Arus Penumpang ke Bandara Rembele Meningkat

Oleh: Redaksi
Rabu, 06/06/2018 16:02 WIB
Dibaca: 266 kali
Foto: lintasgayo.com

BENER MERIAH - Arus penumpang menuju Bandara Rembele, Kabupaten Bener Meriah, mulai meningkat dibandingkan hari-hari biasa, khususnya menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah.

Kepala Bandara Rembele, Yan Budianto, kepada wartawan di Bandara Rembela, Rabu (6/6/2018) mengatakan bahwa memasuki H-10 Idul Fitri penumpang menuju Bandara Rembele terus meningkat dari hari biasanya. 

"Kalau biasanya kita lebih banyak penumpangnya dari sini ke Kualanamu, Sumatera Utara, tapi ini sudah mulai lebih banyak dari Kualanamu ke sini," tutur Yan Budianto. 

Bandara Rembele sampai saat ini masih melayani satu kali penerbangan saja dalam sehari dengan maskapai penerbangan Wings Air berkapasitas 72 penumpang. Rute penerbangannya pun masih dari dan ke Bandara Kualanamu. 

Menurut Yan tidak ada penambahan pesawat untuk melayani arus mudik di bandara ini walaupun minat penumpang meningkat. 

"Kalau fungsi Bandara itu melayani satu kali atau dua kali itu tergantung kepada Air Line nya sendiri. Tapi nampaknya sampai saat ini masih satu kali, tidak ada penambahan," sebut Yan. 

Yan Budianto memperkirakan bahwa tiket penerbangan menuju ke Bandara Rembele saat ini kemungkinan juga sudah terisi hingga 80 persen. 

Menurut Yan tidak ada persiapan khsusus yang dilakukan pihak Bandara dalam rangka arus mudik, karena operasional Bandara telah sesuai standar. 

"Artinya dalam pelaksanaannya itu mau ramai, mau sedikit, kita tetap menerapkan standar operasionalnya sama. Kita sudah siap dengan kapasitas maksimal," tutur Yan Budianto.

Sumber: Antara

Tag:Bandara RembeleBener Meriah
Berita Terkait
  • Senin, 25/02/2019 20:29 WIB

    Polisikan Sandiaga-Dahnil, Eks Kombatan GAM: Kami Difitnah

    BANDA ACEH - Sebelas eks kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) Bener Meriah melaporkan cawapres Sandiaga Uno ke Mapolda Aceh. Mereka menilai pernyataan Sandiaga terkait lahan Prabowo Subianto dipakai ek

  • Senin, 25/02/2019 18:12 WIB

    11 Mantan GAM Polisikan Sandiaga dan Dahnil

    BANDA ACEH - 11 eks Kombatan GAM Bener Meriah, Aceh mempolisikan Cawapres Sandiaga Uno ke Mapolda Aceh. Mereka melaporkan terkait pernyataan Sandi yang menyebut lahan Prabowo Subianto di Aceh dipakai

  • Selasa, 19/02/2019 20:29 WIB

    Ini Penjelasan Mantan Panglima GAM Wilayah Linge tentang Lahan Pinus Milik Prabowo

    ACEH TENGAH - Mantan Panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM) wilayah Linge Fauzan Azima membeberkan proses capres Prabowo Subianto memperoleh ribuan hektare lahan di Aceh. Proses izin menguasai hutan pinu

  • Senin, 11/02/2019 03:10 WIB

    BKSDA Aceh Giring Kawanan Gajah Liar di Pintu Rime Gayo

    BENER MERIAH - Tim Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh menggiring kawanan gajah liar sumatera (elephas maximus sumatranus ke kawasan hutan dari pemukiman warga di Gampong (desa) Negeri Anta

  • Jumat, 08/02/2019 18:07 WIB

    Bejat, Seorang Ayah di Bener Meriah Tega Cabuli Anak Sendiri

    BENER MERIAH - Seorang ayah di Kabupaten Bener Meriah, Aceh, tega mencabuli anak kandungnya yang masih di bawah umur. Motifnya karena sudah tidak punya hubungan harmonis dengan istri. Tersangka berin

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir