Arus Penumpang ke Bandara Rembele Meningkat

Oleh: Redaksi
Rabu, 06/06/2018 16:02 WIB
Dibaca: 183 kali
Foto: lintasgayo.com

BENER MERIAH - Arus penumpang menuju Bandara Rembele, Kabupaten Bener Meriah, mulai meningkat dibandingkan hari-hari biasa, khususnya menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah.

Kepala Bandara Rembele, Yan Budianto, kepada wartawan di Bandara Rembela, Rabu (6/6/2018) mengatakan bahwa memasuki H-10 Idul Fitri penumpang menuju Bandara Rembele terus meningkat dari hari biasanya. 

"Kalau biasanya kita lebih banyak penumpangnya dari sini ke Kualanamu, Sumatera Utara, tapi ini sudah mulai lebih banyak dari Kualanamu ke sini," tutur Yan Budianto. 

Bandara Rembele sampai saat ini masih melayani satu kali penerbangan saja dalam sehari dengan maskapai penerbangan Wings Air berkapasitas 72 penumpang. Rute penerbangannya pun masih dari dan ke Bandara Kualanamu. 

Menurut Yan tidak ada penambahan pesawat untuk melayani arus mudik di bandara ini walaupun minat penumpang meningkat. 

"Kalau fungsi Bandara itu melayani satu kali atau dua kali itu tergantung kepada Air Line nya sendiri. Tapi nampaknya sampai saat ini masih satu kali, tidak ada penambahan," sebut Yan. 

Yan Budianto memperkirakan bahwa tiket penerbangan menuju ke Bandara Rembele saat ini kemungkinan juga sudah terisi hingga 80 persen. 

Menurut Yan tidak ada persiapan khsusus yang dilakukan pihak Bandara dalam rangka arus mudik, karena operasional Bandara telah sesuai standar. 

"Artinya dalam pelaksanaannya itu mau ramai, mau sedikit, kita tetap menerapkan standar operasionalnya sama. Kita sudah siap dengan kapasitas maksimal," tutur Yan Budianto.

Sumber: Antara

Tag:Bandara RembeleBener Meriah
Berita Terkait
  • Senin, 23/07/2018 19:15 WIB

    Asrama Pesantren di Bener Meriah Terbakar

    BENER MERIAH - Dua unit ruang asrama santri Pondok Pasantren Darul Iman di Kampung Kulem Para Kanis, Kecamatan Timang Gajah, Kabupaten Bener Meriah, hangus dilalap api dalam peristiwa kebakaran, Senin

  • Sabtu, 07/07/2018 11:15 WIB

    Pemda Upayakan Legitimasi Monumen Radio Rimba Raya

    BENER MERIAH - Pemerintah Kabupaten Bener Meriah, Provinsi Aceh, mulai mengupayakan legitimasi monumen Radio Rimba Raya agar mendapat pengakuan resmi dari Pemerintah Pusat sebagai salah satu monumen b

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir