Akun Facebook Plt Gubernur Aceh Diretas

Oleh: Redaksi
Rabu, 11/07/2018 16:04 WIB
Foto: ilustrasi/google.com

BANDA ACEH - Akun media sosial Facebook milik Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah diretas dan pelaku meminta bantuan sumbangan untuk disalurkan ke anak yatim dan panti jompo.

"Sekilas tidak ada yang aneh dengan akun Bapak karena semua yang terjadi di dinding Facebook tidak ada yang berubah. Kita baru tahu terjadi keanehan setelah mengakses ke kotak masuk atau Facebook Messenger," kata salah satu pengelola akun facebook Plt Gubernur Aceh, Angga di Banda Aceh, Rabu. 

Angga menjelaskan pembajak akun Facebook Plt Gubernur mengirim pesan melalui aplikasi messenger ke sejumlah pihak yang berisi permintaan bantuan sumbangan untuk disalurkan ke anak-anak yatim dan jompo. 

Istri Plt Gubernur, Dyah Erti Idawati mengaku terkejut setelah menerima telepon dari salah seorang kader Partai Demokrat yang mendapatkan pesan dari Plt Gubernur melalui Facebook Messenger. 

Dalam pesan tersebut, Nova Iriansyah seolah-olah meminta bantuan dana untuk disalurkan ke anak-anak yatim. 

Salah satu bentuk permintaan bantuan yang dilakukan oleh pembajak adalah "Ini saya adakan kumpulan penggalangan dana untuk buat bantuan anak yatim dan jompo. Mohon partisipasinya." 

Menurut dia keanehan dari isi pesan tersebut adalah uang nomor rekening tujuan transfer, yaitu atas nama Rika Sanjaya. 

Dyah mengimbau semua pihak untuk tidak mengindahkan atau tidak menuruti segala bentuk permintaan sumbangan yang dilakukan mengatasnamakan Plt Gubernur Aceh. 

"Kami berharap kepada semua pihak tidak merespon segala bentuk permintaan sumbangan yang mengatasnamakan Bapak Nova Iriansyah," kata Dyah Erti. 

Ia menambahkan selama ini, Akun tersebut digunakan oleh Nova sebagai sarana menyampaikan sejumlah kegiatan pribadi maupun kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan program Pemerintah Aceh.

Sumber: Antara

Tag:Facebook DiretasPlt Gubernur Aceh
Berita Terkait
  • Jumat, 17/07/2020 16:04 WIB

    Terkait Pemulangan Nelayan Anak, Nova Iriansyah: Terima Kasih Pemerintah Pusat

    JAKARTA - Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat yang sudah menangani pemulangan enam warga Aceh yang ditangkap di perairan Andaman Thailand pad

  • Selasa, 14/07/2020 20:36 WIB

    BRI Salurkan CSR, Plt Gubernur Aceh Beri Apresiasi

    BANDA ACEH - Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah, mengapresiasi Bank Rakyat Indonesia (BRI) wilayah Aceh dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Aceh, yang telah menunjukkan kepeduliannya kepada mas

  • Minggu, 05/07/2020 21:10 WIB

    Plt Gubernur Jamu Makan Siang Mantan Wakasad

    BANDA ACEH - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, bersama istri, Dyah Erti Idawati menjamu makan siang mantan Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Letjen Purnawirawan Tatang Sulaiman

  • Jumat, 15/05/2020 21:23 WIB

    Korban Puting Beliung di Pulo Aceh Didatangi Plt Gubernur

    BANDA ACEH - Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah mengantar langsung bantuan masa panik kepada masyarakat Kecamatan Pulo Aceh Kabupaten Aceh Besar yang terdampak bencana puting beliung. "

  • Selasa, 31/03/2020 18:57 WIB

    Nova Iriansyah Semangati Tim Medis di RSU Zainoel Abidin

    BANDA ACEH - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh Nova Iriansyah meresmikan pengoperasian Ruang Outbreak Pinere (Penyakit Infeksi New-Emerging dan Re-Emerging) di Rumah Sakit Umum Daerah dr Zainoel Abi

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir