• Home
  • Peristiwa
  • BPJS Kesehatan Nunggak Pembayaran di RS Zainal Abidin Rp100 Miliar

BPJS Kesehatan Nunggak Pembayaran di RS Zainal Abidin Rp100 Miliar

Oleh: Redaksi
Sabtu, 02/11/2019 23:20 WIB
Dibaca: 75 kali
Foto: Antara

BANDA ACEH - BPJS Kesehatan menunggak pembayaran di Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA) Banda Aceh,  selama tiga bulan. Total klaim yang belum dibayar mencapai Rp 100 miliar.

"Iya itu dalam tiga bulan (Juli-September)," kata Direktur RSUZA, Azharuddin, saat dimintai konfirmasi wartawan, Jumat (1/11/2019).

Menurut Azharuddin, rumah sakit Zainal Abidin menghabiskan dana mencapai Rp 40 miliar setiap bulannya untuk menjalankan pelayanan. Terkait tunggakan tersebut, BPJS menawarkan solusi ke RSU Zainal Abidin untuk melakukan pinjaman uang ke bank.

"Gak ada masalah (sekarang), kita bisa ngutang ke bank karena BPJS menanggung dendanya. Aman gak ada masalah," jelas Azharuddin.

"Saya pikir BPJS sudah benar itu, dia ngutang tapi kasih solusi. Solusinya silakan ngutang 100, saya bisa ngutang besok 24 jam keluar 100 (miliar) dari bank. Yang bayarnya BPJS. Apa lagi yang kurang kan?" ungkapnya.

Azharuddin memastikan pelayanan di rumah sakit plat merah tersebut tidak terganggu akibat adanya tunggakan dari BPJS.

"Pelayanan tidak terganggu, mantap, gak terganggu kita," bebernya.

Sementara itu, Kepala Bidang SDM, Umum dan Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Banda Aceh, Mariyadi yang dikonfirmasi wartawan mengaku masih mengecek informasi terkait tunggakan tersebut. Dia mengaku belum dapat memberikan keterangan lebih lanjut.


Sumber: detik.com

Tag:bpjs kesehatanklaim bpjs rs zainal abidin
Berita Terkait
  • Kamis, 07/02/2019 21:53 WIB

    BPJS Kesehatan Belum Bayar Tagihan Klaim di Pidie sejak Agustus 2018

    PIDIE - Terhitung sejak Agustus 2018 hingga Januari 2019, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan belum membayar tagihan klaim (pencairan biaya pengganti) Fasilitas Kesehatan Tingkat Lanju

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir