• Home
  • Peristiwa
  • Apes, Keuchik di AcehUtara Hilang Uang Rp62 Juta yang Disimpan di Jok Vario

Apes, Keuchik di AcehUtara Hilang Uang Rp62 Juta yang Disimpan di Jok Vario

Oleh: Redaksi
Senin, 08/07/2019 19:58 WIB
Dibaca: 215 kali
Foto: Ilustrasi/google.com

ACEH UTARA - Keuchik (kepala desa) Gampong Matang Mane, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara, Rizwan Taib (42) mengaku kehilangan uang Rp62 juta lebih, setelah uang desa itu saat diletakkan di bawah jok sepeda motor miliknya di tempat parkir.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kapolsek Tanah Jambo Aye AKP Adi Sucipto, di Pantonlabu, Senin  (8/7/2019) mengatakan, kasus raibnya uang desa ini sudah dilaporkan ke pihaknya.

"Kejadian ini terjadi pada Senin (8/7/2019), sekira pukul 11.00 WIB dengan tempat kejadian di lokasi parkir Kantor Camat Tanah Jambo Aye, di Pantonlabu," kata Adi Sucipto.


Dikatakan, kejadian hilangnya uang desa ini berawal saat pelapor bersama saksi, Muhammad Jafar (54), Bendahara Matang Mane, melakukan penarikan uang dari Bank BPD Cabang Pantonlabu Rp62.903.000, yang dimasukan dalam plastik.

Setelah menerima uang, saksi memasukkannya ke dalam bok di bawah jok sepeda motor jenis Honda Vario 150 warna putih dengan nomor polisi BL 3584 UAE, milik pelapor.

Selanjutnya, pelapor dan saksi menuju ke Kantor Camat Kecamatan Tanah Jambo Aye dengan sepeda motor masing-masing. Setiba di lokasi, korban memarkirkan sepeda motornya dan langsung menjumpai pegawai kantor camat untuk menyerahkan foto copy bukti penarikan (rekening koran).

"Saat mau pulang, pelapor membuka jok sepeda motornya untuk menyimpan lembaran rekening koran yang asli dan setelah jok dibuka, pelapor melihat uang yang disimpan tadi sudah tidak ada lagi," jelas Kapolsek.

Akibat kejadian tersebut, sambung Kapolsek, pelapor merasa kehilangan dan mengalami kerugian Rp62 juta lebih, yang merupakan uang bersumber dari dana desa.


Kasus ini masih dalam penyelidikan dan penyidikan pihak kepolisiaan setempat.

Sumber: Antara

Tag:Aceh Utarakeuchikuang hilang
Berita Terkait
  • Senin, 30/03/2020 17:45 WIB

    Khawatir Virus Corona, Polisi Bubarkan Pesta Pernikahan di Matangkuli

    ACEH UTARA - Polisi Sektor Kecamatan Matangkuli, Kabupaten Aceh Utara, membubarkan sebuah acara pesta pernikahan di daerah tersebut guna mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19, Senin (30

  • Sabtu, 28/03/2020 13:46 WIB

    Pemkab Aceh Utara Instruksikan Keuchik Bentuk Gampong Siaga Virus Corona

    ACEH UTARA - Pemerintah Kabupaten Aceh Utara menginstruksikan agar para keuchik segera membentuk gampong siaga COVID-19 untuk pencegahan dan antisipasi penyebaran virus mematikan tersebut.Juru Bicara

  • Senin, 23/03/2020 18:14 WIB

    Pemkab Aceh Utara Anggarkan Rp2 Miliar untuk Penanggulangan Virus Corona

    ACEH UTARA - Bupati Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh H Muhammad Thaib telah memerintahkan untuk ploting anggaran darurat bencana sebesar Rp2 miliar untuk mengantisipasi penyebaran corona virus dese

  • Kamis, 19/03/2020 19:45 WIB

    Dampak Corona, Museum Samudera Pasai Tutup Dua Pekan

    ACEH UTARA - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kabupaten Aceh Utara menutup Museum Samudera Pasai di Desa Beuringen, Kecamatan Samudera, Kabupaten Aceh Utara, sejak Selasa (17/2/2020) ditutup hingga du

  • Senin, 09/03/2020 17:40 WIB

    Tenggelam di Krueng Keureuto, Warga Lhoksukon Ditemukan Tak Bernyawa

    ACEH UTARA - Tim SAR gabungan dibantu masyarakat menemukan Saifuddin (45), yang hanyut di Krueng Keuruto, Gampong Cibrek, Kecamatan Tanah Pasir Aceh Utara. Korban ditemukan Senin pagi (9/3/2020), s

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir