BNN Tembak Mati Bandar Sabu di Bener Meriah

Oleh: Redaksi
Selasa, 01/10/2019 16:25 WIB
Dibaca: 54 kali
Foto: ilustrasi/google.com

BANDA ACEH - Seorang bandar sabu di Aceh tewas ditembak petugas BNN Provinsi Aceh karena melawan saat ditangkap. Tersangka Ridwan Ilyas Jamil diketahui sebagai pemasok 35 Kilogram untuk dua tersangka yang dibekuk di Cilegon, Banten.

"Tersangka Ridwan ini sudah lama jadi DPO BNN. Setelah kita lakukan penyelidikan kita ketahui yang bersangkutan bersembunyi di Bener Meriah," kata Kepala BNNP Aceh Brigjen Pol Faisal Abdul Naser, dalam konferensi pers di Kantor BNNP Aceh, Selasa (1/10/2019).

Penangkapan Ridwan dilakukan tim gabungan BNNP Aceh berkerja sama dengan tim Polda Aceh pada Senin (30/9) sekitar pukul 12.02 WIB. Saat disergap, pelaku yang sedang mengendarai sepeda motor berusaha kabur.

Petugas BNNP Aceh sempat mengeluarkan tembakan peringatan. Namun, karena Ridwan tidak berhenti, petugas akhirnya menembak ke arah Ridwan. Tersangka Ridwan meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit di Kabupaten Bireuen.

"Saat ditangkap tidak ditemukan barang bukti pada Ridwan. Tapi, berdasarkan pengakuan tersangka yang ditangkap sebelumnya, mereka mengaku mendapatkan sabu dari Ridwan," jelas Faisal.

Menurut Faisal, sebelum membekuk Ridwan, tim BNN sudah terlebih dulu menangkap dua orang tersangka di kawasan Cilegon, Banten, pada Rabu (22/5) lalu. Kedua tersangka yang ditangkap ialah Muazir dan Riski Arinanda.

Saat itu, kedua tersangka baru menyeberang dari Pelabuhan Bekauhuni, Lampung, dengan menggunakan truk. Setelah truk dibongkar, ditemukan 35 bungkus sabu yang ditaruh di dinding bak belakang truk tersebut.

"Modus tersangka yaitu menyembunyikan sabu dalam truk pembawa sayur. Setelah ditangkap, Muazir mengaku mendapat sabu dari Riski atas perintah Ridwan. Sejak itu Ridwan masuk DPO," ungkap Faisal. 

Sumber: detik.com

Tag:bandar sabuBener Meriahbnn aceh
Berita Terkait
  • Rabu, 09/10/2019 13:47 WIB

    Mantan Kadis di Bener Meriah Jadi Tersangka Korupsi Rp16,5 Miliar

    BANDA ACEH - Kepolisian Daerah (Polda) Aceh menetapkan mantan Kepala Dinas Perkebunan dan Kehutanan Kabupaten Bener Meriah berinisial AR ditetapkan sebagai tersangka dengan kerugian negara Rp16,5 mili

  • Rabu, 02/10/2019 19:12 WIB

    Pelaku Wisata Malaysia dan Brunei Famtrip ke Dataran Tinggi Gayo

    BANDA ACEH - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadis Budpar) Aceh, Jamaluddin menyatakan pelaku wisata dari Malaysia dan Brunei Darussalam akan menikmati pesona wisata di dataran tinggi Gayo. "

  • Jumat, 27/09/2019 19:51 WIB

    Mahasiswa FKG Unsyiah Gelar Bakti Sosial di Bener Meriah

    BENER MERIAH - Mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Unsyiah Banda Aceh menggelar kegiatan bakti sosial penyuluhan sekaligus pengobatan gigi dan mulut gratis terhadap anak dan masyarakat di Kabupat

  • Selasa, 17/09/2019 16:38 WIB

    Penerima PKH di Bener Meriah Berkurang Signifikan

    BENER MERIAH - Jumlah penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Bener Meriah disebutkan berkurang signifikan mencapai angka 1.490 keluarga hingga Agustus 2019. Koordinator PKH Kabu

  • Rabu, 04/09/2019 14:02 WIB

    Penumpang di Bandara Rembele Mengalami Penurunan

    BENER MERIAH - Operator maskapai penerbangan mengakui jumlah penumpang pesawat rute domestik mengalami tren penurunan selama delapan bulan terakhir tahun ini di Banda Udara (Bandara) Rembele, Simpang

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir