• Home
  • Peristiwa
  • BNNP Aceh Fokus Alihkan Tanaman Ganja ke Tanaman Produktif

BNNP Aceh Fokus Alihkan Tanaman Ganja ke Tanaman Produktif

Oleh: Redaksi
Kamis, 02/05/2019 23:40 WIB
Dibaca: 95 kali
Foto: detik.com

BANDA ACEH - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh memfokuskan program pengalihan tanaman narkotika atau program alternatif development, sehingga tidak ada lagi masyarakat menanam tanaman terlarang di provinsi itu.

"Program alternatif development saat ini sedang berlangsung di Aceh. Kami fokuskan agar program tersebut terlaksana sukses," kata Kepala BNNP Aceh Brigjen Pol Faisal Abdul Naser di Banda Aceh, Kamis (2/5/2019).

Pernyataan tersebut dikemukakan Brigjen Pol Faisal Abdul Naser ketika melantik sejumlah pejabat eselon tiga dan empat di lingkungan BNNP Aceh.

Jenderal Polri bintang satu tersebut mengatakan, pelaksanaan program alternatif development tersebut diharapkan mampu mengalihkan penanaman ganja kepada tanaman produktif lainnya.

Tujuannya, agar tidak ada lagi oknum masyarakat di Provinsi Aceh menanam tanaman terlarang tersebut. Oleh karena dibutuhkan kerja keras semua jajaran BNNP Aceh menyukseskan program tersebut.

Begitu juga dengan pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba atau P4GN, kata Brigjen Pol Faisal Abdul Naser, BNNP Aceh juga mengutamakan pelaksanaan program tersebut.

"Kami akan terus membangun komunikasi dan hubungan baik dengan berbagai pihak dalam melaksanakan program P4GN. Kami mengerahkan segala sumber daya untuk menyukseskan program P4GN," sebut Brigjen Pol Abdul Naser.

Oleh karena itu, Brigjen Pol Abdul Naser mengajak jajaran BNNP Aceh untuk bekerja lebih maksimal melaksanakan P4GN dan program alternatif development, sehingga Aceh bebas narkoba dapat terwujud.

"Kepada semua jajaran, kami ingatkan bekerja profesional, sehingga meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap BNNP dalam upaya mencegah dam memberantas narkoba di Provinsi Aceh," pungkas Brigjen Pol Faisal Abdul Naser.

Sumber: Antara

Tag:bnn acehGanjatanaman produktif
Berita Terkait
  • Senin, 14/10/2019 14:34 WIB

    Polres Langkat Tangkap Dua Pembawa 25 Kg Ganja dari Aceh

    LANGKAT -  Aparat Satuan Narkoba Polres Langkat menangkap dua pembawa 25 kilogram ganja dari Aceh dengan menumpang bus saat berada di di depan pos Lantas Sei Karang Jalan Lintas Medan-Aceh Dusun

  • Selasa, 01/10/2019 16:25 WIB

    BNN Tembak Mati Bandar Sabu di Bener Meriah

    BANDA ACEH - Seorang bandar sabu di Aceh tewas ditembak petugas BNN Provinsi Aceh karena melawan saat ditangkap. Tersangka Ridwan Ilyas Jamil diketahui sebagai pemasok 35 Kilogram untuk dua tersangka

  • Jumat, 06/09/2019 17:14 WIB

    Modus Baru Peredaran Narkoba, Paket Kopi Isi Ganja

    BANDA ACEH - Satuan Reserse Narkoba Polresta Banda Aceh menangkap kurir narkoba yang akan dikirim ke Sukabumi, Jawa Barat. Tersangka berinisial AMR (51) mengirim ganja dengan menggunakan kemasan bubuk

  • Senin, 12/08/2019 19:38 WIB

    Bawa Ganja 200 Kg Asal Aceh, Tiga Orang Kurir Ditangkap di Jambi

    JAMBI - Anggota Direktorat Reserse Narkoba (Ditnarkoba) Polda Jambi berhasil menangkap tiga orang diduga kurir narkotika jenis ganja kering seberat 200 kilogram (kg) asal Aceh dengan tujuan Lampung, d

  • Rabu, 03/07/2019 20:04 WIB

    2 Kurir Ganja Asal Aceh Diringkus di Medan

    MEDAN - Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polrestabes Medan, Sumatera Utara, menangkap dua orang kurir ganja. Sebanyak 39 kilogram (kg) ganja kering siap edar diamankan. Kapolrestabes Medan Kombes Dada

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir