• Home
  • Peristiwa
  • Bocah Gizi Buruk Akut Akhirnya Dibawa ke Rumah Sakit

Bocah Gizi Buruk Akut Akhirnya Dibawa ke Rumah Sakit

Oleh: Redaksi
Kamis, 17/01/2019 20:43 WIB
Dibaca: 87 kali
Foto: kompas.com

ACEH UTARA - Camat Lapang, Puskesmas Lapang dan Dinas Kesehatan Aceh Utara akhirnya membawa Intan Zahar (4) anak penderita gizi buruk akut warga Desa Kuala Keureuto, Kecamatan Lapang, Kabupaten Aceh Utara ke Rumah Sakit Umum Cut Meutia, Aceh Utara, Kamis (17/1/2019).

Camat Lapang, Aceh Utara, Surya Pachta, menyebutkan anak itu dibawa ke rumah sakit untuk mendapat penanganan medis. Sehingga, diharapkan anak itu bisa membaik.

“Saat umur setahun anak itu sering step. Sehingga terjadi kelainan saraf, sampai sekarang tidak bisa berjalan dan berat badan tidak bertambah. Itu kasus gizi buruk lama dan sudah pernah dirujuk sampai ke Banda Aceh untuk scan saraf dan terapi,” terang Surya.

Dia mengklaim, sejak bayi anak itu mendapat bantuan gizi dari Puskemas Lapang. Tetapi berat badannya tak kunjung bertambah. Dia menyebutkan penanganan Puskesmas hanya saat ada demam, batuk dan komplikasi lainnya.

“Untuk memperbaiki saraf yang tidak berkembang, itu agak tidak memungkinkan. Meski begitu, kita lihat nanti bagaimana hasil penanganan medis lebih komprehensif di rumah sakit,” pungkasnya.

Sumber: kompas.com

Tag:Aceh Utaragizi burukintan zahar
Berita Terkait
  • Minggu, 21/04/2019 11:00 WIB

    Kelelahan, Ketua PPK Samudera Dilarikan ke Rumah Sakit

    ACEH UTARA - Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Samudera, Kabupaten Aceh Utara, Tasrijal, dilarikan ke Rumah Sakit Umum Kasih Ibu, Kota Lhokseumawe, Jumat (19/4/2019). Pria itu diduga kelelahan s

  • Jumat, 19/04/2019 14:30 WIB

    Di Aceh Utara Ditemukan Ratusan Surat Suara Tercoblos

    ACEH UTARA - Ratusan surat suara untuk DPRD, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD dan presiden ditemukan sudah tercoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Desa Jamuan, Kecamatan Banda Baro, Kabupaten Aceh Utara.

  • Selasa, 12/03/2019 16:44 WIB

    Polisi Berhasil Ungkap Pembunuh Pria yang Ditemukan di Sawang

    ACEH UTARA - Dua pria yang diduga membunuh M Amin alias Bambang di Aceh Utara ditangkap. M Amin ditemukan tewas beberapa hari lalu di salah satu tempat pembuangan sampah. "Kita berhasil menangkap 2

  • Sabtu, 09/03/2019 20:37 WIB

    Warga Sawang Dikagetkan Penemuan Mayat Penuh Lembam

    ACEH UTARA - Sesosok mayat pria berusia 26 tahun ditemukan warga di pinggir jalan dekat tempat pembuangan sampah di Desa Lagang, Kecamatan Sawang, Aceh Utara. Mayat tersebut ditemukan dalam kondisi pe

  • Kamis, 07/03/2019 17:40 WIB

    Tabrakan Maut di Baktiya, 2 Orang Tewas Termasuk Bayi

    ACEH UTARA - Dua unit Avanza bertabrakan di ruas lintas nasional di Desa Alue Bilie Rayeuk, Kecamatan Baktiya, Aceh Utara. Seorang pengemudi dan 1 bayi meninggal dunia. Kasat Lantas Polres Aceh Uta

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir