Anak dan Ibu Bunuh Ayah di Aceh Tengah

Oleh: Redaksi
Selasa, 08/01/2019 20:33 WIB
Dibaca: 165 kali
Foto: Ilustrasi/google.com

ACEH TENGAH - Seorang anak bersama ibunya di Aceh Tengah ditangkap polisi karena diduga membunuh sang ayah beberapa bulan lalu.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Aceh Kombes Pol Agus Sarjito di Banda Aceh, Selasa (8/1/2018), mengatakan, si anak berinisial YH (26) dan ibunya berinisial A (45). Keduanya diduga membunuh Ridwansyah (50), ayah kandung dan suami tersangka.

"Keduanya ditangkap Senin (8/1/2019). Kedua tersangka warga Kampung Kuala Satu, Kabupaten Aceh Tengah. Dugaan pembunuhan dilakukan pada September 2018 sekitar pukul 21.00 WIB," kata dia.

Selain menangkap ibu dan anak, polisi juga mengejar dua saudara mereka yang diduga ikut terlibat pembunuhan tersebut.

Keduanya berinisial H (17) dan S (25). Kedua warga Tanah Karo, Sumatera Utara itu sudah dimasukan dalam daftar pencarian orang atau DPO.

Kombes Pol Agus Sarjito mengatakan, penangkapan tersangka pembunuhan Ridwansyah berawal dari pengakuan seorang perempuan yang merupakan saksi kunci kepada polisi.

Perempuan itu menyebutkan pembunuhan dilakukan anak dan istri korban di Kebun Jurung, Kampung Dedamar, Kecamatan Bintang, Aceh Tengah, pada September 2018.

Berdasarkan laporan tersebut tim Satreskrim Polres Aceh Tengah mengecek kebenaran informasi itu. Hingga akhirnya polisi menemukan mayat korban yang dibuang ke jurang di Desa Burlintang, Kecamatan Pegasing, Aceh Tengah, dengan kondisi sudah menjadi kerangka.

"Kemudian, tim dibagi dua, satu tim mengevakuasi kerangka korban dan satu lagi menangkap pelaku. Kemudian, polisi menangkap tersangka YH," kata Kombes Pol Agus Sarjito.

Dari pengakuan tersangka, YH mengaku membunuh ayahnya dengan sang ibu dibantu dua saudaranya yang kini DPO. Motif pembunuhan karena sakit hati.

Tersangka mengaku sakit hati karena ibunya sering dipukuli si ayah. Dari pengakuan itu, polisi menangkap ibunya berinisial A, sebut Kombes Pol Agus Sarjito.

"Kini, keduanya diamankan di Polres Aceh Tengah untuk penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. Sedangkan barang bukti yang diamankan yakni tulang belulang korban dan kartu keluarga," pungkas Kombes Pol Agus Sarjito. 

Sumber: Antara

Tag:Aceh TengahKriminalpembunuhan
Berita Terkait
  • Sabtu, 13/07/2019 11:26 WIB

    Aceh Barat-Aceh Tengah Bangun Jalan Tembus Sejauh 60 Km

    ACEH TENGAH - Pemerintah Kabupaten Aceh Barat dan Aceh Tengah memastikan akan membangun jalan lintas kabupaten sejauh 60 kilometer yang akan menghubungkan kedua daerah pada tahun 2020 mendatang untuk

  • Kamis, 11/07/2019 16:19 WIB

    Polisi Tangkap Pimpinan Pesantren di Lhokseumawe yang Cabuli Santri

    LHOKSEUMAWE - Aparat Kepolisian menangkap oknum Pimpinan salah satu pondok Pesantren di Lhokseumwe berinisial AI (45) dan MY (26) guru di pondok pesantren tersebut karena diduda melakukan pelecehan te

  • Sabtu, 29/06/2019 21:28 WIB

    Seorang Mahasiswi di Langsa Terkangkap Basah dengan Pasangnnya

    LANGSA - Diduga berbuat mesum di rumah kos, Gampong Sidorejo, Kecamatan Langsa Lama, seorang mahasiswi dan pasangannya digerebek petugas Wilayatul Hibah (WH) bersama masyarakat setempat, Sabtu (29//20

  • Sabtu, 22/06/2019 09:50 WIB

    Napi Rutan Takengon Dibekuk Saat Begal Remaja

    ACEH TENGAH - Seorang narapidana Rumah Tahanan (Rutan) Takengon yang melarikan diri pada Februari lalu, dibekuk. Napi bernama Kaslanto (23) itu ditangkap saat membegal remaja 14 tahun. "Pelaku dita

  • Kamis, 16/05/2019 23:21 WIB

    Senjata Api Pengusaha Asal Jakarta Digondol Maling di Lhoksukon

    ACEH UTARA - Azuarsyah (49), direktur utama sebuah perusahan di Jakarta mengaku kehilangan senjata api jenis pistol dan dompetnya, setelah kaca mobil Mercedes Benz ditumpanginya dibobol maling di kawa

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir