Belasan Tiang Listrik di Aceh Besar Roboh

Oleh: Redaksi
Selasa, 26/06/2018 22:19 WIB
Dibaca: 51 kali
Foto: Antara

ACEH BESAR - Belasan tiang listrik yang terbuat dari beton di Jalan Cot Iri Bakoi, Kecamatan Kuta Baro, Kabupaten Aceh Besar, roboh, akibat pohon tumbang mengenai kabel listrik, menyusul angin kencang yang melanda kawasan itu, Selasa (26/6/2018).

Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, angin kencang yang menumbangkan pohon dan berimbas robohnya 19 tiang listrik bertegangan menengah itu tidak menimbulkan korban dari pengguna jalan maupun masyarakat sekitar.  

Akibat kejadian tersebut, sekitar 500 meter ruas Jalan Cot Iri Bakoi terhalang belasan tiang listrik dengan kabelnya. Sejumlah petugas PLN dibantu personel Polri dan TNI memindahkan.  

Mawardi, seorang pedagang ikan di sekitar lokasi kejadian, menuturkan, angin kencang yang menumbangkan belasan tiang listrik terjadi sekitar pukul 11.00 WIB.  

"Kejadiannya tiba-tiba. Tiang listriknya tumbang satu per satu. Kebetulan, jalanan lengang. Biasanya, ruas jalan ramai kendaraan. Selain tiang listrik, ada satu pohon yang tumbang," kata Mawardi.  

Kapolsek Kuto Baro Aceh Besar AKP Marzuki mengatakan, pihaknya menerima laporan tiang listrik tumbang sekitar pukul 11.00 WIB. Setelah menerima laporan, sejumlah personel langsung diturunkan ke lokasi kejadian.  

"Setelah dicek, tidak ada korban jiwa maupun kendaraan yang tertimpa tiang listrik. Hanya ada satu mobil terkena kaca spionnya saja," kata AKP Marzuki menyebutkan.  

Sementara itu, Manajer Area PLN Banda Aceh Wahyu Ahadi R mengatakan, angin kencang yang terjadi sempat memutuskan aliran listrik di sejumlah kawasan di Banda Aceh dan Aceh Besar.  

"Beberapa kawasan sempat terjadi pemadaman listrik. Setelah kami cek, ternyata ada tiang yang tumbang di kawasan Cot Iri Bakoi. Tumbang tiang akibat angin kencang yang menyebabkan pohon tumbang mengenai kabel, sehingga membebani tiang-tiang listrik," kata dia.  

Wahyu menyebutkan, pihaknya akan langsung memasang tiang pengganti agar jaringan listrik di kawasan tersebut kembali normal. Proses normalisasi jaringan diperkirakan memakan waktu sekitar 24 jam.  

"Kami juga akan memastikan kabel-kabel apakah masih bisa digunakan atau tidak. Kalau masih bisa digunakan, akan kami aliri listrik agar pasokan ke rumah pelanggan tidak terputus," kata Wahyu Ahadi.

Sumber: Antara

Tag:Aceh BesarTiang Listrik Roboh
Berita Terkait
  • Kamis, 30/08/2018 10:04 WIB

    Ladang Ganja 3 Hektare di Lamteuba Dimusnahkan

    ACEH BESAR - Polisi memusnahkan ladang ganja seluas 3 hektare di Aceh. Ganja tersebut ditanam di lahan baru dan di sekelilingnya terdapat kayu hutan yang ditebang secara liar. "Tumbuhan ganja terse

  • Senin, 30/07/2018 19:48 WIB

    2 Tahun Tunjangan Tak Dibayar, Guru di Aceh Geruduk Ombudsman

    BANDA ACEH - Guru di Kecamatan Pulo Aceh, Kabupaten Aceh Besar, Aceh, ramai-ramai mendatangi Ombudsman. Para guru itu curhat dana tunjangan daerah terpencil sudah tidak diberikan sejak dua tahun lalu.

  • Rabu, 25/07/2018 11:06 WIB

    Aceh Besar Libatkan Duta Wisata Promosikan PORA 2018

    ACEH BESAR - Panitia Pusat Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIII melibatkan duta wisata Kabupaten Aceh Besar dalam memromosikan dan menyosialisasikan kompetisi olahraga empat tahunan itu pada 18 - 25 Novemb

  • Jumat, 06/07/2018 20:41 WIB

    Kecelakaan di Leupung Renggut Satu Jiwa

    ACEH BESAR - Seorang penumpang angkutan umum tewas dan delapan orang lainnya luka ringan dalam kecelakaan lalu lintas di kawasan Leupung, Kabupaten Aceh Besar, Jumat (6/7/2018) pagi. Kapolres Aceh

  • Rabu, 27/06/2018 10:08 WIB

    Venue PORA Sudah Rampung 60 persen

    ACEH BESAR - Pembangunan sejumlah venue (tempat pertandingan) Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIII di Kabupaten Aceh Besar sudah rampung 60 persen dan ditargetkan tuntas Oktober 2018. Ketua Tim Pengarah

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir