• Home
  • Peristiwa
  • Bot Kandas Kena Karang, 2 Nelayan Banda Aceh Dievakuasi SAR Sabang

Bot Kandas Kena Karang, 2 Nelayan Banda Aceh Dievakuasi SAR Sabang

Oleh: Redaksi
Rabu, 06/06/2018 14:23 WIB
Dibaca: 606 kali
Foto: ilustrasi/google.com

SABANG - Tim Search and Rescue (SAR) Kota Sabang berhasil mengevakuasi sebuah boat nelayan asal Banda Aceh bersama dua anak buah kapal (ABK) tersebut disekitar Gua Ular, Kota Sabang, Selasa(6/6/2018).

"Syukur Alhamdulillah tim tadi berhasil mengevakuasi dua nelayan asal Banda Aceh beserta boat thet-thet 5 grose tonage (GT) di Gua Ular, Sukakarya, Sabang," kata Koordinasi Pos SAR Kota Sabang Budi Darmawan. 

Ada pun identitas kedua korban sebutnya, Yusbi 49 tahun dan Nazar 40 tahun. Kedua korban tersebut merupakan warga Kampong Mulia, Kota Banda Aceh. 

Menurutnya, musibah tersebut disebabkan cuaca laut yang kurang bersahabat dan boat yang ditumpangi nelayan asal Banda Aceh itu kandas mengenai karang di kawasan Gua Ular, Kota Sabang. 

Informasi dihimpun dari masyarakat bahwa boat itu terbalik atau kandar di kawasan Gua Ular, Sabang bersama dua orang korban sepulang dari memancing di Pantai Utara, perairan Sabang. 

"Syukur korban sudah berhasil dievakuasi dan sudah mendapat pertolongan medis, tadi kondisi korban terlihat lemas," akuinya. 

Ada pun pihak yang terlibat dalam evakuasi tersebut meliputi Sar Kota Sabang, Badan Penanggulangan Bencana Dareah (BPBD) Sabang, Polairud serta masyarakat nelayan. 

Salah seorang petugas BPBD Kota Sabang Rizal mengakui, korban sudah mendapat pertolongan medis dan sudah merangsur membaik. 

"Insya Allah akan segera di pulangkan dan sudah dikoordinasikan dengan pihak keluarganya," ujarnya. 

 

Sumber: Antara

Tag:NelayanSabang
Berita Terkait
  • Rabu, 15/05/2019 15:37 WIB

    Warga Aceh Barat Ditemukan Meninggal di Laut

    ACEH BARAT - Masyarakat Desa Suak Timah, Kecamatan Samatiga, Kabupaten Aceh Barat, sempat heboh dengan adanya peristiwa penemuan mayat seorang pria yang telah mengapung di laut kawasan pantai desa set

  • Minggu, 05/05/2019 14:41 WIB

    Nelayan Aceh Selatan Ditemukan Meninggal Setelah 30 Jam Tenggelam

    ACEH SELATAN - Tim SAR Meulaboh, Aceh Barat bersama BPBD Aceh Selatan menemukan jenazah Tarmizi (50), nelayan warga Desa Seuleukat, Kecamatan Bakongan Timur, Aceh Selatan, Ahad (5/5/2019) siang. Ko

  • Sabtu, 04/05/2019 15:29 WIB

    Nelayan Aceh Selatan Hilang di Laut

    ACEH SELATAN - Tarmizi (50), warga Desa Seuleukat, Kecamatan Bakongan Timur, Kabupaten Aceh Selatan, Sabtu (4/5/2019) siang sekitar pukul 10.15 WIB dikabarkan hilang saat mencari ikan di laut. Info

  • Selasa, 16/04/2019 21:23 WIB

    Nelayan Aceh Sepakat Tidak Melaut Pada 17 April

    BANDA ACEH - Panglima Laot (Lembaga Adat Laut) Aceh menyatakan masyarakat nelayan di provinsi paling barat Pulau Sumatera sepakat tidak melaut pada hari-H pencoblosan pemilih umum serentak, Rabu (17/4

  • Sabtu, 13/04/2019 09:34 WIB

    22 Nelayan Aceh Dibebaskan dari Myanmar

    BANDA ACEH - Sebanyak 22 nelayan Aceh yang ditahan otoritas Myanmar terkait dugaan pencurian ikan di wilayah itu akan dipulangkan ke tanah air. "Atas upaya diplomasi antara Pemerintah Indonesia dan P

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir