• Home
  • Peristiwa
  • Akhir Pekan Listrik Sering Padam, Warga Aceh Jaya Mengeluh

Akhir Pekan Listrik Sering Padam, Warga Aceh Jaya Mengeluh

Oleh: Redaksi
Minggu, 17/02/2019 17:30 WIB
Dibaca: 161 kali
Foto: energitoday.com

ACEH JAYA -  Warga Kabupaten Aceh Jaya mempertanyakan kepada pihak PLN terkait sering padamnya listrik di daerah mereka, khususnya Sabtu dan Ahad.

"Mulai dari 2018 sampai sekarang masih saja Listrik mati sampai kapan seperti ini," ujar Jol, salah seorang warga Krueng Sabee, Ahad (17/2/2019).

Ia menyampaikan dengan matinya lampu ini sejumlah masyarakat harus menutup usahanya pada Sabtu - Ahad.

"Bukan tidak rugi masyarakat jika selalu mati lampu begini bahkan ada yang harus menutup usaha seperti dorsmer yang memakai arus listrik," tuturnya.

Hal yang sama disampaikan Khaidir warga Setia Bakti yang mempertanyakan kenapa Aceh Jaya setiap sabtu-minggu bahkan hari kerja tidak ada angin dan hujan juga langganan mati lampu.  

"Ini kalau bayar listrik tidak boleh telat, kalau telat pasti dipotong kalau mati lampu boleh berjam-jam bahkan ada yang sampai sore hari," tuturnya.

Semetara itu, Manager UP3 Meulaboh Ediwan kepada Antara menyampaikan jaringan Aceh Jaya saat ini berasal dari Gardu Induk Meulaboh mulai dari Teunom sampai ke Lamno.

Namun saat ini kapasitas memang mencukupi, tapi dengan adanya perbaikan atau amprating dari hantaran nanti akan memperbaiki kualitas dari listrik dan tegangan yang diterima oleh masyarakat di ujungnya dari Teunom sampai ke Lamno.  

Ia menyampaikan, saat ini pekerjaan sudah dilakukan beberapa bulan dan dipilih waktu-waktu yang tidak begitu padat aktifitas dan sesuai dengan komitmen PLN Aceh, pepadaman tidak boleh lebih dari tiga jam.

Ia menyampaikan saat ini perbaikan itu sudah mencapai 75 persen dan ditargetkan paling cepat di Maret ini sudah kembali normal listrik di Aceh Jaya.

"Kita berencana juga membangun gardu induk di Calang dan ini menghadapi kebutuhan dengan masuknya investor dan menghadapi tumbuhnya industri yang ada di daerah ini," tutupnya.


Sumber: Antara

Tag:Aceh Jayalampu matilistrikpln
Berita Terkait
  • Rabu, 30/10/2019 09:46 WIB

    Warga Nias Masuk Islam di Aceh Jaya

    ACEH JAYA - Seorang warga asal Nias masuk Islam yang proses pensyahadatannya berlangsung di Masjid Assasut Taqwa, Desa Lamteungoh Kecamatan Darul Hikmah, Kabupaten Aceh Jaya, Selasa (29/10/2019).

  • Jumat, 19/07/2019 21:16 WIB

    Tabrakan Beruntun Kembali Terjadi Lintas Banda Aceh - Calang

    ACEH JAYA -Tabrakan beruntun empat mobil, antara mobil barang jenis Isuzu Panther dengan mobil Toyota Kijang Inova, Suzuki Cary Pick Up dan Toyota Hi Ace terjadi di jalan nasional Calang – Meula

  • Senin, 01/07/2019 17:10 WIB

    Tangggapan Walhi Aceh Terkait Proyek PLTA Subulussalam

    SUBULUSSALAM - Rencana pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) oleh PT Atmo Daya Energi dan PT Hyundai di aliran sungai Lae Souraya di Desa Pasir Belo Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussala

  • Jumat, 10/05/2019 14:07 WIB

    Ombudsman ke PLN: Aceh Selalu Jadi Korban Pemadaman!

    BANDA ACEH - Listrik di Aceh masih mengalami nyala-padam alias byarpet. Ombudsman meminta Pemerintah Aceh dan PLN mencari solusi agar listrik tidak lagi menggunakan sistem interkoneksi dengan Sumatera

  • Kamis, 09/05/2019 23:46 WIB

    Gangguan Gardu di Sumut, Listrik di Aceh Byar Pet

    BANDA ACEH - Listrik di Aceh mengalami gangguan nyala-mati alias byar pet. Kondisi ini terjadi sejak Kamis (9/5/2019) dini hari. Pemadaman listrik menyeluruh di Aceh terjadi mulai pukul 03.00 WIB,

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir