• Home
  • PERISTIWA
  • Bantu Rohingya, Wali Kota Banda Aceh Keluarkan Sedaran Untuk PNS

Bantu Rohingya, Wali Kota Banda Aceh Keluarkan Sedaran Untuk PNS

Oleh: Redaksi
Sabtu, 09/09/2017 11:02 WIB
Dibaca: 66 kali

BANDA ACEH - Konflik yang terjadi di Rakhine State yang mengakibatkan etnis Rohingya dibantai oleh Junta Militer Myanmar telah banyak jatuh korban. Berdasarkan itu, Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman dalam waktu dekat akan mengeluarkan surat edaran untuk membantu mereka.

Surat edaran yang akan dikeluarkan itu meminta seluruh aparatur Pegawai Negeri Sipil (PNS) di jajaran Pemerintah Kota Banda Aceh untuk menyisihkan sedikit hartanya. Nantinya dana yang terkumpul akan diserahkan kepada Aksi Cepat Tanggap (ACT) Aceh untuk disalurkan ke Rohingya.

Demikian pula, Wali Kota meminta kepada seluruh warga Kota Banda Aceh, juga bisa menggerakkan untuk menggalang dana. Sehingga muslim Rohingya yang sedang mengungsi karena aksi genosida oleh militer Myanmar bisa terbantukan.

"Mereka saudara kita yang sedang ditimpa musibah saat ini membutuhkan bantuan nyata dari kita. Saya minta warga dan aparatur kota memberikan donasi," kata Aminullah Usman saat menerima kedatangan Senior Vice President ACT Indonesia Syuhelmaidi Syukur, Jumat (8/9/2017).

Khusus untuk jajaran aparatur, Aminullah mengatakan akan mengeluarkan surat edaran Wali Kota untuk penggalangan dana secara sukarela. Oleh karena itu, dia meminta kepada ACT untuk segera membuka rekening agar dana segera bisa disalurkan oleh warga dan aparatur kota.

"Saya minta ACT segera membuka rekening di bank agar dana bisa segera didonasikan," pintanya.

Menurut Aminullah, sebagai sesama muslim warga Banda Aceh sangat prihatin dengan tragedi kemanusiaan yang dialami muslim Rohingya.

"Kita bisa merasakan bagaimana kondisi saudara kita yang harus mengungsi, bahkan kehilangan harta dan nyawa. Kita juga pernah merasakan kondisi ini ketika musibah gempa dan tsunami tahun 2004 lalu, dan saudara kita dari berbagai belahan dunia ikut membantu," ungkap Aminullah.

Sementara itu, Senior Vice President ACT Indonesia Syuhelmaidi Syukur juga melaporkan kepada wali kota kondisi terkini yang terjadi di Myanmar. Dia juga menyampaikan langkah-langkah yang telah dilakukan untuk membantu muslim Rohingya, seperti menyalurkan sembako, pakaian dan obat-obatan, membangun shelter kemanusian dan aksi nyata lainnya.

Sumber: merdeka.com

T#g:Banda AcehPNSRohingyaSurat EdaranWalikota
Berita Terkait
  • Minggu, 15/10/2017 12:38 WIB

    Laskar Digital Aceh Siap Meriahkan Sanger Day+ Fest 2017

    BANDA ACEH - Setelah sukses dilaksanakan  selama tiga tahun terakhir sejak ditetapkan  tanggal 12 Oktober 2014 sebagai Hari Sanger atau Sanger  Day di Kota Banda Aceh, maka  pad

  • Selasa, 12/09/2017 20:12 WIB

    Seleksi CPNS 2017, MenPAN-RB Jamin Tak Ada Celah Kecurangan

    JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur optimistis seleksi CPNS 2017 bebas KKN. Dia pun yakin CPNS yang lolos adalah orang-orang layak da

  • Sabtu, 09/09/2017 22:58 WIB

    Pendaftaran CPNS Dibuka Senin, Cek Prosedurnya

    JAKARTA - Pendaftaran penerimaan CPNS akan dibuka dua hari lagi, yakni Senin (11/9/2017). Ada beberapa hal yang mesti diperhatikan pelamar agar proses pendaftaran dapat berjalan dengan lancar.

  • Sabtu, 09/09/2017 11:40 WIB

    Soal Rohingya, Masyarakat Diimbau tak Mudah Terprovokasi

    JAKARTA - Masyarakat diminta untuk waspada akan politisasi yang dilakukan oleh kelompok-kelompok radikal terhadap krisis kemanusiaan yang menimpa etnis Rohingya yang terjadi di Rakhine State, Myanm

  • Rabu, 06/09/2017 23:03 WIB

    Anggota DPR Soal FPI Mau Jadi Relawan: PBB Saja Tak Dapat Akses Masuk Myanmar

    JAKARTA - Wakil Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid mengaku tidak setuju dengan rencana ormas FPI yang ingin berangkat ke Myanmar dan menjadi relawan untuk membantu etnis Rohingya. Menurutnya, tak semb

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2017 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir