• Home
  • Peristiwa
  • Apes, Keuchik di AcehUtara Hilang Uang Rp62 Juta yang Disimpan di Jok Vario

Apes, Keuchik di AcehUtara Hilang Uang Rp62 Juta yang Disimpan di Jok Vario

Oleh: Redaksi
Senin, 08/07/2019 19:58 WIB
Dibaca: 177 kali
Foto: Ilustrasi/google.com

ACEH UTARA - Keuchik (kepala desa) Gampong Matang Mane, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara, Rizwan Taib (42) mengaku kehilangan uang Rp62 juta lebih, setelah uang desa itu saat diletakkan di bawah jok sepeda motor miliknya di tempat parkir.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kapolsek Tanah Jambo Aye AKP Adi Sucipto, di Pantonlabu, Senin  (8/7/2019) mengatakan, kasus raibnya uang desa ini sudah dilaporkan ke pihaknya.

"Kejadian ini terjadi pada Senin (8/7/2019), sekira pukul 11.00 WIB dengan tempat kejadian di lokasi parkir Kantor Camat Tanah Jambo Aye, di Pantonlabu," kata Adi Sucipto.


Dikatakan, kejadian hilangnya uang desa ini berawal saat pelapor bersama saksi, Muhammad Jafar (54), Bendahara Matang Mane, melakukan penarikan uang dari Bank BPD Cabang Pantonlabu Rp62.903.000, yang dimasukan dalam plastik.

Setelah menerima uang, saksi memasukkannya ke dalam bok di bawah jok sepeda motor jenis Honda Vario 150 warna putih dengan nomor polisi BL 3584 UAE, milik pelapor.

Selanjutnya, pelapor dan saksi menuju ke Kantor Camat Kecamatan Tanah Jambo Aye dengan sepeda motor masing-masing. Setiba di lokasi, korban memarkirkan sepeda motornya dan langsung menjumpai pegawai kantor camat untuk menyerahkan foto copy bukti penarikan (rekening koran).

"Saat mau pulang, pelapor membuka jok sepeda motornya untuk menyimpan lembaran rekening koran yang asli dan setelah jok dibuka, pelapor melihat uang yang disimpan tadi sudah tidak ada lagi," jelas Kapolsek.

Akibat kejadian tersebut, sambung Kapolsek, pelapor merasa kehilangan dan mengalami kerugian Rp62 juta lebih, yang merupakan uang bersumber dari dana desa.


Kasus ini masih dalam penyelidikan dan penyidikan pihak kepolisiaan setempat.

Sumber: Antara

Tag:Aceh Utarakeuchikuang hilang
Berita Terkait
  • Rabu, 30/10/2019 17:51 WIB

    Masyarakat di Aceh Timur Kurang Paham Pemilihan Keuchik

    ACEH TIMUR - Kabag Hukum Setdakab Aceh Timur, Abdul Muthalib, BA mengatakan, pemahaman masyarakat tentang tata cara pencalonan, pemilihan, pengangkatan dan pemberhentian keuchik (kepala desa) di daera

  • Minggu, 20/10/2019 15:39 WIB

    Tepergok Curi Motor, Pria Ini Diamuk Massa di Cot Girek

    ACEH UTARA - Seorang pria babak belur diamuk massa di kawasan Dusun Alue Ie Jaya, Gampong (desa) Alue Leuhob, Kecamatan Cot Girek, Kabupaten Aceh Utara, setelah tepergok diduga hendak mencuri satu uni

  • Jumat, 11/10/2019 21:15 WIB

    Peringati Hari Santri Nasional, Dayah Aceh Utara Gelar Upacara Bendera di Lhoksukon

    ACEH UTARA - Dalam memperingati Hari Santri Nasional (HSN) pada 22 Oktober 2019, seluruh dayah (pesantren) di Kabupaten Aceh Utara akan memutihkan lapangan upacara Lhoksukon. Kegiatan upacara bender

  • Kamis, 10/10/2019 21:32 WIB

    Pria Nisam Antara Ditangkap karena Lakukan Provokasi dan Ujaran Kebencian

    BANDA ACEH - Personel Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditkrimsus) Polda Aceh menangkap seorang tersangka provokasi dan ujar kebencian yang disebar di media sosial. Kepala Bidang Humas Polda Aceh

  • Rabu, 02/10/2019 16:53 WIB

    Tragis, Warga Bireuen Meninggal Terjepit Truck Tronton

    ACEH UTARA - Seorang sopir mobil dump truk, Zaini (40) warga asal Desa Mon Jambe, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireuen meninggal dunia akibat terjepit mobil yang dikendarainya.  Peristiwa itu ter

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir