Aksi Demo Depan Kantor Gubernur Aceh Rusuh

Oleh: Redaksi
Selasa, 09/04/2019 17:54 WIB
Dibaca: 121 kali
Foto: Antara

BANDA ACEH - Aksi unjuk rasa seribuan aktivis mahasiswa berlangsung rusuh, dan melempari kaca serta merusak pot-pot bunga di halaman depan kantor Gubernur Aceh di Kota Banda Aceh, Selasa (9/4/2019), sekitar pukul 15.30 WIB.

Pantauan Antara, seribuan mahasiswa sebelumnya melakukan aksi unjuk rasa damai, dan mereka menuntut penghentian operasional tambang PT Emas Mineral Murni di Kabupaten Nagan Raya karena dinilai telah merusak lingkungan dan mengancam kepemilikan lahan rakyat setempat.

Aksi unjuk rasa yang sebelumnya berlangsung damai itu sejak pagi hari, namun tiba-tiba ricuh dan para demonstran melempari kaca jendela bagian depan kantor gubernur di Jalan T Nyak Arief Kopta Banda Aceh.

Kemudian aparat kepolisian menggerahkan armada water kanon serta tembakan gas air mata membubarkan massa keluar dari perkarangan kantor gubernur Aceh. 

Sumber: Antara

Tag:demo di depan gubernur acehmahasiswa aceh
Berita Terkait
  • Rabu, 25/09/2019 17:42 WIB

    DPRA Janji Teruskan Aspirasi Mahasiswa Tolak UU KPK Baru

    BANDA ACEH - Massa mahasiswa dari Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh yang menggelar demo menolak UU KPK baru dan sejumlah RUU kontroversial diterima anggota DPR Aceh. Pihak DPR Aceh b

  • Rabu, 11/09/2019 11:25 WIB

    Kabar Bagus, Amerika Tawarkan Kemudahan Kuliah bagi Mahasiswa Aceh

    BANDA ACEH - Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menyebutkan Amerika Serikat menawarkan beasiswa dan kemudian bagi mahasiswa Aceh yang kuliah di negara Paman Sam tersebut. "Beasiswa dan kemudahan te

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir