.

Setelah kedok penipuan terbongkar, kedua pelaku kemudian dibawa ke Mapolres Langsa untuk diperiksa. Mereka akan dijerat Pasal 242 ayat 1 KUH Pidana tentang keterangan palsu. 

Sumber: detik.com

Tag:Langsalaporan palsupasutri ditangkap
Berita Terkait
  • Selasa, 29/10/2019 20:26 WIB

    Walikota Langsa Perintahkan Satpol PP Tutup Karaoke Liar

    LANGSA - Akibat menjamurnya warnet/ playstation dan karaoke tak memiliki izin (liar_red). Walikota Langsa, Usman Abdullah, SE memerintahkan Satpol PP/WH setempat untuk menutup usaha-usaha tersebut.

  • Rabu, 09/10/2019 20:03 WIB

    Imigrasi Langsa Deportasi Dua Warga Negara Kamboja

    LANGSA - Kantor Imigrasi Kelas II TPI Langsa, Aceh mendeportasi dua warga negara Kamboja yang pernah menjadi narapidana keimigrasian dan sudah menjalani hukumannya. Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TP

  • Sabtu, 05/10/2019 16:38 WIB

    Selesai Menjalani Hukuman, Imigrasi Langsa Pulangkan 3 Malaysia

    LANGSA - Tiga warganegara Malaysia di deportasi pihak Imigrasi Kelas II TPI Langsa yang melakukan pelanggaran keimigrasian di Indonesia melalui Bandara Udara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sum

  • Jumat, 04/10/2019 18:29 WIB

    Polres Banda Aceh Amankan Pria Penjual Kucing Hutan

    BANDA ACEH - Seorang pria di Aceh Besar, berinisial HR (42) ditangkap polisi karena menjual kucing hutan. Dia menjual satwa dilindungi itu seharga Rp 300 ribu per ekor. "Pelaku HR ditangkap di rumahn

  • Senin, 30/09/2019 17:41 WIB

    Polres Langsa Amankan 3 Orang Terduga Bajak Laut

    LANGSA - Satuan Reserse Kriminal Polres Kota Langsa ungkap pelaku tindak pidana penyalahgunaan senjata api dan bahan peledak. Dalam kasus tersebut Polres Kota Langsa mengamankan tiga tersangka ya

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir