Arab Saudi Gelar Festival PUBG Mobile

Oleh: Redaksi
Rabu, 26/06/2019 14:19 WIB
Dibaca: 90 kali
Turnamen PUBG Mobile di Arab Saudi. (Foto: General Sports Authority)

JEDDAH - Di Indonesia, Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh telah mengeluarkan fatwa haram bermain game Playerunknown's Battleground (PUBG) dan sejenisnya. Di Arab Saudi, turnamen PUBG Mobile justru baru terselenggara.

Pemerintah Arab Saudi, melalui General Sports Authority (GSA), menggelar turnamen eSport yang dilaksanakan di King Abdullah Sports City di Jeddah, Arab Saudi. Adapun turnamen tersebut telah digelar pada 15-21 Juni seiring berjalannya festival hiburan Jeddah Season.

Dikutip dari Arab News, Rabu (26/6/2019), pihak penyelenggara merancang khusus untuk jenis turnamen ini dengan mengikuti standar internasional guna memberikan tantangan kepada para gamers.

Adalah Ahad Uz Zaman yang jadi jawara dari turnamen PUBG Mobile ini dengan mengalahkan 50 peserta lainnya. Pria berumur 20 tahun ini rupanya sangat menggemari game besutan Tencent ini, di mana sebagian besar waktunya itu memainkan permainan bergrenre battle royale tersebut.

"Ibu saya sering mempertanyakan itu kepada saya, kenapa main game sepanjang waktu, hingga pada waktunya saya senang bisa menggunakan keterampilan bermain PUBG dan membuatnya bahagia," ungkapnya.

Selain PUBG Mobile, turname ini juga mempertandingkan game kompetitif lainnya, seperti Tekken, Super Smash Bros, dan game sepakbola FIFA.

Berdasarkan foto-foto yang dirilis oleh GSA, peserta dari turnamen eSport ini tak hanya diikuti oleh laki-laki, ada pula peserta yang dari kalangan kaum hawa. 

"Saya bermain Tekken sejak berusia 12-13 tahun. Tidak terpikir dapat menggunakan bakat saya dalam bermain Tekken untuk menjadi juara, tetapi saya mengambil kesempatan ketika itu datang kepada saya," tutur Mohhamed Al-Jefri yang juga seorang juara dunia Tekken 7 pada 2018.

Sumber: detik.com

Tag:arab saudifatwa ulamagame pubgpubg haramulama aceh
Berita Terkait
  • Kamis, 08/08/2019 14:57 WIB

    Bekraf Khawatirkan Pekerja Kreatif Aceh Soal PUBG haram

    JAKARTA - Badan Ekonomi Kreatif mengkhawatirkan pekerja kreatif dalam bidang permainan digital di Aceh menyusul fatwa haram bermain gim sejenis Player Unknown's Battle Grounds di provinsi itu pad

  • Kamis, 27/06/2019 14:25 WIB

    Saudi Gelar Turnamen PUBG, Ulama Aceh: Ukuran Kita Bukan Arab

    BANDA ACEH - Turnamen game Playerunknown's Battleground (PUBG) baru saja digelar di Arab Saudi. Bagaimana respons Ulama Aceh yang lebih dahulu mengeluarkan fatwa haram permainan tersebut? "Kit

  • Senin, 24/06/2019 22:11 WIB

    PSI: Fatwa Haram PUBG Preseden Buruk Bagi Industri Game Indonesia

    JAKARTA - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menilai fatwa haram untuk permainan PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) yang dikeluarkan Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh sebagai tindakan ya

  • Senin, 24/06/2019 09:11 WIB

    Tanggapan Tim eSport Atas Fatwa Haram Game PUBG

    JAKARTA - Tim eSports Rex Regum Qeon (RRQ) menyayangkan adanya fatwa haram Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh terhadap permainan daring PlayerUnknown's Battlegrounds atau PUBG. Berdasarkan

  • Minggu, 23/06/2019 21:38 WIB

    Aliansi Masyarakat Dukung Fatwa Ulama Haramkan PUBG

    BANDA ACEH - Organisasi masyarakat dan elemen lainnya yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Pengawal Fatwa Ulama Aceh (AMPF), tegas mendukung fatwa Ulama Aceh, terkait penggunaan game Player Unknown

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir