Aparat Musnahkan Ganja dan Tangkap Pemilik Kebun

Oleh: Redaksi
Kamis, 23/08/2018 14:44 WIB
Dibaca: 670 kali
Foto: ilustrasi/google.com

ACEH TIMUR - Aparat kepolisian bersama anggota TNI memusnahkan batang ganja siap panen di Kecamatan Banda Alam, Kabupaten Aceh Timur, dan menangkap pemilik kebunnya.

Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro melalui Kapolsek Banda Alam, Iptu Zaini, saat dihubungi di Idi, Selasa menyatakan, pemusnahan ladang ganja di Desa Panton Rayeuk T itu dilakukan pada Senin (20/8/2018). 

Seorang warga yang diduga pemilik kebun cabai dan menguasai tanaman ganja itu berinisial AB (41) warga Dusun Buket Mamplam, Desa Panton Rayeuk T. 

Barang bukti yang disita yaitu 26 batang tanaman ganja dan sejumlah paket ganja kering siap edar. Polisi menduga selama ini tersangka AB kerap mengedarkan ganja kering, namun setelah dilakukan penyelidikan ternyata ganja kering tersebut dipetik setelah usianya cukup dari kebunnya. 

Untuk mengelabui masyarakat sekitar yang sesekali melintas, tanaman ganja tersebut ditanam tersangka AB diantara tanaman cabai. 

Ia menyatakan, pengungkapan kasus narkotika kali ini berkat bantuan masyarakat yang resah dengan ini, karena pelaku selama ini memasarkan ganja tidak pandang usia dewasa, tapi termasuk anak-anak usia pelajar menjadi sasaran. 

"Awalnya kita gerebek rumahnya dan berhasil menangkap pelaku dengan barang bukti beberapa paket ganja kering siap edar. Lalu kita interogasi dan ternyata pelaku mengakui bahwa di kebun cabai miliknya terdapat tanaman ganja," terang Zainir. 

Setelah didatangi kebun tersangka AB, lalu polisi mencabut seluruh tanaman ganja dengan jumlah keseluruhan 26 batang. "Tinggi tanaman ganja saat itu bervariasi antara 40 Cm hingga 2 meter," tutur Zainir. 

Untuk proses hukum, pelaku dan barang bukti ganja diboyong ke Kapolsek Banda Alam. "Tersangka sudah kita amankan dan saat dalam pemeriksaan mengakui tanaman ganja dalam kebun cabai tersebut milik AB yang sengaja ditanam untuk dipanen secara perlahan dan dijual untuk pelanggan yang membutuhkan," tutup Iptu Zainir.

Tag:Aceh TimurGanja Acehladang ganja
Berita Terkait
  • Selasa, 02/06/2020 15:47 WIB

    Jembatan Diterjang Banjir, Lintas Aceh Timur dan Gayo Lues lumpuh

    ACEH TIMUR - Jembatan di ruas jalan yang menghubungi Lokop (Aceh Timur) dan Blang Kejeren, (Gayo Luwes) terputus diterjang banjir akibat hujan deras yang mengguyur daerah itu, sehingga berdampak lu

  • Minggu, 31/05/2020 21:15 WIB

    Kecelakaan di Peureulak Rengut Nyawa Dua Anak

    ACEH TIMUR - Dua anak laki-laki meninggal dunia setelah sepeda motor yang dikendarai ibunya dihantam truk Mitsubishi di jalan lintas Medan - Banda Aceh atau tepatnya Desa Alue Tho, Kecamatan Pereulak

  • Selasa, 26/05/2020 14:15 WIB

    Kapolres Aceh Timur Datangi Korban Penganiayaan Oknum Polisi

    ACEH TIMUR - Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro mendatangi rumah keluarga Ramlan (60), korban penganiayaan yang dilakukan dua anggota Polsek Nurussalam di Gampong Keude Bagok Dua, Kecamatan Nurus

  • Jumat, 15/05/2020 19:08 WIB

    Kodim 0104/Aceh Timur Terima Kunjungan Pangdam IM

    LANGSA - Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Hassanudin SIP MM beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke Kodim 0104/Aceh Timur, yang diterima langsung oleh Da

  • Selasa, 05/05/2020 18:11 WIB

    Tragis, Nelayan Ini Meninggal Saat Melaut di Perairan Aceh Timur

    ACEH TIMUR - Salah satu anak buah kapal (ABK) KM Supra Baru asal Kota Langsa, Iskandar (48), dikabarkan meninggal dunia saat melaut, sekitar pukul 02.00 WIB, Selasa (5/5/2020). Kapolsek Idi, Ildani

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir