• Home
  • Peristiwa
  • Bot Kandas Kena Karang, 2 Nelayan Banda Aceh Dievakuasi SAR Sabang

Bot Kandas Kena Karang, 2 Nelayan Banda Aceh Dievakuasi SAR Sabang

Oleh: Redaksi
Rabu, 06/06/2018 14:23 WIB
Dibaca: 894 kali
Foto: ilustrasi/google.com

SABANG - Tim Search and Rescue (SAR) Kota Sabang berhasil mengevakuasi sebuah boat nelayan asal Banda Aceh bersama dua anak buah kapal (ABK) tersebut disekitar Gua Ular, Kota Sabang, Selasa(6/6/2018).

"Syukur Alhamdulillah tim tadi berhasil mengevakuasi dua nelayan asal Banda Aceh beserta boat thet-thet 5 grose tonage (GT) di Gua Ular, Sukakarya, Sabang," kata Koordinasi Pos SAR Kota Sabang Budi Darmawan. 

Ada pun identitas kedua korban sebutnya, Yusbi 49 tahun dan Nazar 40 tahun. Kedua korban tersebut merupakan warga Kampong Mulia, Kota Banda Aceh. 

Menurutnya, musibah tersebut disebabkan cuaca laut yang kurang bersahabat dan boat yang ditumpangi nelayan asal Banda Aceh itu kandas mengenai karang di kawasan Gua Ular, Kota Sabang. 

Informasi dihimpun dari masyarakat bahwa boat itu terbalik atau kandar di kawasan Gua Ular, Sabang bersama dua orang korban sepulang dari memancing di Pantai Utara, perairan Sabang. 

"Syukur korban sudah berhasil dievakuasi dan sudah mendapat pertolongan medis, tadi kondisi korban terlihat lemas," akuinya. 

Ada pun pihak yang terlibat dalam evakuasi tersebut meliputi Sar Kota Sabang, Badan Penanggulangan Bencana Dareah (BPBD) Sabang, Polairud serta masyarakat nelayan. 

Salah seorang petugas BPBD Kota Sabang Rizal mengakui, korban sudah mendapat pertolongan medis dan sudah merangsur membaik. 

"Insya Allah akan segera di pulangkan dan sudah dikoordinasikan dengan pihak keluarganya," ujarnya. 

 

Sumber: Antara

Tag:NelayanSabang
Berita Terkait
  • Selasa, 05/11/2019 15:26 WIB

    Perusahaan Diving Dituding Rusak Terumbu Karang di Sabang

    SABANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Sabang mengancam akan mencabut izin PT. Monster Scuba Diving Centre jika terbukti merusak terumbu karang. Perusahaan ini dituding merusak lingkungan saat pembersihan

  • Minggu, 13/10/2019 14:22 WIB

    Sabang Fokus Pengembangan Pariwisata Fisik dan Non Fisik

    SABANG - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disbudpar) Kota Sabang menyatakan pengembangan pariwisata di Sabang ke depan ini akan fokus pada pembangunan fisik dan non fisik, dalam upaya memberi pelayana

  • Jumat, 11/10/2019 19:53 WIB

    Lagi, Tiga nelayan Aceh Ditangkap Otoritas India di Andaman

    BANDA ACEH - Tiga nelayan Aceh, warga Kabupaten Aceh Timur, ditangkap otoritas India di perairan Kepulauan Andaman, kata Anggota DPR Aceh Iskandar Usman Al Farlaky. "Ketiganya ditangkap setelah Kedut

  • Senin, 07/10/2019 20:42 WIB

    3 Nelayan Aceh Diduga Nyasar ke Negara Lain

    BANDA ACEH - Tiga nelayan asal Kampung Jawa, Banda Aceh, Aceh, yang melaut untuk menangkap ikan tuna sudah 20 hari tidak pulang. Biasanya, mereka melaut selama 12 hari. "(Sampai hari ini) belum ada k

  • Rabu, 31/07/2019 10:56 WIB

    Tingkatkan Kompetensi Kepariwisataan, Guru di Sabang Ikuti Pelatihan SDM

    SABANG - Puluhan guru dari sejumlah sekolah di Kota Sabang mengikuti pelatihan kompetensi kepariwisataan. Kegiatan yang digelar oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh ini berlangsung di N

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir