• Home
  • Peristiwa
  • Apes, Keuchik di AcehUtara Hilang Uang Rp62 Juta yang Disimpan di Jok Vario

Apes, Keuchik di AcehUtara Hilang Uang Rp62 Juta yang Disimpan di Jok Vario

Oleh: Redaksi
Senin, 08/07/2019 19:58 WIB
Dibaca: 149 kali
Foto: Ilustrasi/google.com

ACEH UTARA - Keuchik (kepala desa) Gampong Matang Mane, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara, Rizwan Taib (42) mengaku kehilangan uang Rp62 juta lebih, setelah uang desa itu saat diletakkan di bawah jok sepeda motor miliknya di tempat parkir.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kapolsek Tanah Jambo Aye AKP Adi Sucipto, di Pantonlabu, Senin  (8/7/2019) mengatakan, kasus raibnya uang desa ini sudah dilaporkan ke pihaknya.

"Kejadian ini terjadi pada Senin (8/7/2019), sekira pukul 11.00 WIB dengan tempat kejadian di lokasi parkir Kantor Camat Tanah Jambo Aye, di Pantonlabu," kata Adi Sucipto.


Dikatakan, kejadian hilangnya uang desa ini berawal saat pelapor bersama saksi, Muhammad Jafar (54), Bendahara Matang Mane, melakukan penarikan uang dari Bank BPD Cabang Pantonlabu Rp62.903.000, yang dimasukan dalam plastik.

Setelah menerima uang, saksi memasukkannya ke dalam bok di bawah jok sepeda motor jenis Honda Vario 150 warna putih dengan nomor polisi BL 3584 UAE, milik pelapor.

Selanjutnya, pelapor dan saksi menuju ke Kantor Camat Kecamatan Tanah Jambo Aye dengan sepeda motor masing-masing. Setiba di lokasi, korban memarkirkan sepeda motornya dan langsung menjumpai pegawai kantor camat untuk menyerahkan foto copy bukti penarikan (rekening koran).

"Saat mau pulang, pelapor membuka jok sepeda motornya untuk menyimpan lembaran rekening koran yang asli dan setelah jok dibuka, pelapor melihat uang yang disimpan tadi sudah tidak ada lagi," jelas Kapolsek.

Akibat kejadian tersebut, sambung Kapolsek, pelapor merasa kehilangan dan mengalami kerugian Rp62 juta lebih, yang merupakan uang bersumber dari dana desa.


Kasus ini masih dalam penyelidikan dan penyidikan pihak kepolisiaan setempat.

Sumber: Antara

Tag:Aceh Utarakeuchikuang hilang
Berita Terkait
  • Selasa, 17/09/2019 21:57 WIB

    Pemkab Aceh Utara Gratiskan Pembuatan Akta Kelahiran

    ACEH UTARA - Pemerintah Kabupaten Aceh Utara mengratiskan biaya atau retribusi pembuatan akta kelahiran guna mendorong masyarakat mengurus kepemilikan surat bukti lahir tersebut. "Akta kelahiran dibe

  • Senin, 16/09/2019 17:44 WIB

    Perampok Karyawati Koperasi di Panton Labu Ternyata Pakai Pistol Mainan

    ACEH UTARA - Penyidik Polisi Resor (Polres) Kabupaten Aceh Utara mengungkapkan, satu pucuk pistol yang dipakai perampok dua karyawati cantik sebuah koperasi di daerah itu ternyata pistol mainan, bukan

  • Senin, 09/09/2019 12:59 WIB

    Mahasiswa KKN Unimal Manfaatkan Kebun Kosong untuk Tanaman Obat

    ACEH UTARA - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Malikussaleh (Unimal) yang tergabung dalam kelompok 68 di Desa Blang Ado Kecamatan Kuta Makmur Kabupaten Aceh Utara, melakukan kegiatan perc

  • Minggu, 08/09/2019 15:10 WIB

    Kabut Asap dari Riau Mulai Ganggu Penerbangan di Aceh

    ACEH UTARA - Kabut asap kiriman dari Riau menyelimuti sebagian wilayah di Provinsi Aceh. Akibatnya, aktivitas penerbangan cukup terganggu karena jarak pandang yang pendek.Menurut Prakirawan Badan Mete

  • Sabtu, 07/09/2019 22:38 WIB

    Dorong Gerakan Menabung, Mahasiswa KKN Unimal Buat Celengan dari Kertas Bekas

    ACEH UTARA - Ragam kreativitas dibuat mahasiswa Universitas Malikussaleh (Unimal) dalam melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN). Sepertinya halnya kelompok 69 yang menempati Desa Blang Gurah Kecamatan K

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir