• Home
  • Peristiwa
  • Anggaran Kurang, RSUD Meulaboh RSUD Berhentikan Belasan Dokter Umum

Anggaran Kurang, RSUD Meulaboh RSUD Berhentikan Belasan Dokter Umum

Oleh: Redaksi
Senin, 08/07/2019 21:20 WIB
Dibaca: 154 kali
Foto: Ilustrasi/google.com

ACEH BARAT - Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah Cut Nyak Dhien Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat memberhentikan belasan tenaga dokter umum yang selama ini bekerja di sejumlah bidang pelayanan kesehatan pada rumah sakit milik pemerintah daerah di kabupaten itu.

"Ada 12 dokter yang kita berhentikan karena masa kontrak kerjanya sudah berakhir pada Juni 2019. Sebagian besar tenaga dokter umum di rumah sakit," kata Direktur RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh, dr HM Furqansyah, Senin (8/7/2019) di Meulaboh.

Menurutnya, alasan pemberhentian tenaga dokter ini disebabkan manajemen rumah sakit tidak lagi memiliki anggaran untuk memberikan upah kerja kepada dokter yang dikontrak, karena anggaran yang sebelumnya tersedia kini sudah habis.

Alasan lainnya, kata dia, tenaga dokter yang diberhentikan tersebut juga untuk menghemat anggaran rumah sakit, guna meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan di rumah sakit setempat.

Sebagai gantinya, pihak rumah sakit mengganti tenaga dokter kontrak dengan tenaga dokter yang sudah lulus tes CPNS pada penerimaan tahun 2018 lalu.

"Karena sudah ada dokter yang berstatus CPNS, makanya tenaga dokter yang sebelumnya sudah kita kontrak, tidak lagi dilakukan perpanjangan masa kerja," kata dr Furqan menambahkan.

Tidak hanya itu, pihaknya kini juga mendapatkan dua orang tenaga dokter spesialis yang akan membantu pelayanan pasien di rumah sakit, yakni spesialis paru dan spesialis bedah syaraf.

Furqansyah juga menambahkan pergantian tenaga dokter kontrak ke tenaga dokter CPNS tersebut dipastikan tidak akan mengganggu pelayanan pasien yang berobat di rumah sakit, karena tenaga dokter tersebut sudah memiliki standar kompetensi sesuai dengan profesi masing-masing, tutupnya.

 

Sumber: Antara

Tag:Aceh Baratrsu cut nyak dhienrsu meulaboh
Berita Terkait
  • Sabtu, 02/11/2019 19:49 WIB

    Bupati Aceh Barat Tolak Larangan Bercadar di Kantor Pemerintah

    ACEH BARAT - Bupati Aceh Barat H. Ramli M.S. menegaskan pemerintah daerah setempat menolak aturan larangan penggunaan niqab/cadar (penutup wajah) di instansi pemerintah daerah setempat. Menurut dia

  • Jumat, 01/11/2019 13:31 WIB

    Jembatan Ulee Rakeet di Aceh Barat ambruk diterjang banjir

    ACEH BARAT - Jembatan penghubung rangka baja Ulee Rakeet yang mengubungkan antarkecamatan di lintasan Meulaboh-Pante Ceureumen di kawasan Desa Sawang Teubee, Kecamatan Sungai Mas, Kabupaten Aceh Barat

  • Sabtu, 14/09/2019 12:32 WIB

    Dahsyat, Pelaku Poligami di Aceh Barat Punya 7 Istri

    ACEH BARAT - Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kaway XVI, Kabupaten Aceh Barat, Teungku Safrizal menegaskan pelaku poligami yang menikahi isteri sah orang lain yang terjadi di Desa Pasi Teung

  • Selasa, 03/09/2019 10:26 WIB

    Hati-hati, Ada Jembatan Ambruk di Arongan Lambalek

    ACEH BARAT - Aktivitas ribuan masyarakat di Desa Peulanteu LB, Kecamatan Arongan Lambalek, Kabupaten Aceh Barat hingga Selasa (3/9/2019) terganggu setelah sebuah jembatan berkonstruksi besi berlokasi

  • Sabtu, 31/08/2019 08:56 WIB

    Asrama Mahasiswa Woyla Ludes Dilalap Si Jago Merah

    ACEH BARAT - Asrama mahasiswa Woyla yang terdiri dari tujuh unit kamar berlokasi di Gampong Kuta Padang, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat, dilaporkan ludes terbakar api, Kamis (29/8/2019).Saksi ma

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir