• Home
  • Peristiwa
  • Akses Jalan di Lokasi Banjir Bandang Aceh Tengah Sudah Bisa Dilalui

Akses Jalan di Lokasi Banjir Bandang Aceh Tengah Sudah Bisa Dilalui

Oleh: Redaksi
Kamis, 14/05/2020 18:21 WIB
Dibaca: 36 kali
Foto: Antara

ACEH TENGAH - Direktur Lalu Lintas Polda Aceh Kombes Pol Aceh Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan akses jalan di lokasi banjir bandang di Kabupaten Aceh Tengah sudah bisa dilalui kendaraan bermotor.

"Kendati sudah bisa dilalui, namun kendaraan yang melintas baru bisa satu dua. Di titik longsor akibat banjir bandang diterapkan buka tutup kendaraan," kata Kombes Pol Dicky Sondani, Kamis (14/5/2020).

Mantan Kapolres Aceh Tengah itu menyebutkan di ruas jalan yang terdampak banjir bandang berada di KM 12 Jalan Takengon-Bireuen, tepatnya di Kampung Paya Tumpi Baru, Kecamatan Kebayakan, Aceh Tengah.

Akibat banjir bandang tersebut, kata Kombes Pol Dicky Sondani, badan jalan tertutup lumpur serta material lainnya. Saat ini, pembersihan material longsor dan banjir bandang terus dilakukan.

"Alat berat masih bekerja membersihkan lumpur. Kendaraan juga masih banyak yang terhenti. Kami berharap pembersihan badan jalan bisa selesai dilakukan hari ini juga," kata Kombes Pol Dicky Sondani.

Mantan Kepala Bidang Humas Polda Sulawesi Selatan tersebut mengimbau masyarakat menunda perjalanan ke Takengon atau sebaliknya, mengingatkan tanah di bagian atas badan jalan labil dan dikhawatirkan longsor.

"Kalau tidak penting sekali, tunda perjalanan ke wilayah Aceh Tengah. Apalagi cuaca mendung dan sewaktu-waktu turun yang bisa menyebabkan longsor kembali terjadi," kata Kombes Pol Dicky Sondani.

Banjir bandang melanda Kampung Paya Tumpi Baru, Kecamatan Kebayakan, Aceh Tengah, terjadi Rabu (13/5) sore, menyusul hujan lebat di wilayah tengah Provinsi Aceh.

Bencana alam tersebut menyebabkan 11 rumah terendam material banjir bandang dan 20 kepala keluarga mengungsi di kantor desa setempat.

Sumber: Antara

Tag:Aceh Tengahbanjir bandangbencana alam
Berita Terkait
  • Sabtu, 16/05/2020 21:58 WIB

    Hujan Deras, Rumah Warga di Lhoong Kebanjiran

    ACEH BESAR - Tingginya intensitas yang melanda Kecamatan Lhoong Kabupaten Aceh Besar mengakibatkan aliran sungai Krueng Kala meluap sehingga merendam beberapa unit rumah warga di daerah setempat. &

  • Rabu, 13/05/2020 21:28 WIB

    Aceh Tengah Diterjang Banjir Bandang

    ACEH TENGAH - Banjir bandang yang melanda empat Kampung di Kecamatan Kebayakan akibat tingginya curah hujan yang melanda kawasan itu menyebabkan 11 unit rumah tunit terendam material longsor dan tiga

  • Senin, 11/05/2020 16:45 WIB

    Tak Dinas Setahun, Anggota Polres Aceh Tengah Dipecat

    ACEH TENGAH - Satu personel Polres Aceh Tengah dipecat tidak hormat karena melanggar disiplin anggota dengan tidak berdinas selama setahun. Kapolres Aceh Tengah AKBP Nono Suryanto SIK melalui Kasubba

  • Kamis, 09/04/2020 20:10 WIB

    Masyarakat Gayo di Jakarta Serahkan 500 Masker ke Pemkab Aceh Tengah

    JAKARTA - Komunitas masyarakat Gayo di Jakarta dan Jabodetabek yang tergabung dalam Ikatan Musara Gayo menyerahkan bantuan 500 lembar masker ke Pemkab Aceh Tengah. Pengurus Ikatan Musara Gayo Muhamma

  • Selasa, 24/03/2020 22:03 WIB

    Ekspor Kopi, Aceh Tengah Bangun Terminal Peti Kemas

    ACEH TENGAH - Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah mulai membahas rencana percepatan pembangunan terminal peti kemas (dry port) di daerah itu sebagai terminal pengatur arus distribusi ekspor kopi gayo.Bup

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir