• Home
  • Peristiwa
  • Bot Kandas Kena Karang, 2 Nelayan Banda Aceh Dievakuasi SAR Sabang

Bot Kandas Kena Karang, 2 Nelayan Banda Aceh Dievakuasi SAR Sabang

Oleh: Redaksi
Rabu, 06/06/2018 14:23 WIB
Dibaca: 213 kali
Foto: ilustrasi/google.com

SABANG - Tim Search and Rescue (SAR) Kota Sabang berhasil mengevakuasi sebuah boat nelayan asal Banda Aceh bersama dua anak buah kapal (ABK) tersebut disekitar Gua Ular, Kota Sabang, Selasa(6/6/2018).

"Syukur Alhamdulillah tim tadi berhasil mengevakuasi dua nelayan asal Banda Aceh beserta boat thet-thet 5 grose tonage (GT) di Gua Ular, Sukakarya, Sabang," kata Koordinasi Pos SAR Kota Sabang Budi Darmawan. 

Ada pun identitas kedua korban sebutnya, Yusbi 49 tahun dan Nazar 40 tahun. Kedua korban tersebut merupakan warga Kampong Mulia, Kota Banda Aceh. 

Menurutnya, musibah tersebut disebabkan cuaca laut yang kurang bersahabat dan boat yang ditumpangi nelayan asal Banda Aceh itu kandas mengenai karang di kawasan Gua Ular, Kota Sabang. 

Informasi dihimpun dari masyarakat bahwa boat itu terbalik atau kandar di kawasan Gua Ular, Sabang bersama dua orang korban sepulang dari memancing di Pantai Utara, perairan Sabang. 

"Syukur korban sudah berhasil dievakuasi dan sudah mendapat pertolongan medis, tadi kondisi korban terlihat lemas," akuinya. 

Ada pun pihak yang terlibat dalam evakuasi tersebut meliputi Sar Kota Sabang, Badan Penanggulangan Bencana Dareah (BPBD) Sabang, Polairud serta masyarakat nelayan. 

Salah seorang petugas BPBD Kota Sabang Rizal mengakui, korban sudah mendapat pertolongan medis dan sudah merangsur membaik. 

"Insya Allah akan segera di pulangkan dan sudah dikoordinasikan dengan pihak keluarganya," ujarnya. 

 

Sumber: Antara

T#g:NelayanSabang
Berita Terkait
  • Rabu, 08/08/2018 19:32 WIB

    Nakhoda Asal Rusia Dijeblos ke Penjara Sabang

    SABANG - Nakhoda Kapal FV STS-50, Matveev Aleksandr (56) warga negara Rusia dijebloskan ke penjara di Rumah Tahanan (Rutan) Sabang, selama empat bulan karena tidak sanggup membayar denda sebesar Rp200

  • Minggu, 29/07/2018 18:25 WIB

    Unsur Maritim Patroli Terpadu di Aceh

    SABANG - Pos TNI AL (Posal) Lampulo, Lanal Sabang bersama unsur kemaritiman melaksanakan patroli terpadu di perairan Provinsi Aceh, guna mewujudkan rasa aman bagi nelayan. Posal Lampulo, Pelda Nav

  • Minggu, 29/07/2018 16:10 WIB

    Sabang Bakal Jadi Destinasi Kapal Pesiar Internasional

    JAKARTA - Kementerian Pariwisata memanfaatkan Forum Indonesia-Malaysia-Thailand Growth Triangle (IMT-GT) untuk meningkatkan kerja sama dan promosi wisata bahari segitiga emas Sabang-Phuket-Langkawi (S

  • Jumat, 27/07/2018 16:23 WIB

    2 Nelayan Aceh yang Diselamatkan di Thailand Dipulangkan

    BANDA ACEH - Dua nelayan asal Aceh Timur, Aceh yang diselamatkan nelayan Thailand dipulangkan ke kampung halaman. Sementara dua nelayan lagi hingga kini masih hilang setelah kapal yang mereka pakai un

  • Kamis, 19/07/2018 15:51 WIB

    Tim SAR Singkil Terus Cari Nelayan Hilang

    ACEH SINGKIL - Tim SAR dibantu Panglima Laot (lembaga adat laut) terus melakukan pencarian terhadap Bakhtar (58), nelayan Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, yang hilang di lautan lepas, S

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir