• Home
  • Peristiwa
  • Arus Mudik, Calon Penumpang Bus Melonjak di Langsa

Arus Mudik, Calon Penumpang Bus Melonjak di Langsa

Oleh: Redaksi
Senin, 11/06/2018 13:51 WIB
Dibaca: 282 kali
Foto: Antara

LANGSA - Calon penumpang bus angkutan umum antar kota antar provinsi (AKAP) dan antar kota dalam propinsi (AKDP) di terminal tipe A Kota Langsa, terjadi lonjakan menjelang H-7 Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah.

"Lonjakan mulai sejak tanggal 8 Juni dan diperkirakan terus terjadi hingga 14 Juni mendatang," ujar Kepala Perwakilan Loket Bus Kurnia, Usman di Langsa, Senin. 

Menurutnya, calon penumpang umumnya hendak mudik ke kampung halaman di luar Aceh seperti Sumatera Utara hingga Pulau Jawa. 

Sedangkan untuk antar kota dalam propinsi juga terus bergeliat untuk rute Langsa-Banda Aceh-Meulaboh (Kabupaten Aceh Barat)-Singkil (Kabupaten Aceh Singkil). 

Dikatakan, harga tiket bus tujuan Langsa-Medan, Sumatera Utara hingga pulau Jawa masih tetap berlaku harga sesuai ketentuan yang berlaku. 

"Tidak ada kenaikan tarif angkutan umum untuk tujuan antar kota antar propinsi maupun antar kota dalam propinsi," akunya. 

Ia mengatakan, jumlah penumpang meningkat dari hari biasanya mencapai 50 persen. Dimana, tujuan utama calon pemudik adalah Sumatera dan Jawa. 

"Biasanya masyarakat menengah ke bawah yang mudik menggunakan angkutan umum dengan tujuan luar Aceh," sebut Usman.

Sumber: Antara

Tag:Arus MudikLangsaLebaran 2018Ramadhan 2018
Berita Terkait
  • Selasa, 29/10/2019 20:26 WIB

    Walikota Langsa Perintahkan Satpol PP Tutup Karaoke Liar

    LANGSA - Akibat menjamurnya warnet/ playstation dan karaoke tak memiliki izin (liar_red). Walikota Langsa, Usman Abdullah, SE memerintahkan Satpol PP/WH setempat untuk menutup usaha-usaha tersebut.

  • Rabu, 09/10/2019 20:03 WIB

    Imigrasi Langsa Deportasi Dua Warga Negara Kamboja

    LANGSA - Kantor Imigrasi Kelas II TPI Langsa, Aceh mendeportasi dua warga negara Kamboja yang pernah menjadi narapidana keimigrasian dan sudah menjalani hukumannya. Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TP

  • Sabtu, 05/10/2019 16:38 WIB

    Selesai Menjalani Hukuman, Imigrasi Langsa Pulangkan 3 Malaysia

    LANGSA - Tiga warganegara Malaysia di deportasi pihak Imigrasi Kelas II TPI Langsa yang melakukan pelanggaran keimigrasian di Indonesia melalui Bandara Udara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sum

  • Jumat, 04/10/2019 18:29 WIB

    Polres Banda Aceh Amankan Pria Penjual Kucing Hutan

    BANDA ACEH - Seorang pria di Aceh Besar, berinisial HR (42) ditangkap polisi karena menjual kucing hutan. Dia menjual satwa dilindungi itu seharga Rp 300 ribu per ekor. "Pelaku HR ditangkap di rumahn

  • Senin, 30/09/2019 17:41 WIB

    Polres Langsa Amankan 3 Orang Terduga Bajak Laut

    LANGSA - Satuan Reserse Kriminal Polres Kota Langsa ungkap pelaku tindak pidana penyalahgunaan senjata api dan bahan peledak. Dalam kasus tersebut Polres Kota Langsa mengamankan tiga tersangka ya

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir