Alasan WNI Banyak Berobat ke Penang

Oleh: Redaksi
Minggu, 13/01/2019 22:41 WIB
Dibaca: 256 kali
Foto: google.com

KUALA LUMPUR - Banyak Warga Negara Indonesia (WNI) dari sejumlah provinsi melakukan pengobatan ke Negara Bagian Penang dan Malaka, Malaysia, terutama mereka yang menderita penyakit kronis dan tidak bisa disembuhkan di tanah air.

"Gleneagles Hospital merupakan salah satu rumah sakit di Penang yang banyak dituju oleh WNI, mereka memang memiliki beberapa dokter spesialis yg ahli di bidangnya," kata Kepala Pensosbud KJRI Penang, Osrinikita Zubhana ketika dihubungi dari Kuala Lumpur, Ahad (13/1/2019).

Pendakwah KH Muhammad Arifin Ilham yang juga Pimpinan Majelis Taklim Adz-Dzikra sekarang ini menjalani perawatan di Rumah Sakit Gleneagles Jalan Pangkor, Pulau Tikus, George Town, Pulau Pinang, Malaysia.

Ustadz kondang ini menderita kanker nasofaring dan getah bening stadium empat sehingga menjalani perawatan khusus di Penang.

"Gleneagles merupakan salah satu rumah sakit yang memberikan pelayanan yang cukup baik bagi pasien yang berasal dari luar negeri.

Rumah sakit lainnya yang banyak didatangi WNI antara lain RS Adventist, RS Lam Wah Ee, Island hospital dan RS Loh Guan lye," katanya.

Dia mengatakan, selama ini pasien dari Indonesia rata-rata berasal dari Medan dan Jakarta

"Rumah sakit-rumah sakit tersebut sudah cukup mempunyai nama di kalangan pasien WNI, Gleneagles adalah salah satu rumah sakit yang terkenal penanganan kanker, disamping Mount Miriam Cancer Hospital, Loh Guan lye, dan Adventist," katanya.

Sementara itu, anggota PPLN Penang, Agung Prihatin yang cukup lama tinggal di Penang, mengatakan, Gleneagles adalah salah satu rumah sakit swasta yang ada di Penang menjadi pilihan berobat bagi WNI terutama yang mengidap penyakit jantung dan kanker.

"Rumah sakit ini menjadi pilihan para WNI untuk berobat karena selain menangani dua spesialis tadi juga pelayanan dan fasilitasnya lebih bagus dari yang lain. Rumah sakit ini masih baru. Kebanyakan WNI yang berobat berasal dari Jakarta maupun Sumut, terutama Medan," kata pria asal Lamongan ini.

Sumber: Antara

Tag:berobatmalaysiapenangwni berobat ke malaysia
Berita Terkait
  • Sabtu, 05/10/2019 16:38 WIB

    Selesai Menjalani Hukuman, Imigrasi Langsa Pulangkan 3 Malaysia

    LANGSA - Tiga warganegara Malaysia di deportasi pihak Imigrasi Kelas II TPI Langsa yang melakukan pelanggaran keimigrasian di Indonesia melalui Bandara Udara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sum

  • Rabu, 02/10/2019 19:12 WIB

    Pelaku Wisata Malaysia dan Brunei Famtrip ke Dataran Tinggi Gayo

    BANDA ACEH - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadis Budpar) Aceh, Jamaluddin menyatakan pelaku wisata dari Malaysia dan Brunei Darussalam akan menikmati pesona wisata di dataran tinggi Gayo. "

  • Sabtu, 28/09/2019 18:34 WIB

    Hasil Jambore Tagana di Jawa Timur, Aceh Raih Juara Nasional

    BANDA ACEH - Relawan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Provinsi Aceh berhasil meraih juara terbaik tingkat nasional di bidang keposkoan dan tanggap reaksi cepat (TRC) di atas Tagana Provinsi Jawa Tengah p

  • Kamis, 08/08/2019 08:46 WIB

    Tiga Terpidana Mati Asal Aceh Dipulangkan dari Malaysia

    BANDA ACEH - Tiga Warga Negara Indonesia (WNI) terpidana mati terkait kasus narkoba di Malaysia dipulangkan ke daerah asalnya di Samalanga Bireuen Aceh setelah mendapat pengampunan dari Raja Malaysia

  • Senin, 01/07/2019 20:21 WIB

    Koperasi Komunitas Aceh di Malaysia Mulai Beraktivitas

    KUALA LUMPUR - Koperasi MASA Kuala Lumpur Berhad rintisan Komunitas Melayu Aceh Malaysia (KMAM) yang masih dalam proses pendirian mulai menjalankan aktivitasnya, Ahad (30/6/2019). Kegiatan tersebut d

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir