Arus Penumpang ke Bandara Rembele Meningkat

Oleh: Redaksi
Rabu, 06/06/2018 16:02 WIB
Foto: lintasgayo.com

BENER MERIAH - Arus penumpang menuju Bandara Rembele, Kabupaten Bener Meriah, mulai meningkat dibandingkan hari-hari biasa, khususnya menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah.

Kepala Bandara Rembele, Yan Budianto, kepada wartawan di Bandara Rembela, Rabu (6/6/2018) mengatakan bahwa memasuki H-10 Idul Fitri penumpang menuju Bandara Rembele terus meningkat dari hari biasanya. 

"Kalau biasanya kita lebih banyak penumpangnya dari sini ke Kualanamu, Sumatera Utara, tapi ini sudah mulai lebih banyak dari Kualanamu ke sini," tutur Yan Budianto. 

Bandara Rembele sampai saat ini masih melayani satu kali penerbangan saja dalam sehari dengan maskapai penerbangan Wings Air berkapasitas 72 penumpang. Rute penerbangannya pun masih dari dan ke Bandara Kualanamu. 

Menurut Yan tidak ada penambahan pesawat untuk melayani arus mudik di bandara ini walaupun minat penumpang meningkat. 

"Kalau fungsi Bandara itu melayani satu kali atau dua kali itu tergantung kepada Air Line nya sendiri. Tapi nampaknya sampai saat ini masih satu kali, tidak ada penambahan," sebut Yan. 

Yan Budianto memperkirakan bahwa tiket penerbangan menuju ke Bandara Rembele saat ini kemungkinan juga sudah terisi hingga 80 persen. 

Menurut Yan tidak ada persiapan khsusus yang dilakukan pihak Bandara dalam rangka arus mudik, karena operasional Bandara telah sesuai standar. 

"Artinya dalam pelaksanaannya itu mau ramai, mau sedikit, kita tetap menerapkan standar operasionalnya sama. Kita sudah siap dengan kapasitas maksimal," tutur Yan Budianto.

Sumber: Antara

Tag:Bandara RembeleBener Meriah
Berita Terkait
  • Sabtu, 30/05/2020 15:36 WIB

    Gara-gara BLT, Warga di Bener Meriah Rusak Kantor Desa

    BENER MERIAH - Puluhan warga di Kampung Blang Panas, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah, merusak kantor desa setempat karena tak puas dengan penyaluran BLT. Kapolres Bener Meriah AKBP Siswoyo

  • Senin, 18/05/2020 21:37 WIB

    Pasca Banjir di Bener Meriah, TNI dan Polri Salurkan Bantuan ke Dusun Bakongan

    BENER MERIAH - Jajaran Polres Bener Meriah bersama personel TNI dari Kodim 0106 Aceh Tengah/Bener Meriah menyalurkan bantuan Sembako kepada warga Dusun Bakongan Baru, Kampung Wih Tenang Toa, Kecamatan

  • Minggu, 19/04/2020 21:09 WIB

    Gegara Virus Corona, Penumpang di Bandara Rembele Sepi Banget

    BENER MERIAH - Arus penumpang di Bandara Rembele Bener Meriah turun dratis sejak virus corona (Covid-19) menyebar di seluruh dunia termasuk Indonesia. Pernyataan itu disampaikan langsung oleh Kepala

  • Selasa, 24/03/2020 23:38 WIB

    ODP Virus Corona di Bener Meriah Bertambah Jadi 15 Orang

    BENER MERIAH - Orang dalam pemantauan (ODP) COVID-19 di Kabupaten Bener Meriah bertambah 9 orang sehingga total menjadi 15 orang.Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Be

  • Kamis, 19/03/2020 15:53 WIB

    Oknum Guru di Bener Meriah Terlibat Penipuan CPNS

    BANDA ACEH - Personel Satuan Reserse Kriminal Polresta Banda Aceh menangkap seorang guru karena diduga terlibat penipuan calon pegawai negeri sipil (CPNS) dengan kerugian puluhan juta rupiah. Kapol

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir