Asrama Pesantren di Bener Meriah Terbakar

Oleh: Redaksi
Senin, 23/07/2018 19:15 WIB
Dibaca: 273 kali
Foto: Antara

BENER MERIAH - Dua unit ruang asrama santri Pondok Pasantren Darul Iman di Kampung Kulem Para Kanis, Kecamatan Timang Gajah, Kabupaten Bener Meriah, hangus dilalap api dalam peristiwa kebakaran, Senin (23/7/2018).

Kepala Bidang Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bener Meriah, Agus Ampera kepada wartawan di Redelong, mengatakan kebakaran terjadi sekira pukul 13.30 WIB dan menghanguskan bangunan asrama yang dihuni sebanyak 25 santri. 

"Api dengan cepat menghanguskan ruangan belajar," kata Agus Ampera. 

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran yang terjadi. Api baru berhasil dipadamkan setelah empat unit armada pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi. 

Api disebut begitu cepat membesar dan melahap ruang belajar pasantren selama 20 menit sebelum akhirnya berhasil dipadamkan. 

Dugaan sementara, kata Agus Ampera, kebakaran dipicu akibat adanya konsleting listrik. Sementara kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. 

"Kerugian ditaksir mencapai Rp300 juta. Karena itu semua habis terbakar, baju-baju santri, buku-buku, dan bangunan, semua habis terbakar," tutur Agus. 

Dua ruang asrama santri yang kini hangus terbakar tersebut, kata Agus Ampera, berdampak langsung pada 25 santri yang selama ini menempati ruangan tersebut sebagai tempat pemondokan. 

"Sementara kita membangun tenda darurat untuk para santri yang kehilangan ruang asramanya. Dan sore ini kita juga salurkan bantuan Sembako untuk para santri," ujarnya.

Sumber: Antara

Tag:asrama pesantrenBener Meriahpesantren terbakar
Berita Terkait
  • Senin, 25/02/2019 20:29 WIB

    Polisikan Sandiaga-Dahnil, Eks Kombatan GAM: Kami Difitnah

    BANDA ACEH - Sebelas eks kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) Bener Meriah melaporkan cawapres Sandiaga Uno ke Mapolda Aceh. Mereka menilai pernyataan Sandiaga terkait lahan Prabowo Subianto dipakai ek

  • Senin, 25/02/2019 18:12 WIB

    11 Mantan GAM Polisikan Sandiaga dan Dahnil

    BANDA ACEH - 11 eks Kombatan GAM Bener Meriah, Aceh mempolisikan Cawapres Sandiaga Uno ke Mapolda Aceh. Mereka melaporkan terkait pernyataan Sandi yang menyebut lahan Prabowo Subianto di Aceh dipakai

  • Selasa, 19/02/2019 20:29 WIB

    Ini Penjelasan Mantan Panglima GAM Wilayah Linge tentang Lahan Pinus Milik Prabowo

    ACEH TENGAH - Mantan Panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM) wilayah Linge Fauzan Azima membeberkan proses capres Prabowo Subianto memperoleh ribuan hektare lahan di Aceh. Proses izin menguasai hutan pinu

  • Senin, 11/02/2019 03:10 WIB

    BKSDA Aceh Giring Kawanan Gajah Liar di Pintu Rime Gayo

    BENER MERIAH - Tim Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh menggiring kawanan gajah liar sumatera (elephas maximus sumatranus ke kawasan hutan dari pemukiman warga di Gampong (desa) Negeri Anta

  • Jumat, 08/02/2019 18:07 WIB

    Bejat, Seorang Ayah di Bener Meriah Tega Cabuli Anak Sendiri

    BENER MERIAH - Seorang ayah di Kabupaten Bener Meriah, Aceh, tega mencabuli anak kandungnya yang masih di bawah umur. Motifnya karena sudah tidak punya hubungan harmonis dengan istri. Tersangka berin

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir