Anak dan Ibu Bunuh Ayah di Aceh Tengah

Oleh: Redaksi
Selasa, 08/01/2019 20:33 WIB
Dibaca: 92 kali
Foto: Ilustrasi/google.com

ACEH TENGAH - Seorang anak bersama ibunya di Aceh Tengah ditangkap polisi karena diduga membunuh sang ayah beberapa bulan lalu.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Aceh Kombes Pol Agus Sarjito di Banda Aceh, Selasa (8/1/2018), mengatakan, si anak berinisial YH (26) dan ibunya berinisial A (45). Keduanya diduga membunuh Ridwansyah (50), ayah kandung dan suami tersangka.

"Keduanya ditangkap Senin (8/1/2019). Kedua tersangka warga Kampung Kuala Satu, Kabupaten Aceh Tengah. Dugaan pembunuhan dilakukan pada September 2018 sekitar pukul 21.00 WIB," kata dia.

Selain menangkap ibu dan anak, polisi juga mengejar dua saudara mereka yang diduga ikut terlibat pembunuhan tersebut.

Keduanya berinisial H (17) dan S (25). Kedua warga Tanah Karo, Sumatera Utara itu sudah dimasukan dalam daftar pencarian orang atau DPO.

Kombes Pol Agus Sarjito mengatakan, penangkapan tersangka pembunuhan Ridwansyah berawal dari pengakuan seorang perempuan yang merupakan saksi kunci kepada polisi.

Perempuan itu menyebutkan pembunuhan dilakukan anak dan istri korban di Kebun Jurung, Kampung Dedamar, Kecamatan Bintang, Aceh Tengah, pada September 2018.

Berdasarkan laporan tersebut tim Satreskrim Polres Aceh Tengah mengecek kebenaran informasi itu. Hingga akhirnya polisi menemukan mayat korban yang dibuang ke jurang di Desa Burlintang, Kecamatan Pegasing, Aceh Tengah, dengan kondisi sudah menjadi kerangka.

"Kemudian, tim dibagi dua, satu tim mengevakuasi kerangka korban dan satu lagi menangkap pelaku. Kemudian, polisi menangkap tersangka YH," kata Kombes Pol Agus Sarjito.

Dari pengakuan tersangka, YH mengaku membunuh ayahnya dengan sang ibu dibantu dua saudaranya yang kini DPO. Motif pembunuhan karena sakit hati.

Tersangka mengaku sakit hati karena ibunya sering dipukuli si ayah. Dari pengakuan itu, polisi menangkap ibunya berinisial A, sebut Kombes Pol Agus Sarjito.

"Kini, keduanya diamankan di Polres Aceh Tengah untuk penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. Sedangkan barang bukti yang diamankan yakni tulang belulang korban dan kartu keluarga," pungkas Kombes Pol Agus Sarjito. 

Sumber: Antara

Tag:Aceh TengahKriminalpembunuhan
Berita Terkait
  • Selasa, 12/03/2019 16:44 WIB

    Polisi Berhasil Ungkap Pembunuh Pria yang Ditemukan di Sawang

    ACEH UTARA - Dua pria yang diduga membunuh M Amin alias Bambang di Aceh Utara ditangkap. M Amin ditemukan tewas beberapa hari lalu di salah satu tempat pembuangan sampah. "Kita berhasil menangkap 2

  • Senin, 04/03/2019 22:56 WIB

    Teganya, Perempuan Ini Tipu Sejumlah Penerima PKH

    ACEH BARAT - Kepolisian di Aceh Barat hingga Senin (4/3) siang masih mengamankan NA (27), seorang perempuan yang menetap di Desa Pasi Masjid, Kecamatan Meureubo, karena diduga melakukan penipuan terha

  • Minggu, 03/03/2019 19:23 WIB

    Aceh Tengah Usulkan Pembangunan Arena Pacuan Kuda Standar Nasional

    ACEH TENGAH - Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah menyatakan telah mengusulkan pembangunan infrastruktur arena pacuan kuda yang memenuhi standar nasional kepada Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pemud

  • Minggu, 24/02/2019 08:48 WIB

    Kadis Tenaga Kerja Aceh Tengah: Tak Ada Lagi Pekerja Asing di Lahan Prabowo

    ACEH TENGAH - Eks Panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM) Wilayah Linge Fauzan Azima menyebut PT Tusam Hutani Lestari (THL) milik Prabowo Subianto di Aceh mempekerjakan tenaga asing. Kepala Dinas Transmig

  • Selasa, 19/02/2019 20:29 WIB

    Ini Penjelasan Mantan Panglima GAM Wilayah Linge tentang Lahan Pinus Milik Prabowo

    ACEH TENGAH - Mantan Panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM) wilayah Linge Fauzan Azima membeberkan proses capres Prabowo Subianto memperoleh ribuan hektare lahan di Aceh. Proses izin menguasai hutan pinu

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir