• Home
  • Peristiwa
  • BPOM Aceh Temukan Mi untuk Takjil Mengandung Boraks

BPOM Aceh Temukan Mi untuk Takjil Mengandung Boraks

Oleh: Redaksi
Jumat, 10/05/2019 22:09 WIB
Dibaca: 95 kali
Foto: detik.com

BANDA ACEH - Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Banda Aceh menemukan mi yang dijual pedagang takjil di Aceh Barat Daya (Abdya) diduga mengandung boraks. Ini diketahui setelah BPOM mengambil sampel dari beberapa makanan.

"Kita sudah melakukan pengawasan di lima kabupaten/kota di Aceh. Dari daerah yang kita ambil sampel, di Abdya terdapat dua sampel mi yang mengandung boraks," kata Kepala BBPOM Banda Aceh Zulkifli kepada wartawan, Jumat (10/5/2019).

Kelima daerah yang dipantau yaitu Aceh Timur, Aceh Utara, Nagan Raya, Abdya dan Banda Aceh. Di Nagan Raya, BBPOM menemukan kerupuk tempe mengandung bahan berbahaya.

Sementara di Banda Aceh saat diambil sampel pada Kamis (9/5/2019) kemarin, ditemukan adanya mi yang terindikasi mengandung formalin. Pihak BBPOM masih menelusuri asal-usul barang berbahaya tersebut.

Hari ini, BBPOM kembali melakukan pengawasan ditempat pedagang takjil di kawasan Garuda Teater di Banda Aceh. Di sana, 25 pengananan berbuka diambil sampelnya.

"Hari ini kita juga turun kembali dengan Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin. Target kita produk-produk yang berpotensi mengandung barang bahaya. Data kami dengan Dinkes, selama ini mi kita ini masih punya persoalan. Makanya hari ini kita turun kebanyakan mi yang kita pantau," jelas Zulkifli.

Selain mi, juga dipantau minuman berwarna yang dicurigai mengandung bahan berbahaya. Namun setelah dites cepat di mobil laboratorium, hasilnya negatif semua. 

Sumber: detik.com

Tag:bpom acehramadhan 2019takjil mengandung boraks
Berita Terkait
  • Minggu, 05/05/2019 19:50 WIB

    Pemerintah Tetapkan 1 Ramadhan 1440 H Senin 6 Mei 2019

    JAKARTA - Pemerintah mengumumkan hasil sidang isbat menentukan awal puasa. Awal puasa atau 1 Ramadhan 1440 Hijriah disepakati jatuh pada Senin, 6 Mei 2019. Sidang digelar di Kantor Kementerian Aga

  • Jumat, 03/05/2019 20:15 WIB

    ADI kirim kafilah dakwah ke daerah perbatasan dan pedalaman Aceh

    BANDA ACEH - Akademi Dakwah Indonesia (ADI) Aceh yang merupakan lembaga pendidikan binaan Dewan Dakwah Aceh mengirimkan kafilah dakwah ke daerah pedalaman dan perbatasan provinsi itu. Direktur ADI

  • Jumat, 03/05/2019 08:08 WIB

    Disdik Aceh Imbau Sekolah Laksanakan Pendidikan Dinul Islam pada Ramadhan

    BANDA ACEH - Dinas Pendidikan Aceh mengimbau kepada seluruh kepala sekolah dan pengawas serta guru untuk mengaktifkan pembelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (Dinul Islam) pada bulan Rama

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir